Scarf Magazine Happy Skin Happier Life with Bio Oil

04:50

Assalamualaikum,
Alhamdulillah Kamis kemarin saya ikutan Buka Puasa Bersama Scarf Magazine dalam event Happy Skin Happier Life with Bio Oil. Thank you ScarfMagz yang selalu kasih invitation untuk tim IHB. Saya sendiri akhirnya tertarik untuk ikut serta karena ingin tahu lebih lanjut tentang kulit dan tentang Bio Oil. Membaca review Mba Witha tentang Bio Oil saya jadi pengen lihat sendiri juga. Soalnya saya punya alergi yang cukup parah dan beberapa keloid karena luka yang cukup dalam.

Kemarin ketika datang karena telat, saya langsung menyimak pemaparan dari seorang dokter kulit yang cantik ini. Beliau menyampaikan bahwa kulit setiap orang bermacam-macam. Nah Bio Oil ini biasanya bisa menyembuhkan scar atau memperbaiki kondisi kulit dan menyamarkan keloid setelah pemakaian rutin 3 minggu. Rata-rata waktu yang dibutuhkan tiap orang segitu. Sedangkan untuk yang alergian seperti saya, yang eczema, Bio Oil ini hanya membantu menyamankan kondisi kulit, tidak menyembuhkan. Wah, saya nggak jadi nanya sejak Dokter sudah menjelaskan tentang ini.

Oiya hal yang saya ingat lagi, untuk yang kulitnya kering harus banyak-banyak minum air putih. Lebih banyak dari kebutuhan rata-rata orang normal yang 3 Liter sehari supaya kulitnya terhidrasi. Hindari produk yang berdeterjen tinggi, yakni produk untuk wajah maupun badan yang banyak busanya. Jika bagian hidung kita  mudah berkomedo, coba cek lagi apakah produk yang kita pakai SPF nya terlalu tinggi. Atau coba berganti ke produk lain yang lebih cocok sehingga lebih meghidrasi kulit dan tidak menimbulkan komedo. Soalnya komedo bisa jadi indikasi ketidakcocokan atau terlalu keringnya kulit kita. 
Banyak juga ya informasi yang didapatkan dari dokter kulit. Selanjutnya kita dikenalkan lebih jauh dengan Bio Oil oleh bagian marketingnya. Kita semua satu per satu dipersilakan mecoba produk terbaru Bio Oil yang Rosemary. Saya pun ikut mencoba. Ternyata produknya memang ringan, mudah meresap namun sangat melembabkan. Rosemary ini sementara hanya tersedia dalam kemasan kecil. Bio Oil ini ternyata halal lho, sertifikasi halalnya dari negara asalnya sana yakni Afrika Selatan.
Tak terasa waktu buka puasa sudah tiba. Saat mendengarkan hal yang cukup menarik memang kadang bikin lupa waktu ya. Alhamdulillah di setiap meja sudah disediakan sepiring kurma dan setiap peserta sudah diberikan segelas air putih dan semangkuk kolak yang enak. Ini kolak pertama saya saat puasa soalnya saya malas sekali beli kolak di luaran untuk berbuka. Sementara saya sedang padat jadwal kuliah, sering pulang sudah sore jadi tidak bisa memasak, jadi saya rencananya mau makan kolak ketika pulang ke rumah dua minggu lagi.Alhamdulillah dipercepat rezeki makan kolaknya.
Ketika sesi tanya jawab yang seru sekali, saya mlipir sholat karena khawatir jika menunggu waktu sholat yang dialokasikan panitia akan sangat penuh musholanya. Semoga di event berikutnya diberikan alokasi waktu sholat yang elbih on time ya. Sesi tanya jawab sepertinya menjadu bagian yang paling diminati peserta hingga MC event ini bingung mau pilih penanya yang mana, hihihi. 
Karena sok sibuk wara wiri, saya lupa memfoto prasmanan dan makanannya. Namun hidangan yang disediakan sangat menarik, terutama bagian buah yang segar sekali dan ada karedok yang enak banget plus gado-gado. Tersedia pula hidangan utama dengan nasi yang mengenyangkan. Thankyou ScarfMagz, my tummy is happy while learning about skin treatmenr, hehe.
Setiap beberapa meja dipersilakan untuk foto bersama dengan Editor In Chief ScarfMagz yakni Mba Temmy, juga dengan tim Bio Oil. Ini foto bersama dari desk saya dan desk sebelah. Dress code yang dipilih panitia dengan dominan putih dipadu warna oranye berhasil bikin semuanya tampak lebih cerah nih.
IHB at the event
Acara ditutup dengan 3 Hijab Tutorial dengan gaya hijab yang sedang banyak dipakai fashion blogger hijab dari Anisa Permita Fashion Stylist ScarfMagz, lalu undian hadiah yang sudah dinantikan peserta. Para penanya dan pemenang undian keliatan sumringah banget nih pulang bawa goodie bag. Setiap peserta mendapatkan ScarfMagz Vol 12 dan 13 dan pouch dari Bio Oil. Thankyou ScarfMagz and Bio Oil, 

You Might Also Like

8 comments

  1. Kece banget Niaa putih-oranye :). Iya bio oil emg bagus aku pun pernah pake

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha itu pertama kalinya aku pakai oranye Mba Mia. Aku juga mau nyoba nih, udah kepengenan dari kemaren-kemaren cuma belum aku realisasikan melulu :p

      Delete
    2. Eh iyaaaa. Baru nyadar kalo nuansanya orange-orange. Hahahaha.

      Delete
    3. Supaya matching sama bio oilnya Mas :p

      Delete
  2. Mantabs kakak....alhamdulillah ya berkah Ramadhan, buruan di borong Bio Oil nya kakak ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah beli tadi di Guardian diskon dr 125rb jadi 90rb, lumayan :p

      Delete
  3. Kayak nya sabun gw SPF nya tinggi banget, coz sering komedo an :-(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau itu bukan SPF Kak, tapi kadar deterjennya terlalu tinggi :D

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar.
Love, Nia :)