Sabang 16 and Girls Talk

14:58

Halo, bagaimana kabar teman-teman di pertengahan minggu ini? Semoga hari-hari berjalan baik dan menyenangkan ya.

Kemarin Sabtu saya ada janji brunch di Sabang 16. Sekarang saya tinggal di Jakarta Selatan, bukan di Bintaro lagi. Jadi pagi-pagi bisa ke Jalan Sabang deh. Teman janjian saya akan segera melanjutkan studinya di Eropa selama setahun. Jadilah saya segera mengajaknya ketemuan. Terakhir kami bertemu sudah lama sekali, saat arus balik Idul Fitri 2012. Itupun ketemunya di Bandara Adi Sucipto secara tak sengaja. Saya tak berharap banyak dari pertemuan ini. Hanya ingin bertemu teman lama saja. Namun ternyata obrolan kami mendatangkan beberapa hal. Detailnya ada di sub judul Girls Talk di bawah ya. :)

Sabang 16

Rupanya saya sampai duluan di Sabang 16. Agak keder baru pertama ke sini, mana dalam kondisi sendirian. Saya memarkir motor lalu berjalan ragu-ragu masuk ke Sabang 16. Untungnya tak cuma saya wanita berjilbab yang sendirian duduk di situ. Jadi lebih santai dan tidak merasa awkward. Entah kenapa saya cemen begini nih kemarin, biasanya pede aja gitu makan sendirian di mana aja. Mungkin karena saking terkenalnya tempat ini. Ada rasa khawatir semua pelanggan di dalamnya bermai-ramai dalam grup. Nyatanya ekspektasi saya memang berlebihan. All is well. Karena sudah lapar, maka saya memesan duluan. Kopi tetes ala Vietnam dan The Legendary Kaya Toast jadi pilihan saya. Melihat pelanggan di meja sebelah yang menyantap mie goreng yang sepertinya menggiurkan, maka saya pun menambah pesanan.
Teman saya datang ketika semua pesanan saya sudah terhidang. Ia memesan coffee latte (30K). Kata teman saya, kopi hitam di Sabang 16 recommended. Lain kali saya ingin mencoba juga. Karena paginya saya belum sarapan makanya beraninya pesan kopi Vietnam yang sebelumnya pernah saya coba di tempat lain dan aman di perut saya yang masih kosong.
Ini menu buat saya sendiri saja, hehe. Mie Goreng+Kaya Toast+Kopie Tetes Vietnam
Soal rasa, Kaya Toast/Roti Sarikayanya pas banget (22K) . Rasa manisnya ada tapi tak berlebihan. Sarikayanya meleleh sempurna di dalam tekstur roti tebal yang empuk. Keduanya berpadu memanjakan lidah. Mie Instan Gorengnya (18K) dibuat dari Indomie, namun demikian rasanya enak sekali. Semakin tasty dengan telur mata sapi, sayur dan bakso. Jadi pengen bisa mengolah mie instan jadi seenak ini. Rasa bumbunya nggak setajam bumbu mie instan yang biasa saya bikin, pas dan enak. Es Kopi Tetes Vietnamnya ada susunya tapi tak saling menonjol rasa susu dan kopinya (24K) . Oiya saya juga mencicipi kentang goreng (20K) teman saya tapi lupa difoto. Tekstur kentang gorengnya kering sempurna tapi empuk saat dikunyah. Pantas saja Sabang 16 sudah menjadi semacam tempat ngopi legendaris di Jakarta. Semua rasanya pas meskipun menunya sederhana. Saya jadi ingin balik sarapan di sini lagi kapan-kapan, bawa laptop atau buku gitu. Kayaknya bakal nyaman banget.

Girls Talk

Teman-teman (yang wanita) ngerasa nggak sih kalau kita kadang butuh ketemu dan ngobrol dengan teman wanita lain. Kalaupun merasa nggak butuh, kita kadang merasa lega aja gitu kan ya selepas ngobrol dengan teman wanita lainnya yang bisa nyambung. Meskipun pertemuan dan obrolan itu bisa jadi nggak disengaja. Berapapun usia kita, entah masih remaja atau bahkan sudah nenek-nenek, obrolan ringan antar sesama wanita ini bisa menjadi semacam penyembuh dan penambah energi positif. Membicarakan beban di keseharian bagi yang ekstrovert, atau bahkan membicarakan mimpi dan rencana hidup bisa jadi obrolan yang seru banget ya ternyata.

