Berburu Gelato di Gusto

12:30

Bali bagaikan selalu bermusim panas karena banyaknya pantai yang mengelilinginya. Apa yang paling kalian cari di cuaca panas? Kalau saya biasanya es krim. Namun karena saat itu sedang berada di Bali dan adik saya menyarankan untuk mencicipi salah satu gelato yang katanya enak, maka saya segera menyempatkan mampir ke Gusto Gelato di Seminyak.

Jalanan di sekitar lokasi Gusto cukup padat dan gersang. Namun setelah memasuki parkir motor Gusto di bagian belakang, suasana berubah sejuk. Halaman belakang Gusto Gelato cukup rindang. Ada beberapa pohon dan banyak payung-payung dengan pengunjung yang tertawa riang di bawahnya. 

Masuk ke lokasi ordernya pada bangunan utama, saya kaget karena di dalam ternyata sangat ramai. Rupanya antusiasme warga maupun turis lokal tehadap Gusto Gelato sangat tinggi. Antrian seperti yang saya lihat ini pasti sering terjadi pada akhir pekan dan musim liburan. Pak Gusto dan istrinya sedang berada di sana namun nampaknya sibuk berbincang dengan tamunya. Niat untuk menyapa pun saya urungkan. Sebenarnya saya ingin mendengarkan cerita mereka secara langsung mengenai perjalanan membesarkan Gusto Gelato. Awalnya Gusto hanya bisnis gelato gerobakan lho. Jika tak salah, Pak Gusto berasal dari Italia kemudian menetap di Bali.

Setelah mengamati list harga yang membuat teman saya tercengang karena tak semahal yang dibayangkannya, kami membayar pesanan di kasir dan segera memasuki arena perburuan. Di sana kami harus berebut supaya mendapat perhatian karyawan Gusto. Mereka cekatan memenuhi permintaan pelanggan. Jika sudah ditanyai apa pesanan kita maka tak lama kemudian gelato akan segera sampai ke tangan. Bagian terlama sebenarnya adalah memilih varian rasa yang akan kita pesan. Pengennya sih nyobain semuanya. Satu cone dengan dua scoop gelato hanya 24k.

Kami memilih duduk di luar karena tempat duduk di dalam sedang penuh, sedang ramai-ramainya. Suasana di luar lebih damai dan tenang, pas untuk menikmati gelato yang manis dan adem. Sebenarnya duduk di dalam juga nyaman karena ruangannya ber-AC dan tempat duduknya empuk. 

Kami pun berbincang mengenai rencana perjalanan selanjutnya sembari menandaskan gelato dengan cepat karena saking enaknya. Tekstur gelato Gusto bisa jadi sama dengan yang lain, namun rasanya sangat berbeda, benar-benar sesuai dengan nama variannya dan tingkat kemanisannya pas. Warnanya juga lebih alami. Kelebihan lain dari Gusto Gelato adalah buatan rumahan alias home made dan tidak berpengawet. Ibaratnya beginilah rasa gelato yang selalu saya bayangkan. Dengan jujur dan penuh keberanian saya nyatakan bahwa gelato di Gusto adalah gelato terenak yang pernah saya nikmati. Apalagi harganya di bawah gelato lain yang rasanya tidak seenak itu. Pak Gusto, buka cabang di Jakarta dong :)

Gusto Gelato juga menyediakan aneka menu makanan dan camilan lainnya. Gelato merupakan menu utamanya. 

Jangan lupa mampir ke sini ya kalau ke Bali, rugi lho nggak nyobain gelato seenak ini:
Gusto Gelato&Caffe
Jl Mertanadi No. 46 Seminyak
gusto.delateria@gmail.com
www.gusto-gelateria.com (visit the web to see more about Gusto Gelato)
085100522190

You Might Also Like

3 comments

  1. Replies
    1. Makasih Mon. Ini post terjadwal ternyata banyak typo. Haha.. segera edit typo2nyaah :p

      Delete
  2. informasi yang sangat menarik, terimakasih.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar.
Love, Nia :)