My Second Trip to Cubadak Island

14:50

April 2011 pertama kali saya ke Pulau Cubadak. Saat itu rombongan kami tidak mengambil paket wisata. Nyesel deh pokoknya, berasa seperti infiltran gelap.

Makanya kemarin Sabtu, 10 Maret 2012 saya bertekad ke sana mengambil paket yang disediakan oleh si empunya pulau, beliau adalah Mr. Nani. Paket one day tour nya 250 ribu per orang, kita akan dijemput boat dari staffnya Mr. Nani di Pelabuhan kecil yang bernama Carocok Terusan di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Dari kota Padang dapat ditempuh dalam 1,5 jam perjalanan dengan mobil. Jadi jika ada yang hendak ke Pulau Cubadak, paling tidak harus mengakomodasi diri sendiri sampai ke Pelabuhan Carocok Terusan ini. Setelah sampai sana, semua sudah diakomodasi oleh kru Paradiso Village, karyawannya Mr. Nani. 

Sebenarnya cuaca di Padang sejak Senin sampai Kamis sebelum keberangkatan selalu hujan siang malam, bahkan kadang badai disertai angin kencang. Tapi saya tekadkan untuk tetap booking, bela-belain nih soalnya ada 2 kawan saya yang datang dari Padang Sidempuan spesial untuk trip ini. 

Seperti biasanya, banyak komen2 dari orang sekotar yang kelihatannya seperti berniat mematahkan semangat kita untuk travelling. Tapi saya punya satu prinsip bahwasannya pengalaman buruk orang lain ketika mencoba sesuatu jangan dijadikan sebagai alasan kita untuk tidak pernah mencobanya, jadikan itu sebagai kewaspadaan saja. Apalagi komen orang-orang yang belum pernah ke sana, nggak usah terlalu diambil hati. Yang penting banyak-banyak doa sama Tuhan aja semoga cuaca bagus. Dan alhamdulillah doa saya dan teman-teman terwujud :')

So, teman-teman yang banyak cingcong tapi keliatannya pengen ikut saya abaikan, hahaha jahat yak? Maybe, tapi saya gak peduli. Saya cuma ngedata yang udah niat ikut aja, toh sudah saya jelaskan kalau cuaca buruk ya tinggal gak usah berangkat aja. heheuu

Sabtu pagi cuaca di Kota Padang sedikit mendung tapi semakin mendekati daerah Pesisir Selatan Semakin cerah, asiiiiiikk. Rombongan kami kali ini terdiri dari 9 orang.
Sesampainya di Carocok Terusan, staff Mr. Nani sudah siap di sana bersama boatnya. Yayy boatnya kereen, cepet banget cuma sekitar 15 menit sudah sampai Pulau Cubadaknya... Mantabbb
Foto di atas saya ambil sepulang dari Cubadak

Cubadak dalam Bahasa Minang artinya Buah Nangka. Maka tak heran jika ternyata lokasi pulau ini tersembunyi, terlindung oleh pulau-pulau lain. Benar adanya bahwa pulai ini adalah hidden paradise. Pemandangan perbukitan di pulau-pulau lain yang kami lewati membuat kami takjub dan berhenti berdecap karena mengagumi keindahan ciptaan Sang Kuasa. Subhanallah. Akhirnya Pulau Cubadak sudah mulai kelihatan nih:
Mendarat di pulau kami sudah disambut Mr. Nani dan istrinya dengan senyuman ramah. Selayakmya bertamu kami disapa dan diajak bersalaman sebelum memasuki pulau. Lalu kami diberi penjelasan lebih detail mengenai apa saja yang kami dapatkan dari one day trip ini.

Paket one day tour ini kita mendapatkan fasilitas satu cottage lengkap dengan handuk dan fasilitas kamar mandi, seperangkat alat snorkling termasuk pelampungnya, juga  dua buah perahu atau canoe yang bisa kita bawa main-main ke tengah tapi dayung sendiri. Selain itu kami juga mendapatkan makan siang khusus untuk grup kami. Menunya nggak murahan. Bukan nasi kotak lho. Makanaannya sangat mewah menurut saya. Ada salad, ikan bakar, aneka buah. Semua bisa dinikmati sepuasnya.

ini Cottagenya :
Dan ini spesial lunch nyaaa :D

Rileks dulu ahh abis makan :p

 Ini kalau main perahu :D

And here we were, the girls enjoying snorkling ;)
Di sini juga disediakan paket diving lhoo.. 

Pulau ini cocok banget buat liburan biar ga jenuh dari pekerjaan rutin atau hal-hal yang membuat kita tertekan, damaii banget suasananya. Cocok juga bagi yang mau honeymoon, aheeyyy :p

Saran saya untuk yang mau berkunjung ke sini, jagalah kebersihan yaahh, jangan buang sampah sembarangan, orang asing aja merawat pulau ini dengan baik, kita sebagai warga Indonesia harus lebih baik lagi dong :D

Info lengkap mengenai paket turnya silakan langsung cek di blog http://www.cubadak-paradisovillage.com/
See u on another trip ;)

You Might Also Like

3 comments

  1. Posting Artikel Yang Bagus...

    Sekilas Info Untuk Para Blogger Mania :-)
    Lowongan Kerja Sampingan Gaji Pokok 2 Juta rupiah/Bulan, Kesempatan Income Hingga Puluhan Juta Rupiah. Pendaftaran Melalui http://newkerjaonline2012.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. Halo mba, saya jg di padang nih :)
    Seru ya jalan2nya.. Hehe

    ReplyDelete
  3. Hai Mba, salam kenal.

    Info donggg, kalo mau ke pulau cubadak gimana yaa, contact personnya kemana?

    Thanks

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar.
Love, Nia :)