Tempat-Tempat Yang Saya Kunjungi di Hongkong

08:30

1. Ngong Ping 360

Seperti yang sudah saya post sebelumnya, kami ke Ngong Ping 360 untuk naik cable car dan menapaki tangga curam untuk sampai ke puncak patung budha yang sangat besar. Postingan kali ini nggak ada fotonya karena kameranya hilang setelah kami selesai jalan-jalan di wahana terakhir di malam terakhir di Hongkong :(

2. Disneyland Hongkong

Setelah dari Ngong Ping kami ke DISNEYLAND HONGKONG.. Sekitar jam 2 pm kami sampai di sana dan menaiki wahana-wahana yang terlihat menarik. Fyi di Disneyland Hongkong wahananya memang diprioritaskan untuk anak-anak jadi ya nggak ada roller coaster serem, tapi ada satu wahana yang keren banget menurut saya dan teman, dia roller coaster tapi di dalam ruangan, sereem sih sebenaranya tapi karena bukan wahana outdoor saya berani naik deh, kan nggak keliatan kita di ketinggian seberapa, hihihi... Kalau di transformer Universal Studios Singapore kan serunya karena permainan efeknya yang keren, sedangkan di Disneyland Hongkong dia serem roller coasternya juga efeknya serasa di luar angkasa beneran, huaahh.. Cobain deh.

Yang paling utama ke Disneyland itu lihat paradenya, jadi pertama masuk ke sana mending cari jadwal parade dulu, setelah itu baru menargetkan mau ke wahana mana. Beruntung hari itu paradenya jam 3 pm jadi kami dapat pertunjukan full.

Paradenya gimana? Mantabb.. Meski yang memerankan karakter mungkin kebanyakan orang Cina tapi make up nya bagus jadi tetep persis karakter yang dia perankan. Mulai dari princes-princess, semua karakter di winnie the pooh dan tentu saja mickey and the gank dan karakter-karakter disney lainnya ada semua, mereka nari sambil nyanyi sesuai peran masing-masing, seru sih nontonnya.

Makan siang di fast food di sana ada yang halal jadi saya puas sekali mengisi perut sampai penuh, di luar disneyland susah lagi cari makan halal.

3. Madame Tussauds Hongkong

Dari Disneyland kami menuju ke MADAME TUSSAUDS HONGKONG masih dengan MRT kemudian jalan kaki menuju lokasi trem, kami sudah beli tiket trem pulang pergi, rupanya antrian sangat panjang, kami kebetulan sudah beli tiket dari hostel tempat menginap. Tapi langsung masuk tanpa antri panjang bagi  yang pakai travel agent gitu..

Kami mengambil foto sepuas-puasnya dengan patung-patung lilin yang sangat persis karakter aslinya itu, bahkan kami bolak balik foto ke ruangan sebelumnya demi foto sama tokoh yang ketika kami di sana sebelumnya lagi rame. Banyak orang Indonesia sedang berlibur ke sini juga.

4. The Peak

Puas mengambil foto kami naik ke puncak mall-nya. Jadi lokasi Madame Tussauds memang di mall yang kemarin ketika saya ke sana cukup banyak diskoon, mayan bagi yang hobbi shopping. Di sana ada SKY TERRACE yang pemandangannya mencakup seluruh Kota Hongkong dengan gemerlap lampunya. Angle yang kami dapatkan sangat keren, jangan lewatkan ke sini yah kalau sudah ke THE PEAK untuk mengunjungi Madame Tussauds :)

Mau pulang ternyata antrian trem-nya sudah sangat mengerikan panjangnya hampir 2 km sampai keluar bangunan the peak, padahal gerimis, maka karena saya pakai softlens dan rekan saya merekomendasikan naik bus aja daripada kemaleman nunggu, kami pun berjalan keluar hanya sekitar 500 meter kami sampai ke semacam terminal, saya lupa namanya :p

Kami naik bus yang bertingkat, bisa bayar pakai Octopus Card MRT lhooo, praktis sekali. Kami turun di Halte Queensway yang ada di dalam Pacific Place Hongkong (lagi-lagi Mall) huahaa.Pasti yang hobi belanja bener-bener tersalurkan keinginannya ketika berwisata ke Hongkong.

5. Ladies Market

Sekitaran hostel kami merupakan area belanja, termasuk Ladies Market, pedagangnya mulai beberes di jam 11 an malam, jadi jangan lebih dari jam segitu kalau mau ke ladies market ;)

Sesampai di Hostel kami kaget ternyata kamera DSLR nggak ada di tangan dan tas kami semua, huahaa, udah balik ke Pacific Place pake taksi ternyata nggak ada, dan atm ketelen mesin saat mau ambil duit, hihihi, buat pembelajaran lain kali bawa banyak cash aja, fiuhhh...

Yak sekian aksi jalan-jalan kami di Hongkong, besok paginya kami kembali ke Macau dengan cuaca buruk jadi ombaknya tinggi. Jadi yang gampang mabok sebaiknya bawa antimo dari Indonesia kalau mau ambil rute seperti kami. Never stop exploring :p