Kemarin ini kami membicarakan tentang keseharian kami beberapa tahun terakhir. Tentang kebosanan pada rutinitas yang berakhir pada tugas belajar meski tak berharap banyak saat mengikuti tes masuknya. Kami juga janjian travelling bareng minggu ini. Bakalan seru untuk dishare lagi di blog deh nantinya. Selain jadi punya partner berkegiatan, ketemu teman lama gini ternyata bisa membuat saya lebih rileks. Kayaknya musti sering-sering nih nyempetin ngobrol sama teman wanita yang positif dan yang menyenangkan. Berasa banget efeknya selepas ketemu orang-orang seperti mereka. Saya yang tadinya memikirkan sesuatu secara negatif karena sedang lelah, jadi dapat point of view baru dari teman saya lainnya yang memang sangat positif. Beruntung seminggu ini saya tak sengaja berkesempatan ngobrol dengan beberapa wanita-wanita positif.

Jadi kalau teman-teman mungkin sedang merasa cemas atau sedih, you can try calling your girlfriend(s). Jika sedang jenuh dengan teman di lingkungan pertemanan saat ini, coba hubungi teman lama yang dulu sangat nyambung dengan kita. Boleh kok dengan preferensi khusus, yang masih sama-sama single misalnya. Bagi yang sudah punya anak bisa mengajak teman yang memiliki anak dengan usia yang sama. Supaya makin nyambung dan makin enak ngobrolnya. Apapun yang kita alami, kita berhak untuk hidup bahagia lho. Apalagi yang sudah berkeluarga, katanya kalau Ibu happy maka sekeluarga akan happy kan? Jadi Ibu musti happy duluan. Bisa banget ketemuannya di Sabang 16 yang calming banget di Sabtu pagi.

Sometimes I feel like life is a test and I forgot to study for it. I deal with a lot of anxieties, but once I learn to put less pressure on myself, I feel a lot better. :)

You Might Also Like

12 comments

  1. Wow Nia, Roti + Mie........ Klo aku makan itu bisa lsg naik beberapa Kg *nasib punya badan gampang melar*

    Btw aku suka Kaya Toast nya disitu plus Caffe Latte, suamiku suka pesan Kopi Hitam.

    Btw lagi.. Aku setuju bgt tntg girls talk itu. Kadang aku suka jg ktm an sm tmn yg jarang ktm nya. Lumayan bgt bikin pikiran kita jd fresh lg hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku mulai berasa gampang melar juga ini Mba, mungkin karna udah duduk dari jam 8 sampe jam 5 lagi. Hehehe. Tapi ya gitu, tetep gak tau diri kalau laperrr... Ah jadi makin pingin kopi itemnyaa..

      Kebayang ngajakin Mba Yeye ke Alfamart terdekat sambil minum teh kotak *seroo* :p

      Delete
  2. Niaa.... kangen aku bersua padamu..

    memang penting banget quality time bareng temen dan sharing or update rutinitas kita masing-masing :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Aie ayuk kita meet up sama Mba Lisnatul Jannah, di kafe kece trus poto ootede. Haha. Kanawa cafe boleh jugaa :D

      Delete
    2. Ayo merapat Mba Idhan ;)

      Delete
  3. wah nia anak motoran juga, dari selatan ke pusat. salud. ah juga mau rasain ke sabang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selatannya deket pusat Mba Idhan, hihihi. Iya aku sering kemana mana naik motor sendiri biar praktis. Cobain gih Mba, enaak :)

      Delete
  4. postingan ini bikin saya jadi kangen sama sahabat. Udha lama banget gak ketemu dia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sahabat lama meski lama ga ketemu atau kontakan, sekalinya ketemu langsung nyambung gitu aja ya biasanya Mba Myra :D

      Delete
  5. semua makanan yang aku sukaaa tapi huhu, gak makan aja berat naik :(

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar.
Love, Nia :)