PIXY 4 Beauty Benefits Base Make Up Launching and Products Review

23:40

Assalamualaikum. Ada yang ngeh nggak sih saya jarang review kosmetik? Penyebabnya karena saya pakainya itu-itu melulu. Kalau teman-teman cek menu lifestyle dengan kategori Beauty di blog ini, pasti bakalan nemu review kosmetik terakhir tentang Pixy Lip Cream Nude Series. Kali ini psotingan beautynya nambah lagi nih, dari PIXY juga. Dari judul post ini udah bisa nebak belum?
Sedikit cerita, pas saya dapat undangan untuk hadir di event Pixy pada Sabtu, 21 Juli 2018 lalu, saya mikirnya PIXY ngeluncurin varian lipstik baru kali yah. Karena saya emang suka dan cocok banget sama lipstik-lipstik dari PIXY makanya saya semangat dan langsung ngeiyain bakalan datang.

Sampai di venue dekorasinya cantik banget serba pink. Saya foto-foto sekeliling dan masih ngira PIXY bakalan ngeluncurin produk baru karena di meja kita banyak lipstik dan produk PIXY lain yang udah saya kenal. Tapi pas udah keliling-keliling kok yang dipajang ada 4 produk yang saya belum pernah lihat. Ternyata produk barunya PIXY adalah varian base make up. Sempet ragu nih bakal berguna apa nggak buat saya yang jarang make up termasuk pas ke kantor karena kerjaan saya emang nggak menuntut dandan sih, kecuali kitanya sendiri yang mau.

Nah sebelum coba-coba produknya, saya nyimak sharing session dulu dari Mba Lizzie (Elizabeth Santosa, M.Psi., Psi., SFP, ACC) yang merupakan seorang psikolog. Beliau cantik banget lho, kalau papasan di jalan mungkin saya ngiranya beliau model, bukan psikolog, hehe. Tapi gelarnya puanjang banget yah, luar biasa udah pinter plus cantik pulak. Makin semangat deh nyimak paparan beliau tentang "How Importance Physical Appearance." 

Tenang, untuk teman-teman yang nggak bisa hadir langsung di event ini, saya ringkesin intinya ya. Penampilan fisik itu bisa dikaitkan dengan kecantikan karena mempengaruhi energi dalam diri seseorang dan bahkan kepada orang-orang di sekitarnya. Ini sudah dibuktikan dari studi dengan tajuk yang sudah saya sebutkan di paragaraf sebelumnya ya, yang melakukan studi adalah Sherynn J. Perry (1998). Kalau kita tampil cantik, secara emosional jadi lebih percaya diri, ngerasa baik, ngerasa nyaman, dan energi positif tersebut akan terserap orang-orang sekitar. Studi lain juga membuktikan hal serupa, bahkan energi positif tadi dapat memberikan semangat lebih dalam keseharian sehingga membuat seseorang merasa lebih mampu meraih impiannya.
Abis belajar untuk inner beauty, kami menyimak make up tutorial dari Mr. Hiro Odagiri, seorang Make Up Artist (MUA) kenaman asal Jepang. Fokusnya tentang teknik make up pattern & Base Make Up Technique. Temanya One Tone Make Up. Duh itu model yang didandani Mr. Odagiri bener-bener kelihatan flawless banget. Saya dan teman-teman sampai terkesima dan muji-muji mulu. Tapi abis make up selesai dan ada yang nanya gimana trik make up kalau kita nggak flawless, malah ditunjukin aslinya modelnya ada jerawat juga. Hmm, pas di tengah-tengah tutorial emang sih Mr Odagiri sempat ngomongin pentingnya kondisi kulit yang baik dengan pelembab yang tepat, ini menunjang hasil make up banget.
Ternyata abis itu kami diminta remake teknik make up One Tone Makeup ala Mr Odagiri. Saya dan teman-teman sekelompok kebagian nama Charming. Ulpah jadi model dan yang lainnya ngedandanin Saya bantuin dikit dan nonton doang, haha. Sayangnya kelompok kami nggak menang tapi seneng banget sih selama mraktekin seru, mana disamperin langsung sama Mr. Odagiri beberapa kali dan ditunjukin teknik yang benernya.

