Review Mooimom Maternity Belt dan Silicone Breast Pump

14:58

Assalamualaikum. Kali ini saya mau review yang ada kaitan untuk kehamilan nih. Pertama tentang maternity belt. Soalnya sewaktu saya bikin IG story tentang maternity belt atau sabuk penyangga perut untuk kehamilan ini banyak yang nanya tentang fungsinya buat apa. Beberapa teman bilang baru tau tentang produk ini. Sebenarnya sama yah, saya juga baru tau waktu masih hamil trimester pertama. Kedua, nanti saya juga akan bahas secara singkat tentang satu lagi belanjaan dari Mooimom juga untuk persiapan setelah kelahiran, yakni Silicon Breast Pump. Saya bakalan cerita ngapain beli pompa asi manual ini, selain karena biar sekalian pengirimannya, hehe.

Kenapa Perlu Maternity Belt?

Jadi si maternity belt ini fungsinya untuk menopang perut ibu hamil. Kenapa perlu ditopang? Tentu karena biasanya si ibu itu nggak mengangkut beban seberat baby dalam kandungannya pas sebelum hamil. Jadi rawan pegal di punggung, pinggang, dan perut. Pada beberapa kasus ada ibu hamil yang rahimnya menurun karena memang kondisi otot perut atau ligamen tiap ibu berbeda.
Ada juga yang nyari maternity belt atau sabuk hamil ketika mulai sakit pinggang. Biasanya emang terjadi di trimester dua pas berat badan bayi dalam kandungan mulai bertambah. Saya kadang ngalamin nyeri punggung atau pinggang. Tapi juarang. Nah saya pengen punya Mooimom maternity belt lebih buat safety atau keamanan pas naik motor.

Sharing Pengalaman Menggunakan Mooimom Maternity Belt

Setelah unboxing matenity belt ini, saya langsung nyobain pakai buat ke pameran produk ibu dan bayi di Jakarta Convention Center. Yang saya rasakan pertama ketika nyobain Mooimom Maternity Belt tuh bahannya elastis dan adjustable, jadi yakin banget bakal muat terus meski perut membesar. Perekatnya ada empat. Dua yang dipakai di bagian depan buat ngepasin posisi si sabuk hamil untuk menyangga perut. Dua di samping untuk mengencangkan. Perekat tambahan di samping ini emang maksimal banget efeknya terutama kalau saya harus naik motor di belakang atau naik ojek online. 
Ini yang saya pegangin perekat tambahannya. Di sisi satunya juga ada yang seperti ini. Sebelahnya itu perekat depan, untuk bagian depan ini keduanya ada perekatnya jadi bisa disesuaikan dengan kenyamanan pemakai. :)
Pas saya pakai muter-muterin JCC, itu belt nggak geser-geser atau ngegulung ke atas lho kecuali saya sendiri yang ngendorin atau ngencengin. Perekatnya dari bahan velcro yang bagus banget deh menurut saya. Kalau buat ke event gini saya biasa pakai beltnya di dalam. Meski kulit saya sangat sensitif karena saya punya eczema, bahan maternity belt ini nyaman kena kulit perut langsung. Tapi kalau buat ke kantor naik ojek online pagi gitu saya pakai di luar baju, nggak peduli diliatin orang. Haha. Jarak rumah ke kantor cuma sepuluh menit ini. 

Kemarin pas mudik ke rumah mertua dan ke rumah ortu saya juga pakai maternity beltnya Mooimom ini. Pas naik kereta saya pakai nggak terlalu kencang. Kemudian saya lepas begitu turun kereta di Semarang. Lama perjalanan sekitar 5 jam. Jadi emang jangan kencang-kencang, yang penting membantu menopang perut.

Nah turun kereta kami naik taksi online dapat mobil LGCC yang kerasa banget mental-mental kalau jalanan kurang rata dikit. Saya yang tadinya nggak pakai maternity belt, langsung buka tas dan pakai seketika. Serem soalnya. 
Balik Jakarta dari rumah ortu saya naik kereta lagi, perjalanannya lebih lama, sekitar 8 jam. Saya pakai lagi beltnya nggak kenceng-kenceng. Kaki kerasa pegel, alhamdulillah punggung dan pinggang aman karena ada yang bantuin menopang perut.

