Perut Kembali Langsing Pasca Melahirkan dengan Bamboo Postpartum Belly Band Corset

19:34

Assalamualaikum. Salam sejahtera. Semoga teman-teman yang sedang membaca post ini dalam kondisi sehat ya. Amiin. Kali ini saya mau sharing cerita tentang pengalaman saya memakai Mooimom Bamboo Postpartum Belly Band Corset. Waktu mau melahirkan anak pertama, saya cari info sebanyak banyaknya tentang perlengkapan pasca melahirkan. Akhirnya saya pakai korset dan menjatuhkan pilihan pada Mooimom Bamboo Postpartum Belly Corset ini. Saya pengen cerita tentang manfaat yang saya rasakan selama memakai corset ini dari abis lahiran sampai sekarang pas anak saya usia 2 tahun.

Pertama, saya mau ngomongin soal material penyusunnya ya. Jadi sesuai namanya, Mooimom Bamboo Postpartum Belly Band Corset ini terbuat dari serat arang bambu. Tentu saja bahan alami dari pohon bambu ini sangat ramah lingkungan ya, karena bambu mudah dibudidayakan.

Selain itu material arang bamboo juga membuat corset ini memiliki daya serap yang baik. Biasanya kan kita pakai corset memang di dalam yah bukan di luar baju seperti yang saya share di foto pada post ini. Tapi Mooimom Bamboo Postpartum Belly Band Corset ini sepertinya jadi trend baru para mommies pakai corset di luar baju yah, karena emang tetap terlihat kece sih dipakai di luar baju. Di sini karena fotonya untuk sharing, saya pakainya di luar juga yah. Nah terkait tentang pakai di dalam baju, nempel kulit, saya sangat hati-hati tentang hal ini karena kulit saya sangat sensitive. Saya biasanya lebih memilih material pakaian dan hal-hal yang mengenai kulit yang berbahan alami. Supaya nyaman dan nggak gatal. Serat arang bamboo juga anti bau dan anti bakteri. Jadi pas deh dengan kriteria yang saya cari.

Si Mooimom Bamboo Postpartum Belly Band Corset ini juga menggunakan tekhnologi far-infrared yang membantu melancarkan peredaran darah. Bahan tenunnya ini breathable banget, membantu kulit tetep nafas meski dipakein korset. Cocok nih buat mommies yang baru lahiran.

Elastisitas materialnya juga oke banget dari awal pakai sampai sekarang. Waktu corsetnya pertama datang tuh sekali pegang yakin ini korset bakal awet dipakai lama. Setelah saya coba, berasa kalau Mooimom Bamboo Postpartum Belly Band Corset nggak akan mudah berubah bentuk. Meski saya pakainya kenceng, nggak menekan dan menimbulkan rasa sesak atau pengap.

Kalau mommies baru lahiran jangan ketat-ketat pakainya, bisa disesuaikan dulu untuk fokus membantu mengembalikan posisi rahim dan untuk membantu mengurangi rasa sakit setelah perut kontraksi. Bisa konsultasi dengan obgyn masing-masing yah tentang pemakaian yang tepat pasca melahirkan.

Untuk mommies yang melahirkan caesar, katanya Mooimom Bamboo Postpartum Belly Band Corset juga melindungi bekas jahitan agar tidak mudah ketarik sehingga mempercepat pemulihan luka bekas jahitan. Karena saya tidak mengalami sendiri, jadi untuk  review yang ini tuh dari para mommies yang mengalami dan udah mencoba Mooimom Bamboo Postpartum Belly Band Corset.

Mooimom Bamboo Postpartum Belly Band Corset membantu banget untuk para mommies yang berkegiatan pasca melahirkan. Kalau di saya berasa juga manfaatnya untuk mengatasi sakit pinggang karena posisi duduk yang tidak benar dalam waktu lama. Pas menyusui sering banget pundak atau pinggang pegal akrena kelamaan menahan di satu posisi ataupun karena salah posisi duduk. Belum lagi puming-pumping demi ASI eksklusif ya, jadi buanyak kegiatan duduk dan corset ini bisa jadi penopang biar nggak membungkuk.

