Kivitz & Miss Marina Spreading Syar'i Lifestyle

17:33

Assalamualaikum,

Jika akhir-akhir ini saya kembali menuliskan post tentang jalan-jalan, kali ini saya akan membagi event report mengenai fashion hijab. Biasanya event peluncuran produk fashion hanya berupa peragaan busana. Namun Kivitz dan Miss Marina meluncurkan produk barunya bersamaan dengan dilaunchingnya sebuah gerakan Syar'i Lifestyle. Digunakan kata lifestyle di sini karena syar'i yang dituju bukan hanya semata-mata panjang-panjangan hijab syar'i yang sekarang sedang menjadi trend. Tapi lebih ditekankan pada bagaimana para muslimah menjadi lebih syar'i dalam menerapkan perintah Allah pada kesehariannya. Kabarnya Syar'i Lifestyle akan secara kontinyu menyelenggarakan kegiatan. Pasti bakalan banyak muslimah yang ingin ikutan event ini nih nanti. 
Acara dibuka mundur dari waktu yang tertera karena alasan yang baik, yakni memberikan waktu pada tamu undangan untuk Sholat Ashar terlebih dahulu. Pembacaan ayat suci Al-Qur'an menjadi agenda pertama setelah MC membuka event ini. Lalu dilanjutkan talkshow dengan kedua penyelenggara acara yang sudah saya rangkum di 3 kalimat terakhir paragraf sebelumnya. Founder hijup yakni Mba Diajeng Lestari menyampaikan bahwa syar'i lifestyle tidak hanya dalam berpakaian saja, namun menyeluruh pada segala aspek kegiatan muslimah sejak bangun tidur hingga tidur lagi. Hijup mendukung Syar'i Lifestyle karena sejalan dengan salah satu misinya yakni menyediakan pilihan pakaian muslimah sebagai wujud syiar. Saya setuju dengan konsep Hijup yang selalu inovatif dalam menggalang campaign produknya. Berhijab yang mungkin tadinya memunculkan keengganan pada seseorang, akhirnya memikat hatinya karena ia tetap bisa berekspresi di sana, sesuai karakter masing-masing.

Selain itu, panggung talkshow diramaikan pula oleh beberapa pihak yang terkait dengan tajuk syar'i. Diantaranya adalah Mas Boy Mareta dari Dompet Dhuafa yang menyampaikan salah satu syar'i lifestyle yakni sedekah. Sebisa mungkin sedekah kita laksanakan semampu kita. Bisa dengan wujud apapun tidak hanya materi. Senyum juga sedekah lho. Tentunya sedekah tersebut harus yang kondisinya baik dari yang kita miliki dan diniatkan hanya untuk menggapai Ridha Allah saja. Mba Aisyah Maharani dari Halal Corner mengingatkan kembali mengenai menjaga kehalalan makanan yang akan masuk dalam tubuh kita. Terakhir, Mba Suci Hendryna dari Wardah sharing mengenai bagaimana seorang muslimah mengaplikasikan perintah Allah dalam kesehariannya. Mulai dari hal simpel yakni kosmetik yang akan meresap ke kulit kita. Saya ingat sekali kemarin ada yang bertanya mengenai berdandan hukumnya bagaimana. Jawaban yang disampaikan kalau tidak salah adalah tak apa asalkan tidak mencolok dan tidak diniatkan untuk menarik lawan jenis. Menjaga kecantikan juga termasuk wujud rasa syukur atas apa yang Allah berikan pada kita. 
Kivitz dan Miss Marina masing-masing meluncurkan 20 koleksi. Keduanya mengusung ciri khas masing-masing. Kivitz dengan potongan tegas dan warna-warna andalannya. Siapapun yang memakainya ajan terlihat sangat anggun, sesuai dengan tema koleksi ini "Gracious Portrayal". Long Vest ternyata cocok dipadukan dengan dress syar'i. Karena terlalu banyak jika saya mengupload ke-20 koleksi masing-masing designer, maka saya hanya akan mengupload 5 saja untuk masing-masing brand. 
Miss Marina sedikit keluar dari warna pastel yang girly dengan menampilkan koleksi "Midnight Garden". Warna bunga yang strong dan gelap pada malam hari mendominasi palet warna yang digunakan yakni hijau tua, maroon, dan khaki. Kesan girly khas Miss Marina ditampilkan dalam material ruffle dan potongan flowy. Hal ini menggambarkan hati perempuan yang seperti kelopak bunga yang rapuh. Sedangkan bahan yang kaku dan potongan yang tegas dipilih untuk mewakili kekuatan dari tangkai bunga yang kokoh sebagaimana "will" yang ada pada setiap diri wanita.
Event seperti ini tentu sudah ditunggu oleh saya dan teman-teman Indoensian Hijab Bloggers, jadi seusai acara kami mengabadikan momen silaturahim ini dengan foto bersama.  
Semua koleksi yang diluncurkan pada event ini langsung tersedia di Hijup.com. Jadi buat rekan muslimah yang hendak memiliki koleksi dari kedua brand syar'i ini tapi jauh dari butik keduanya, bisa langsung ke Hijup ya. Jadi nggak sabar nunggu Event Syar'i Lifestyle berikutnya nih. :)