Fungsi lain dari maternity beltnya Mooimom ini bisa ngurangin rasa ingin buang air kecil yang terus-terusan sama ngurangi risiko stretchmark juga karena fuingsinya untuk menyangga perut tadi. 

Katanya sih maternity beltnya Mooimom ini bisa dipakai sehabis melahirkan juga. Kalau soal ini tentu saya belum membuktikan sendiri ya. Tapi lumayan lah bisa buat ganti-ganti nanti entah bakalan beli postpartum belt atau beli bengkung.

Mooimom Silicon Breast Pump

Sebenarnya saya memilih Mooimom Silicon Breast Pump ini karena dikompori Mba Sandra. Katanya bakalan perlu pas baru-baru lahiran. Mba Sandra bilang pompa asi manualnya Mooimom ini bagus dan bakalan kepakai banget. Setelah mikir-mikir, saya membenarkan apa yang dibilang Mba Sandra. Kalau pompa asi elektrik kan lebih mahalan ya, belinya nanti aja kalau udah ngerti spesifikasi dan kebutuhan yang seperti apa yang layak dibeli, hehe.
Sebelumnya saya riset dulu dong karena saya agak serem sama embel-embel silicone. Karena sering dengernya tentang suntik silicone doang. Haha. Tapi jangan khawatir karena silicon di Mooimom manual breast pump ini 100% food grade. Aman gitu nggak mengandung BPA, PVC, maupun Phthalate.

Nah abis beli ini kan saya ke pameran produk ibu dan bayi tadi ya, teman saya malah nitip beberapa produk Mooimom. Terus saya nanya sekalian ke teman saya ini. Tentang Silicon Breast Pump Mooimom dia pakai apa nggak. Eh si Mbak bilang pakai. Dan dia bilang ini enak banget dipakainya. Nah saya nggak ngerti maksudnya gimana, tapi katanya nyaman dipakai. Karena itu dia malah jadi beli lagi produk yang wujudnya persis Silicon Breast Pump Mooimom sampai tiga biji karena harganya murah di salah satu ecommerce. Kemudian ternyata nggak nyaman dan keras gitu katanya. Sharing teman saya ini bermanfaat banget bagi saya makanya saya share di postingan ini supaya calon ibu baru seperti saya lebih hati-hati biar nggak melakukan pemborosan dalam membeli barang yang ternyata kurang oke. 

Kelebihan Silicon Breast Pump-nya Mooimom ini adalah aman direbus hingga 200 derajat celcius. Tahan juga di suhu rendah sampai minus 20 derajat celcius. Aman juga dibersihin dengan dipanaskan pakai alat sterilisasi maupun microwave. Bentuk bawahnya silicon breast pump ini datar, jadi bisa ditaruh aja gitu berdiri. Nggak gampang tumpah dan ada tutupnya supaya terjaga kesterilannya. 

Selain itu dari sharing teman-teman saya dipakainya nyaman banget. Nggak perlu terus menekan pas mompa katanya, jadi nggak bikin pegel. Tentang manfaatnya juga beneran kepakai bahkan misalnya pas ibu pumping di payudara sebelah, maka kalau payudara sebelahnya lagi merembes asinya bisa ditadahin pakai manual breast pump-nya Mooimom ini. Begitu juga sewaktu menyusui bayi. Jadi seneng banget nih saya udah punya. 
Kalau listrik mati atau nggak ada colokan atau baterai breast pump elektrik mati, maka manual silicon breast pump ini akan sangat berguna sebagai penyelamat. Ukurannya handy ya, jadi bisa dibawa-bawa tinggal masukin ke tas aja. Ukuran tingginya 15,5 cm. Diameter mulut silicone yang menyesuaikan dan menyamankan ibu untuk pumping 8,5 cm. Daya tampungnya 120 ml. Mayan banget ya.