Sesampai di rumah saya nyobain produknya PIXY base make up ini dong. Saya bahas satu-satu ya, bakalan banyak foto muka saya nih, siap-siap ya semoga nggak eneg. Haha. Saya nyobainnya dua kali. Satu dengan sentuhan akhir PIXY UV Whitening Two Way Cake Perfect Last dan satu lagi dengan PIXY UV Whitening Loose Powder. 

Pixy Concealing Base

Produk ini punya dua fungsi sebagai concealer sekaligus foundation. Diklaim dapat menutupi kekurangan pada wajah hingga 12 jam. Saya aslinya males pakai concealer karena belum pernah nemu yang pas. Tapi begitu sekali nyoba colek-colekin PICY Concealing Base di bagian wajah saya yang berjerawat, ternyata mudah banget menyatu sama warna kulit lainnya. Hasilnya nggak beda warna gitu meski yang saya oles cuma yang ada bekas jerawat hormonal. Oiya saya mraktekkinnya mungkin nggak sesuai ajaran Mr. Odagiri karena sering buru-buru pas makainya, haha. Jadi pakai ala saya saja.
Saya pakai PIXY Concealing Base untuk buktiin ketahanan PIXY UVW TWC Perfect Last dan PIXY UVW Loose Powder ya.


PIXY UVW BB Cream

Aduh pas nyolekin ini ke kulit tangan berasa ringan dan gampang ngresep. Jadi pas makai di muka saya makin seneng dan semangat. Apalagi PIXY UVW BB Cream ini seolah bikin wajah saya makin kinclong. Haha. Saya bakalan rajin pakai nanti kalau udah lairan nih.
PIXY UVW BB Cream ini punya formulasi Smart-Lock Powder yang bisa bikin make up tahan sampai 12 jam dan menutup noda tanpa terkesan tebal.

PIXY UVW TWC Perfect Last

Sebenarnya saya nggak suka pakai bedak TWC tapi entah kenapa PWC Pixy selalu enak, jadi saya pakai kalau pas dapat. Kalau produk lain seriusan saya belum berani pakai soalnya sering malas bersihin muka dan males berasa berat.
Tekstur PIXY UVW TWC Perfect Last ini lembut banget, langsung nutup bekas-bekas jerawat saya. Haha. Padahal pas pakai TWC ini saya cuma tipis banget ngaplikasiiin PIXY UVW BB Creamnya.

PIXY UVW Loose Powder

Nah ini produk kosmetik kesayangan saya karena relatif aman dan ringan. PIXY UVW Loose Powder ini lembut dan halus banget hasil akhirnya. Nggak mengkilap jadi kelihatan alami.
Oiya pada ngeh nggak sih kalau ada perubahan tentang penulisan PIXY dan packaging PIXY yang varian Beauty Benefits Base Make Up ini? Ternyata produk dari PT. Mandom Indonesia yang dinaungi langsung oleh PT. Mandom Corporation Japan ini sedang rebranding. 

Konsep barunya lebih feminin, simple, modern, dan chic. PIXY ingin lebih dekat dan jadi sahabat perempuan Asia dengan membantu memancarkan kecantikan dan energi positif dari dalam diri. Mengajak perempuan Asia mampu menyingkap potensi kecantikannya sehingga terpancar keluar menjadi pribadi cantik dan berkualitas. Wah saya sih cocok banget deh sama citra barunya PIXY yang sekarang. Hihi.

Untuk teman-teman yang penasaran, keempat benefits base make up dari PIXY ini sudah bisa didapatkan di konter-konter PIXY dan di beberapa pusat perbelanjaan. Jadi kalau lagi ngemall monggo dicari. Selamat mencoba ya. :D

Kalau mau kepoin lebih lanjut tentang PIXY atau 4 Beauty Benefits Base Make Up dari PIXY bisa disimak di laman berikut ya:

You Might Also Like

27 komentar

  1. Yeay riview perlenongan juga sissst, soale ku penasaran...akhire bumil pake foundation n concealer jugak ya booook...okay brarti ini aman ya nia buat bumil, e iya pa ga ni?