Nah untuk mendapatkan manfaat yang maksimal, mommies sebaiknya memperhatikan cara pemakaian Mooimom Bamboo Postpartum Belly Band Corset yang benar ya. Berikut saya peragakan step by stepnya:

Mommies bisa lihat yah gimana saat Belly Band Corset ini saya bentangkan. Kemudian kita pakai dulu bagian besar corsetnya, sisakan dua perekat yang lebih kecil di kanan kiri. Nah, setelah pas kita pasang dulu perekat yang searah dengan perekat corset yang besar tadi, rekatkan agak ke bawah ya. Lalu sisanya rekatkan ke bagian atas. Jadi kekencangannya bisa diatur yah karena sangat elastis tapi juga tetep bantu nahan postur dan jagain perut.

Selain masa pasca melahirkan, jujur ajah ini saya share karena selama masa work from home ini berat badan saya naek terus makanya saya pakai lagi Mooimom Bamboo Postpartum Belly Band Corset ini. Perut saya agak buncit lagi, hahaha. Saya mulai olahraga ringan dan pakai corset semoga perut Kembali kencang.

Ini saya contohkan pemakaian corset pas kerja. Ngebantu banget ngurangin pegel dan semoga perut saya kembali kempes, haha.

Jujur aja waktu abis lahiran saya relatif gampang balik lagi, perjuangannya malah pas masa menyusui akhir plus di rumah aja dan kurang olahraga. Jadi mommies yang mengalami masalah kayak saya bisa keluarin lagi Mooimom Bamboo Postpartum Belly Band Corsetnya yah. Atau kalau belum punya bisa beli di website Mooimom kayak saya. Pengirimannya cepat kok. Mommies atau teman-teman yang pengen beli produknya atau baca info lebih lengkap lagi bisa klik di sini: www.mooimom.id.

Oiya, corsetnya Mooimom yang ini tuh ada size alias ukurannya. Di link website Mooimom tersebut ada pilihan sizenya yah. Saya pakai size L karena untuk tinggi di atas 168 disarankan pakai L. Tadinya saya mau M kalau lihat ukuran lingkar pinggang. Untunglah ada info tambahan tentang size ini karena saya jadi pakai ukuran yang tepat untuk saya pakai dengan nyaman. Harga Mooimom Bamboo Postpartum Belly Band Corsetnya Rp 756.000 yah mommies. Monggo yang butuh silakan belanja, banyak manfaatnya di saya. Semoga info ini  bermanfaat untuk para mommies dan para pembaca, have a good day. 😊

You Might Also Like

18 komentar

  1. Tekhnologi terbaru nih ya, korset dengan bahan utama bambu dan arang.
    Bahan alami yang tentunya bagus buat kesehatan juga.

    Jadi penasaran pengen coba deh...

    ReplyDelete
  2. Wah berartu bisa dipake buat yang abis lahiran caesar juga ya mba. Dulu hamil anak pertama saya caesar juga. Sekarang lagi hamil semoga bisa normal. Jadi penasaran pengen cobain corset dari Mooimom ini. Pas lihat harganya berarti aku harus nabung dulu hihihi 😂

    ReplyDelete
  3. Bahan penyuun korset Mooimom ini unik, ada komponen teknologinya. Kalo jaman saya abis lahiran dulu hanya kain biasa terus saya malas pakenya huhuhu. Kalo sekarang saya pake Mooimom, bisa ngefek gak yah.

    ReplyDelete
  4. Perut yang langsing paska melahirkan adalah dambaan semua wanita ya mba. Maka pakai korset yang tepat menjadi salah satu upaya yang perlu dipertimbangkan dan menjadi pilihan :)

    ReplyDelete
  5. Wah, iya nih, Mbak Nia udah langsing lagi. Lha aku, udah 5 tahun melahirkan masih aja buncit. Kudu nih pake yang kayak gini. Biar otot perut gak nambah melar. Ditambah olahraga otot perut, bisa langsing ya. Nyaman juga kayaknya dipakenya.