Mooimom Silicon Breast Pump ini bisa dicuci dengan sabun khusus pencuci botol bayi lho. Ini sengaja saya share juga karena saya sempet kepikiran ini nanti boleh dicucinya pakai sabun pencuci apa ya. Kemudian nemu di instgramnya Mooimom tentang boleh dicuci pakai sabun khusus pencuci botol bayi tadi. 

Beli Produk Mooimom di Mana?

Store Mooimom yang terdekat di lingkungan saya ada di Pacific Place. Selain itu Mooimom selalu ada di pameran produk ibu dan bayi. Tapi bagi saya paling gampang beli di websitenya aja langsung. Untuk Maternity Belt bisa dicari di websitenya Mooimom dengan kategori Maternity Belt. Kalau Breast Pump bisa dicari di kategori Silicon Breast Pump ya. Lagi banyak promo tuh di websitenya Mooimom. Lumayan kan dapat diskon lumayan gede, bisa buat ngado juga. Monggo silakan cek ke www.mooimom.id untuk langsung lihat sendiri promo menariknya. Produknya didisplay dengan foto yang sangat jelas dan dengan keterangan yang lengkap lho. 
Selain itu teman-teman bisa cek media sosial Mooimom juga untuk tahu kalau ada promo-promo atau tau lebih banyak tentang info produk mereka. 
Facebook Mooimom: www.facebook.com.mooimomid
Instagram Mooimom: www.instagram.com/mooimom.id 

Selamat berburu produk maternity dan nursing untuk buibu yang sedang hamil. Semoga sehat selalu. Untuk buibu yang sudah lebih berpengalaman boleh banget lho sharing di kolom komentar. :D

You Might Also Like

10 komentar

  1. Perut bumil jadi semakin nyaman kalau pakai belt, ya. Pengalaman saya, breast pump memang perlu banget. Meskipun anak-anak saya selalu langsung menyusui ASI, tapi payudara selalu cepat penuh. Sakit kalau gak diperah. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah bahkan yang direct breastfeeding juga perlu breast pump manual ya Teh buat nampung. Semoga aku juga lancar gitu ASInya nanti, amiin. Thankyou udah sharing pengalamannya Teh :)

      Delete
  2. aku baru tau ada belt pas hamil gini, taunya cuma buat yang post partum aja. itu dipakenya diluar baju atau bisa didalem baju mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mayan beltnya Mba buat ikut nyangga perut, hehe. Bisa keduanya Mba, aku pakai di dalam kalau sekiranya bakalan lama dipakai dan nggak mungkin dipakai di luar karna mengganggu estetika misalnya. Aku pakai di luar kalau cuma buat mbonceng motor, naik motor sendiri, atau di mobil gitu. Jadi pas mau turun bisa dilepas :D

      Delete
  3. Aku dulu harusnya pake maternity belt ini nih.. karena nahan beban perut bundar itu cukup melelahkan ternyata hihihihi #usapkringet
    Kalau silicone breast pumpnya emang da best! bisa dipake di PD sebelah kl lagi nyusuin shasha, ngga repot2 tinggal templokin tau2 penuh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener pas Shasha itu bunder banget ya Mba Sand, haha. Ini aku merasakannya juga meski bundarku masih kecik tapi mulai berasa beraat :p
      Ntap ya sampai penuh, semoga nanti kalau baby sudah lahir asiku bisa lancar begitu juga, amiin :)

      Delete
  4. waah ini bisa alternatif kado ultah buat bumil ya ni. Tapi ini all size apa pake ukuran yak? makasi bumiiil. Sehat-sehat terus!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga pakai ukuran Fa, all size bisa disesuaikan sendiri. Amin, makasih ya doanya :)

      Delete
  5. Noted dulu lah ya, persiapan geto wkwkwkwkw. Kayaknya jd nyaman ya kalau pakai maternity belt, bahkan bisa jadi inspirasi hadiah juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bisa buat kadoin temen nih. Nyaman dan aman pakai maternity belt :)

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar.
Love, Nia :)

Like us on Facebook

Instagram