Review Aveeno Skin Relief Body Wash Pada Kulit dengan Riwayat Eczema

22:38

Assalamualaikum. Salam sejahtera untuk teman-teman semua. Post blog kali ini saya mau cerita tentang pengalaman memakai Aveeno Skin Relief Body Wash. Saya sudah kenal produk ini sekitar 2 tahunan. Kali ini saya dapat kiriman Aveeno Skin Relief Body Wash dari Clozette Indonesia, jadi dengan senang hati saya mau cerita tentang kondisi kulit saya dan juga mengenai body wash kesayangan saya ini. Di akhir post blog, akan saya info tentang diskon produk ini, siapa tahu ada yang perlu.

nianastiti aveeno skin relief

Sebagai intro, perlu saya sampaikan bahwa saya punya dermatitis atopik/eczema yang bisa muncul kapan saja. Eczema ini biasanya muncul pas masih anak-anak. Bisa juga baru nongol pas sudah dewasa misalnya karena dipicu stress. Pada umumnya eczema akan muncul jika kulit kita kering. Makanya saya suka banget sama produk Aveeno karena sangat menenangkan dan melembabkan. Sehabis mandi pakai Aveeno Skin Relief Body Wash rasanya kulit itu moist banget, nggak moist sama kulit wajah lho rasanya. 

nianastiti aveeno skin relief

Untuk yang punya kulit sensitif pasti paham kalau kulit kita sedang kering, sehabis mandi bisa jadi malah gatal kalau body washnya tidak cocok. Sehabis mandi pakai body wash Aveeno yang Skin Relief ini rasanya beda banget karena kulit rasanya jadi sangat lembab, jadi tenang. Produk Aveeno sudah mendapatkan izin BPOM dan terbuat dari bahan alami jadi aman untuk kulit yang kering dan sensitif ya. Jadi, sudah terbukti secara klinis dapat menenangkan kulit sensitif maupun ekstra kering.

Saya bahkan sering pakai body wash ini sebagai hand wash karena kulit tangan saya sangat tersiksa tiap kena hand sanitizer jadi keriing banget. Aveeno Skin Relief bantu menyamankan kulit tangan saya yang kadang meradang merah jadi kembali ke warna semula.

nianastiti aveeno skin relief body wash

nianastiti aveeno skin relief body wash

Aroma Aveeno Skin Relief nggak ganggu bagi saya, segar tapi mild gitu. Tekstur Aveeno Skin Relief Body Wash ini agak thick tapi sangat mudah diaplikasikan. Busanya tidak melimpah tapi nggak boros juga karena dia mudah sekali diratakan ke seluruh badan. Soal busa itu justru membuat saya tenang karena biasanya yang busanya banyak bikin kulit saya kering. Mungkin kalau yang belum terbiasa pakai body wash ini bakal ngerasa kudu bilas lebih lamaan dari biasanya ya karena berasa masih licin, padahal sebenarnya sudah bersih. Itulah lapisan pelindung yang terbentuk dari si Aveeno Skin Relief Body Wash yang melembabkan/mosturized dan menyeimbangkan pH kulit kita sekaligus membersihkan dan mengangkat sel kulit mati dengan lembut. Kulit kita sangat dibuat nyaman dan kembali lembab. Jadi kulit tuh udah lembut banget sehabis mandi, kayak udah pakai lotion aja gitu. Tapi jangan terlena ya, tetap pakai pelembab seperti lotion atau body butter supaya eczema ga datang lagi.

nianastiti aveeno skin relief body wash

Klaim dari brand Aveeno sendiri sih kelembapannya sampai 24 jam. Dari pengalaman saya sendiri sih memang tahan lama lembabnya. Bahkan kalau nggak sengaja lupa pakai lotion, masih aman. Kalau di saya, setiap kulit nggak lembab itu pasti langsung gatal-gatal lho. Anak saya yang tadinya punggungnya kadang tiba-tiba kering pun seingat saya belum pernah kambuh lagi setelah pakai sabun mandi Skin Relief dari Aveeno ini. 

Saya menjadikan Aveeno Skin Relief sebagai sabun mandi keluarga juga lho. Ketika anak saya sudah dua tahun, dia langsung pakai sabun mandi ini. Jadi sekalian satu sabun mandi aja di rumah, nggak perlu beda-beda merk, hehe. Untuk produk Aveeno yang kami pakai yang ukurannya 354 ml. Ini awet banget sih, apalagi kalau mandinya pakai shower puff atau spons mandi. Harganya Rp 179.000 ya. Buat yang langsung komen mahal, sedikit info lagi dari saya yang eczema, dengan saya memakai body wash seharga segitu, saya jadi tidak perlu rutin ke dokter kulit. Karena kulit sensitif itu macam simalakama, kalau kambuh jadi stress padahal stress adalah pemicu si eczema muncul, hehe. Jadi kalau stress pasti larinya ke dokter. Sekarang sudah nemu produk yang tepat jadi bisa hemat budget ke dokter. Bagi saya budget segitu bisa diterima.

Nah buat yang mau nyobain, Aveeno sudah tersedia di Shopee. Langsung saja ketik "Aveeno Official Store." Sekarang ini lagi ada promo menarik khusus 1-30 April 2021, ada diskon 20% untuk selected items. Jangan sampai ketinggalan diskonnya ya teman-teman. Sleanjutnya kalau mau baca-baca tentang produk Aveeno bisa langsung ke instagramnya aja di @aveeno_id. Teman-teman juga bisa mampir ke instagram @clozetteid untuk bacaan ringan bermanfaat tentang gaya hidup, lengkap lho dari beauty, fashion, sampai hijab ada semua. 

nianastiti aveeno skin relief body wash

Semoga postingan ini bermanfaat terutama untuk yang sedang mengalami masalah kulit kering atau sensitif. Jangan stress ya, bisa cobain Aveeno Skin Relief Body Wash dulu aja. Oiya kalau teman-teman ngeh, saya udah lama nggak review produk kan yah. Itu karena saya maunya benar-benar bahas produk yang saya pakai dalam waktu lama saja, bukan yang hasil coba-coba sesaat kemudian saya share. Karena sekarang ini sepertinya too much tips and information ya, jadi saya mau berbagi yang memang benar-benar cocok di saya dalam jangka waktu lama. Sebagai penutup, saya doakan teman-teman semua dalam kondisi sehat dan untuk yang sedang ibadah ramadhan semoga dilancarkan ya. :D

You Might Also Like

4 komentar

  1. Aveeno ini emang cocok banget sama kulit kering, aku pake ini nyaman banget! Banyak yg bilang harganya mahal, tapi dgn ukuran segede itu menurut aku sepadan karena habisnya lama jd lbh hemat, apalagi skrg ada diskon di shopee, cuss lah langsung beli hahahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mih, asli mahalan rutin kontrol ke dokter, hehehe. Aku juga kenal produk ini dari Mamih lho, kemudian cocok juga pas nyoba jadi lanjut :D

      Nah iya diskonnya negefek banget ke harga, hehe buat nyetok lumayaan :p

      Delete
  2. mandi pake aveeno pasti seger ya bun :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar.
Love, Nia :)

Like us on Facebook

Instagram