Menanti Senja di Repulse Bay Hongkong Island

06:55

Sewaktu bikin itinerary ke Hongkong, kami nggak memprioritaskan ke Repulse Bay. Tapi karena setelah mendaki ke Shek O Peak melalui Dragon's Back Trail kami tidak lanjut ke Shek O Beach, maka ketika senggang kami memutuskan ke Repulse Bay saja. Dari foto-foto di internet sih pantainya kelihatan bagus dengan beberapa menara pengawas bay watch yang bentuk dan warnanya cantik.
Untuk sampai ke Repulse Bay bisa menggunakan bus atau bus mini yang seperti angkot. Bisa naik bus nomor 40 yang ke Stanley Village. Pokoknya kalau pakai google maps gampang banget, karena bakalan dikasih tau naik bus jurusan mana yang nomor berapa dan turun di halte mana. Kalau kebablasan atau malah turun duluan sebelum sampai, bisa jalan kaki aja dari pada kebingungan naik bus lagi. Lumayan sambil menikmati pemandangan pantai di pinggir jalan raya. Tanda-tandanya udah mau sampai tuh ada apartemen yang tengahnya bolong.
Itu apartemen yang bolong kotak di tengahnya merupakan icon yang menunjukkan kita sudah dekat dengan Repulse Bay
Di dekat pantainya Repulse Bay ada tempat mandi dan toilet yang bersih dan luas. Ini fasilitas paling penting menurut saya untuk sebuah obyek wisata pantai.
Ciri khas Repulse Bay lainnya: jajaran menara pengawas untuk para bay watch
Pasir pantai Repulse Bay terbagi dua. Bagian yang dekat pertokoan dan tempat mandi teksturnya beda. Sepertinya pasirnya nggak alami, mungkin diurug gitu. Sedangkan pasir yang di tepi air laut sih asli. Kami ke sini pas matahari baru mulai turun, jadi enak banget pasirnya anget. Sinar mataharinya nggak ketutup awan sama sekali, jadinya cerah ceria, kehangatan melimpah. 

Saya dan suami kegirangan banget di Repulse Bay ini. Seneng deh sama Hongkong yang semuanya ada. Dari wisata belanja, wisata kuliner, hiking, theme park juga banyak, sampai pantai cantik pun  ada. Semua mudah diakses dengan transportasi umum yang beragam pilihannya dan baik layanannya.
Kami main-main pasir, menikmati hangatnya matahari sore. Sambil sesekali mencoba mencelupkan kaki ke pantai yang ternyata airnya agak dingin. Tapi banyak yang mandi lho. Ada juga yang yoga, ada yang jalan-jalan doang sambil ngobrol di pinggir pantai. Yang jelas beberapa ada yang foto-foto, jadi kami nggak sungkan juga buat ambil foto banyak-banyak setelah menikmati suasana. Sekitar pukul 17:00 pas matahari udah mulai meredup sinarnya, ada pengumuman bahwa para bay watch sudah akan pergi dari menara dan pengunjung tidak diperbolehkan untuk berenang lagi

Kalau kelaparan sehabis renang, di pertokoan dekat pantai ada seven eleven dan kalau nggak salah ada gerai pizza juga. Agak lupa nih karena udah lumayan lama nggak di post.
Di post blog ini ada dua tone foto hasil percobaan filter-filteran pakai sunglasses coklat. Foto terakhir kelihatan yah yang atas pakai filter sunglasses dan yang bawah alami pas udah gelap karena mataharinya udah ketutup awan dan udah mau terbenam. Lumayan nih iseng-iseng ternyata lucu juga hasil fotonya.

Untuk pakaian pas ke sini bebas aja sih, namanya juga main ke pantai. Tapi kalau ke sininya siang tentu sebaiknya pakai yang nyaman dan menyerap keringat. Kalau berencana di sini sampai malam jangan lupa bawa jaket atau sweater tipis, khawatir angin mulai kenceng soalnya. Alas kakinya enakan sandal sih, kalau bersepatu enakan dibuka biar bisa merasakan tekstur pasir Repulse Bay yang hangat di sore hari.

Kami sih seneng banget bisa nyempetin menikmati pantai yang cantik di Hongkong, bahkan bisa dibilang perjalanan ke Repulse Bay merupakan waktu tersantai kami. Selama di sini rasanya rileks, nggak ngerasa kayak lagi di luar negeri. Gimana menurut kalian tentang Repulse Bay? Bakalan mampir sini nggak kalau ke Hongkong?

You Might Also Like

6 komentar

  1. wuih mantep ya
    pantai nya bersih, luas, ombak nya tenang, enak buat berendem, heuheuheu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kemarin pengen berendem pas pasirnya anget. Hahaha. Mana landai banget makin menggoda. Cocok buat bawa anak2 ini Ir :)

      Delete
  2. indah banget Nia,,,dan ngga seheboh Kuta

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih nggak yang heboh dan ramai banget gitu. Mungkin karena sunset Kuta lebih cakep :p

      Delete
  3. Paling asyik emang tempat wisata akses transportasi publiknya dah tertata ya nia, jd memudahkan turis asing juga

    Btw memang paling syahdu mantai sore sore, biar ga panas hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sama mataharinya udah anget aja, nggak menyengat lagi :D

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar.
Love, Nia :)

Like us on Facebook

Instagram