    ReplyDelete
  6. KOrset ini dulu jadi incaran juga waktu habis melahirkan, tapi akhirnya pilih tipe yang lain dari Mooimom yang pakai tulang deh. Pakai korset setelah melahirkan bahkan sudah 2 tahun pun masih perlu digunakan untuk menahan perut hehehe.

    ReplyDelete
  7. Sekarang enak yaaa ada korset yang bantuin utk balikin kondisi perut dengan cepat tapi gak menyiksa seperti bamboo postpartum belly band ini :D
    Kalau dulu zamanku mana ada yg ada disuruh pakai stagen tapi aku bandel gk mau pakai, untungnya dokter kandunganku juga pro gak pakai stagen.
    Tp sekarang korset udah didesain sesuai kaidah kesehatan dan mempertimbangkan bentuk tubuh ibu pasca melahirkan jd lbh aman dan nyaman pastinya ya
    TFS

    ReplyDelete
  8. Naaah kayaknya saya walaupun anak sudah besar tapi masih menghadapi masalah perut buncit.. ini bisa jadi solusi yaa mba

    ReplyDelete
  9. Korset-korset semacam ini setidaknya ngebantu postur juga ya. Kalo posturnya bener, semua sistem berjalan baik. Sayang masa aku hamil dan melahirkan, kayaknya belum ada yg sebagus ini.

    ReplyDelete
  10. Dulu waktu abis melahirkan anak pertama pakai korset tradisional yang kaya stagen itu ditarik-tarik sampai perut rasanya nggak enak banget. Pas anak kedua nggak pakai jadinya emang bikin perut agak lama kempesnya huhuhu. Kalau dulu udah tahu belly band Mooimom ini bakal beli deh.

    ReplyDelete
  11. Wah kayaknya nyaman ya dipakai nih korsetnya, nggak bikin sesak dan panas, perut bisa kembali langsing setelah melahirkan...

    ReplyDelete
  12. bagus ini korset nya aku juga kayaknya kalau misalnya habis melahirkan lagi juga mau pakai korset ini karena Emang aku juga suka karena biar perut jadi rata

    ReplyDelete
  13. Uuh...kebayang mudah dan nyamannya menggunakan Mooimom Bamboo Postpartum Belly Band Corset.
    Zaman anakku dulu, aku pakai korset yang 8 meter itulo.. dan itu gak nyaman banget.
    Kalau ada Mooimom Bamboo Postpartum Belly Band Corset, senang sekali.

    ReplyDelete
  14. Dulu sempat melirik korset ini pasca melahirkan. Karena harganya lumayan jadi pending, sampai bertahun-tahun kemudian menyesalinya, "Kenapa dulu nggak beli aja, sihhh?" Akhirnya kan sekarang perut saya buncit. Hahaha.

    ReplyDelete
  15. Lima kali melahirkan saya hanya menggunakan kurita, paling banter pakai kain panjang yang dililit di perut. Apa karena itu perutku gendut yah?
    Jadi gimana dong, sudah terlanjur besar anaknya. Masih bisakah dipakai setelah puluhan tak melahirkan lagi? Pingin langsing kayak mbak deh.

    ReplyDelete
  16. Wah saya baru tau kalau ada korset merk Belly Band yang sekeren ini lho Mbak. Saya dulu habis melahirkan kadang bikin nggak pede dengan perut, terus coba pakai korset biasa tapi sesak napas rasanya dan ga efektif juga sampe akhirnya dilepas aja.

    ReplyDelete
  17. Bamboo korset ini jadi andalan temen2 ku yang baru aja ngelahirin Mak. Mereka jadi seneng banget pake karena membantu memperbaiki postur tubuh juga saat sedang bekerja.

    ReplyDelete
  18. Coba jaman saya melahirkan dulu udah ada belly band dari bamboo ini yaaa... Udah terlanjur mbedah nih lingkar pinggang hehehehe... Alhamdulillah para mom sekarang udah bisa terbantu untuk cepat langsing setelah melahirkan.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar.
Love, Nia :)

Like us on Facebook

Instagram