Hotel Amaris Cihampelas, Pilihan Menginap di Pusat Kota Bandung

21:54

Halo halo Bandung,

Masih tentang Bandung lagi nih postingannya. Karena dari feed media sosial teman-teman banyak yang lagi liburan ke sana, jadi semangat buat nulis salah satu review hotel yang bisa dijadikan pilihan ketika hendak menginap di Bandung nih. Awal main ke Bandung dulu pengennya nginep di daerah Dago atau Lembang supaya dekat dengan banyak tempat wisata. Tapi malamnya ternyata agak repot karena sepi dan jauh kalau mau nyari tempat makan. Nginep di pusat kota akhirnya jadi pilihan berikutnya. Supaya gampang kalau mau pergi kemana aja. Jarak tempuh ke Bandung area manapun rata-rata hampir sama, ke Lembang 40 menitan. Juga biar banyak pilihan tempat makan yang bisa dituju. 
Akhirnya pilihan jatuh ke Hotel Amaris Cihampelas karena ratenya yang cukup terjangkau (under 400k). Saya pesan lewat traveloka. Lokasi hotel ini sangat strategis berada di Jalan Cihampelas. Bisa jalan kaki aja ke Cihampelas Walk atau naik angkot untuk berangkatnya dan jalan kaki saat kembali ke hotel. Jaraknya hanya 900 meter. Pernah karena saking semangatnya, saya malah lupa kalau ada angkot. Pas udah dekat Ciwalk baru nyadar kenapa nggak naik angkot saja. Yasudahlah sekalian olahraga. Pertimbangan lain memilih hotel ini karena nama Amarisnya, udah jaminan namanya, jadi semoga nggak ngalamin hal-hal yang nggak ngenakin pas nginep di sana. Selain itu travel Bintaro-Bandung yang biasa saya naiki, Xtrans, ada di Jalan Cihampelas juga lokasinya. 
Hotelnya cukup bersih menurut saya. Kamar mandinya nggak sebersih dan sekinclong kamarnya sih, tapi cukup bersih. Air hangatnya juga lancar. Kamarnya sesuai standar Amaris, dengan harga segitu sudah cukup nyaman dengan bed yang empuk dan bedcover putih bersih. TV kabelnya berfungsi sebagaimana mestinya. Dari review-review yang saya baca ada yang mengeluhkan parkir mobil dan kamar yang dekat jalan raya yang katanya tidak kedap suara dari luar. Saya mendapatkan kamar di lantai 3, pemandangan dari jendela berupa gedung sekolahan atau kantor yang sepertinya sedang kosong. Nggak ada kebisingan apapun. Kebetulan room saya dekat dengan dispenser, jadi bisa refill air mineral atau kalau mau bikin mie instan sejenis pop mie dan mie sedap cup bisa langsung ambil air panas dari situ. Tidak disediakan kopi dan teh di kamar. Di sekitar hotel banyak minimarket seperti Alfamart dan Indomart.
Lobi hotelnya luas, jadi meski ketika saya datang banyak yang sedang check out, tidak berdesakan. Rombongan yang mengantri bisa duduk di express cafe yang kebetulan bersebelahan dengan meja resepsionis. Breakfastnya lumayan sih kalau menurut saya. Sudah oke sesuai standar breakfast budget hotel. Ketika ada makanan atau minuman yang habis segera ditambah jika datang ke sana pagi. Namun jika datangnya sudah mendekati batas waktu breakfast sepertinya tidak ditambah lagi. Meski sederhana, sarapan yang disediakan menunya berbeda antara hari pertama dengan kedua. Misalnya di hari pertama ada nasi putih dan mie goreng, minumannya ada jus semangka. Lalu hari kedua pilihan makanan beratnya ada nasi goreng dan nasi putih, minumannya jus melon. Buahnya juga berganti setiap hari. Bubur, roti bakar, omelette, teh dan kopi tersedia setiap hari. Memilih hotel yang menyediakan sarapan menurut saya sangat penting karena bisa menghemat pengeluaran makan pagi, hehe.

Sebenarnya ada kolam renangnya, tapi saya nggak nyobain karena dingin. Kayaknya sih kolam renangnya khusus anak-anak. Parkir mobil waktu itu nggak sampai penuh banget sih, selalu ada space yang tersedia. Parkir motornya juga ada area khusus yang cukup aman. Jadi kalau mau rental kendaraan dan dibawa nginep ke sini, bisa cukup tenang.

Yak demikian review dari saya tentang Amaris Cihampelas :)

You Might Also Like

6 comments

  1. Saya dapet mix fewlings nih Mbak Nia baca postingannya. Hehehe. Makasih ya Mbak. Bisa jadi altwrnatif kalo ke Bandung nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mix feeling milih di kota apa pinggiran ya Mas? Hehe, sip sami2

      Delete
  2. mba nia, itu harga under 400k pas kapan mba pesannya mba nia?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba Ressty, saya pesan tanggal 2 Desember untuk menginap tanggal 2 dan 3 Desember 2015 ini Mba. Hehe. Totalnya nggak sampai 600rb karena saya ada voucher diskon traveloka. Jadi totalan sblm diskon sekitar 670ribuan :)

      Delete
  3. Jadi pengen melipir ke Bandung, udah lama banget ga kesana sejak sibuk sama perbayian hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti kalau babynya sudah bisa diajak langsung cuss jalan2 ke Bandung atau Bogor aja Mba Nuke, lumayan hemat tapi tetep bisa senang2, hihi :D

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar.
Love, Nia :)