    Ga tau kenapa aku ko liat aura bumil gede tu seneng, wajah bersinar..,

    Hmmm cantik dari dalam aku suka konsepnya, lebih cucmeyblagindipadu dg keterampilan make up untuk menutupi sdikit kekurangan, biar lebih pede kan ya, emang sih aku akuin klo uda dandan walo base make up doang rasanya lebih pedean gitu bhahhahahha

    Produknya mandom emang jawara

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jujur aja sebenernya masih agak takut karna ini ada whiteningnya, kemarin berani coba karena dah hamil gede. Ternyata bagus bener. Cucmey banget base make up nya ringaaan, aku yang ga jago make up pun bisa pakai. Aku makenya kalau perlu dandan ajah nih. Nanti2 abis lairan palingan baru berani lebih sering. Saking enaknya pas udah nyobain jadi can't resist nih. Hahaa

      Ini nutupin mata sayu bumil, wkwk. Concealer pertama yang aku cucok sist.

      Konsep barunya kece yaaa. Aku ga terlalu banyak nyobain produknya mandom tapi khususon PIXY ini aku cucok dan udah nyobain sebagian besar produknya, haha

      Delete
  2. Wah kalo saya gak terlalu paham soal Produk Kecantikan.

    ReplyDelete
  3. Yeayyy jadi juga postingannya. Aku excited banget ini sama produk terbarunya pixy. Udah mah affordable hasilnya oke. Luvvv abis~

    Paling favorit aku concealernya sama looe powdernya sih ni. Kadang loose powdernya aja kalo buat keluar rumah mah udh cukup hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sunblocka ama loose powder is everyday hero. Haha. Aku juga baru nemu concealer seenak ini nih :D

      Delete
  4. aku jadi pingin nyobain si PIXY Concealing Base nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain deh Mba, harganya di sekitar 30ribuan kok. Bikin nagih saking worth it nya antara harga dan kualitas :D

      Delete
  5. Nggak sabar cobain concealer nya, kemarin cari masih belum nemu dan akan terus mencari.

    Owalah lagi rebranding tho, pantesan seliweran di IG kirain salah follow ha ha ha #KUDET

    Bumisl ketjeh badai banget sih, sehat-sehat sampai lahiran ya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin makasih Anggi, lancar2 juga urusan Anggi ya. Cus cobain concealernya pasti suka deh :p

      Delete
  6. jadi lebih flawless ya hasilnya, aahh love this look

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya flawless tapi light gitu ya Mba, bikin love banget ama produknya. Haha

      Delete
  7. wah ada yang untuk pria nggak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. PAkai ini aja Mas,haha. Pilih yang shadenya sesuai. Kan cowo2 korea juga pada pake kosmetik yak :p

      Delete
  8. cakeeeeeep!! senang ya pasti nemu complexion yang ringan dan enak jadinya bumil tetap bisa dandan tanpa kerasa gerah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haa iya Uni bener banget pendeskripsiannya nih :D

      Delete
  9. beneran bagus ya si pixy concealing base ini? asli penasaran mau cobain

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba bagus dan coveragenya oke tapi ringan ya bukan yang berat gitu :D

      Delete
  10. Dulu suka pake compact powder pixy karena ikut2an nyokap hahahaha, menurut aku pixy ini lumayan bagus dikulit dan harganya jg ngga terlalu mahal. Pengen nyobain concelearnya ntar kalau jalan2 ke PP nyari2 ah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ish Mba Sandra BB Creamnya ajah, jarang jerawat dan noda2 ini. Aku jerawatan trus kukopek jadi banyak item2 di muka pas hamil, bekas jerawat, haha. :D

      Delete
  11. pantes tulisannya berubah ya mbak, ternyata pixy lagi rebranding. tapi packagingnya jadi keliatan lebih lux sesudah rebranding ini sih.

    anyway kenapa cantikkk banget sih mba??? makin kesini keliatan makin seger gitu huhuhu gemes (ini tidak peresss yaaaaaa)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya tulisannya berubah ya. Setuju jadi lebih keliatan lux meski harganya masih oke. Amiin Mba itu mungkin berkat kepoles pixy, wkwkwk :p

      Delete
  12. Haduh kaka Nia....masih rajin makeup euy, waktu aku dulu udah muales pake bedak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga kok, pakai pas event doang Ka Des, haha :D

      Delete
  13. Tulisannya bagus, detil ulasannya.
    Aku sangat sependapat dengan point No Utang Konsumtif.
    Kalau tidak dirinci dengan sebaik mungkin beli segala macam yang sebenarnya tak begitu penting dioerkukan untuk menjakankaj usaha, bisa-bisa berujung malah terlilit hutang jadinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ini komen yang tadi dibilang mustinya buat artikel yang finance setelah ini ya, hehe

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar.
Love, Nia :)

Like us on Facebook

Instagram