Ria Miranda Trunk Show 2016

14:58

Alhamdulillah tahun ini masih berkesempatan menyaksikan Ria Miranda Trunk Show 2016. Rasanya baru kemarin nonton Ria Miranda Trunk Show 2015, tau-tau udah ada trunk show lagi. Waktu terasa sangat cepat berlalu di penghujung tahun. Trunk Show Ria Miranda sudah memasuki usia ketiga dan dijadikan sebagai acuan trend apa yang akan dibawa oleh brand ini pada tahun mendatang.

Kali ini saya telat datang dan ke sana tanpa membawa invitation karena saya pikir tidak akan bisa nonton, ada kelas seharian di Bursa Efek Indonesia. Saya berangkat dari BEI pukul 16:00. Sampai di The Hall ternyata trunk show baru dimulai. Biasanya kalau show sudah dimulai, tamu undangan tidak diperbolehkan masuk. Jadi saya belanja aja di booth Ria Miranda yang sedang diskon besar. Dapat koleksi Pusako yang merupakan Resort Collection Spring Summer tahun lalu. Lumayan lah buat dipakai ke event formal. Ternyata tak cuma saya yang memanfaatkan perpindahan keramaian ke tempat trunk show, perlu perjuangan untuk mendapatkan produk yang saya suka, Produk-produk Ria Miranda yang dijual preloved di instagram juga selalu diserbu dengan cepat. Minat masyarakat terhadap brand ini sungguh luar biasa. Memang warna-warna dan motifnya yang kalem mudah membuat siapa saja jatuh hati. Apalagi kualitas materialnya sangat bagus, kain dan motifnya eksklusif hanya diproduksi untuk Ria Miranda. Untuk koleksi yang sedang dipamerkan di trunk show, baru boleh dibeli setelah trunk show selesai. Banyak lho yang membujuk Mbak penjaga booth dengan segala alasan. Ada yang bilang keperluannya sangat mendesak hingga harus pergi, ada juga yang beralasan mau ke bandara karena flight sore dan rumahnya di luar Jawa. Tapi semua ditolak dengan sopan sama si Mbak. Fans Ria Miranda nampaknya semakin membesar. Ria Miranda menyebut customer setianya dengan RMLC (Ria Miranda Loyal Costumers). Mereka sering mengadakan event khusus di instagram. 

Trunk show kali ini Ria Miranda menyajikan 4 tema. 
Classifo-Resort Collection 2016
Motif bunga tak pernah lepas dari koleksi Ria Miranda. Kali ini pun demikian. Ria Miranda memprediksi trend tahun depan akan didominasi oleh motif bunga yang besar-besar. Classifo mewakili prediksi tersebut. Motif bunga khas Ria Miranda selalu membuat kita jatuh hati, setuju kan? Saya suka sekali dengan motif ini. Nampaknya koleksi inilah yang banyak diborong pengunjung RMTS 2016. Sewaktu acara, beberapa selebriti dan hijabers yang cukup berpengaruh di sosial media telah mengenakan koleksi ini. Salah satunya adalah Shireen Sungkar dan Sarsof.
Takana - Spring Summer
Takana merupakan bahasa minang yang artinya terkenang atau teringat. Filosofinya berasal dari wanita minang yang memegang teguh adat istiadat tempat asalnya. Koleksi ini juga menjadi representasi beberapa koleksi sebelumnya yang mengangkat kain tradisional minang. Kabarnya koleksi yang mengangkat budaya minang ini selalu sold out. Saya iseng mengecek di Hijup 2 hari lalu dan benar saja kaftan dari koleksi ini sudah sold out.
Thromback-Capsule Collection 2016
Thromback merupakan singkatan dari Throw Ria Miranda Back. Filosofinya dari wanita metropolotan yang dinamis, percaya diri, atraktif dan selalu memiliki inisiatif. Motif pada kainnya merupakan kerja sama dengan ilustrator Airin Karima. Motif tersebut menceritakan perjalanan karier dan persahabatan Uni Ria sejak tahun 2008.
Kaguya-Spring Summer Collection 2016
Koleksi penutup pada trunk show kemarin adalah Kaguya yang terinspirasi dari cerita rakyat Jepang tentang Putri Kaguya. Earth tone mendominasi koleksi ini. Meski begitu, warna-warna yang ditampilkan tentu saja masih sangat manis. Cuttingnya lebih tegas dari koleksi Ria Miranda lainnya dan menyerupai kimono.

Trunk show selesai, saya buru-buru keluar, dan RMLC langsung menyerbu booth :D
Berikut salah satu cozy corner pada event kemarin, Miranda Cafe. Uni Ria sering share mengenai produk makanan atau minuman favoritnya, nah di Miranda Cafe semuanya tersedia.Selain itu sebenarnya ada juga Miranda Living yang sudah ada sejak RMTS tahun lalu.

Simak blog post dari Uni Ria Miranda di sini.

You Might Also Like

6 comments

  1. Keren-keren itu koleksinya Mbak Nia. Pantes kalo banyak yang suka.

    ReplyDelete
  2. di Mataram Mall. belum lama buka gerainya Ria Miranda.. heuehuehu

    ReplyDelete
  3. Lho nia datang?kita kok ga ktemu yah :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku datang pas udah mau selesai Mba, karena ke sana jam 4, hihi. Ngutamain belanja baru masuk ke tempat trunk show. Selesai show langsung ngabur pulang Mba :D

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar.
Love, Nia :)