You Might Also Like

22 comments

  1. kivits memang selalu memukau
    senangnya bisa hadir di trunk show nya yaa mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener selalu memukau ya. Alhamdulillah ^^

      Delete
  2. Walau datang super duper telat, Alhamdulillah masih sempet menghadiri :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Orang penting ya gitu Jeung, last minutes :p

      Delete
  3. style baju nya bagu-bagus jadi tertarik

    ReplyDelete
  4. *kekepin dompet* *lupakan password e-banking* hahaha
    Betul, selain pakaian tentunya syar'i ini terkait dengan amalan ibadah muamalah lainnya dalam kehidupan sehari-hari. Makanan dan kosmetik nih yg masih harus saya perhatiin lagi. Banyak banget produk makanan dan make-up dari luar yg tempting tp entah halal ato engga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul Nad, kita musti ati2 ya tentang kehalalan makanan dan kosmetik nih.. Serahin dompet ke suami Nad biar aman, hahhaa... Makasih ya sudah mampir.

      Delete
  5. Marii berusaha tetap sesuai syariat... Koleksinya kivitz n miss marina bikin mupeeengggg...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya cakep2 ya BuYuuu, kebetulan aku lagi lupa password ATM beneran nih :p

      Delete
  6. Nonton fashion show gini bikin pengen belanja ya Nia :D Agak bahaya buat dompet. Wes aku pake mukena aja lah biar syar'i & hemat hahahhaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi aku masih lupa pin atmku sampai hari ini Mba, jadinya aman. hahaha. Hoiya bener banget itu pakek mukena.. :P

      Delete
  7. Niaa.... would you mind informing me a kind of event like that?
    I interest to join and expand relationship, meet you and new friends too....
    :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Puput, thankyou for stopping by and leaving your coment here. Sure I don't mind to inform you about this kind of event. You can follow IHBlogger instagram's account if you don't mind. There will be infomation how to get an invitation of hijab or blog's event. But this event was a special occasion, for limited invitation only. You can follow @syarilifestyle istagram's account too if you interested to join another syar'i lifestyle event. :)

      Delete
  8. Terkadang saya sering tidak begitu concern ttg makanan dan kosmetik halal, harus banyak belajar nii :) acaranya menarik sekali ♥

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba acaranya cukup "padat" nih :)

      Delete
  9. wahh seruuunya bisa nonton langsung hihi, ini acaranya juga dihadiri lyra virna yahh kak kayaknyaa ?
    soalnya pas itu aku pernah liat lyra virna foto di tulisan syari life style ituu hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya seru Mba sambil belajar juga. Saya udah lupa ada Mba Lyra apa nggak tapi sepertinya memang ada :D

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar.
Love, Nia :)