A Strong Sailor Girl

15:02

Assalamualaikum. Ketika nonton film Alice Throgh The Looking Glass, saya terpesona saat Alice menjadi nahkoda dan memutuskan tindakan luar biasa yang tidak mungkin dipikirkan dan dilakukan nahkoda lain. Bahkan anak buah kapalnya pun meragukan keputusannya. Namun Alice tetap yakin dan mengeksekusi hal-hal yang tidak dapat dilakukan anak buahnya sehingga keputusannya terbukti berhasil. Nothing impossible if we imagine it's possible, she said. Melihat keberanian Alice dan betapa elegannya ia dalam balutan sailor coat membuat saya ingat dengan stok foto OOTD mengenakan outer bertema sailor. Makanya mau saya post mumpung sedang ketularan semangat Alice.

A Smooth Sea Never Made a Skillful Sailor

Sailor harus tangguh dalam situasi darurat. Berada jauh sekali dari daratan membuat mereka harus sigap mengambil keputusan jika kapal mereka dihantam angin badai maupun gelombang tinggi. Sailor pemula pastilah panik atau ketakutan ketika menghadapi badai. Namun jika ia sudah punya pengalaman mengatasi badai, maka ia akan lebih waspada dan menguasai rasa takutnya. 

Jika pernah menghadapi gelombang tinggi dan badai, kemampuan Sailor berlayar mengarungi lautan akan semakin meningkat dan menjadikannya pelaut yang hebat. Dengan kapabilitasnya itu, tentu ia akan mendapatkan kepercayaan yang lebih, misalnya naik pangkat jadi nahkoda. Jika ia belum berpengalaman menghadapi badai tentu saja kemungkinan besar ia hanya akan menjadi anak buah kapal.
Beda dengan sailor, kita kadang mengeluh dan mempertanyakan kenapa kita yang mengalaminya ketika mendapatkan suatu masalah. Ini karena kita tidak berada di situasi darurat seperti sailor. Kita masih berada di zona nyaman keseharian. Rumah tempat berlindung masih dapat kita gapai dalam waktu dan jarak yang wajar. Bukan pilihan hidup dan mati layaknya pelaut yang dihantam badai.

Namun demikian jika kita membuka hati dan pikiran dengan legowo, maka kita akan bisa mengatasi masalah tersebut. Setelah itu jika kita mau berpikir positif, maka kita akan lebih bersyukur atas kegembiraan dan nikmat yang kita rasakan ketika masalah itu berlalu. Makin banyak hal-hal yang dapat kita lalui atau atasi, kita akan semakin bijak dan menikmati hidup lebih baik dari sebelumnya. Tanpa masalah justru hidup jadi membosankan bukan? Jangan lupa untuk semakin nurture and mature berapapun usia kita.

We Can't Control The Wind But We Can Direct The Sail

Kita tidak bisa memilih mau terkena masalah apa atau mau menghindari cobaan yang mana, tapi kita bisa mencoba mengendalikan diri dan mengatasi segala emosi yang muncul, untuk dapat menyelesaikan masalah yang sedang kita hadapi. Seperti kata orang, the worst enemy is yourself. Kadang mengatasi diri kita sendiri jauh lebih berat dari masalahnya. Saya juga masih belajar untuk bisa mengendalikan ego pada situasi yang memancing emosi, Semoga kita bisa jadi skillful sailor yang bisa direct the sail to the right path ketika ada badai ya.

The Sailor Uniform

Sailor memang identik dengan ketangguhan, Mengenakan outer sailor seperti ini memberikan kesan tegas karena cutting-nya. Jadi kelihatan tangguh. Musim penghujan akan segera tiba. Memakai outer yang bertemakan sailor atau nautical begini sepertinya akan seru. 
 Scarf: Thamrin City | Glasses: forever 21 | Outer Sailor: Mall Ambassador | Inner Shirt: Bazar Kota Kasanblanka | Pants: Novierock | Gladiator: Payless

Ps. Do you like this sailor inspi-outfit? Nantikan post fashion berikutnya dari nianastiti.com ya. :)

You Might Also Like

17 comments

  1. Niaaa tulisannya kecee iih. Fashion bisa dikait2kan filosofi seorang sailor.
    Harus tangguh! semangat... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasi Mba Idhaan. Sangkut2in aja kayak pancing. Haha. Semangat! :D

      Delete
  2. Nia mah emang kalo nulis artikel di blog selalu kece, aku bangga bisa mengenal mu nia *cium manja*

    ReplyDelete
    Replies
    1. *peluk manja kaka Aie* doakeun semoga makin kreatip di postingan berikutnyaah :p

      Delete
  3. mantap, jadi pengen nonton sailor moon #salahfokus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi emang berkaitan kok, Sailor Moon jg kan cewek tangguh, haha

      Delete
  4. Niaa ini Fashion tapi berfilosofi sekalii.. Mantaaab.. Lanjutkan seus!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya biar postingannya ada isinya Bundo, hihi. Makasih :D

      Delete
  5. Nia kamu bak popeye, kuat & tangguh seperti baja.. waktu kecil pasti makan bayam. Nyari filosofi si sailor niat bgt, menunjukan keseriusanmu.. lain kali foto2nya jgn blur ya hahahah *kabuuur*

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha iya tu ada yang blur, satunya biar kesan kisterius, satunya di kaki karna bergerak terlalu cepat :p

      Aku rajin makan bayan baru kemaren2 Mba. haha

      Delete
  6. Jengg....maap keun mamtir repisi ahahha, always ngekek, mikir, senyum dan....banyak deh tia baca nianastiti.com

    nah tumben ada typo di atas poto blur sama itu coat beli di ITC Kuningan bukan mall ambass *nyengir* #panbelinyabarengan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu typonya revisi dulu Maam, lol. Tiap jd tia tuh. Oiya ya? aku gbs bedain ambas ama ITC. hahaa

      Delete
  7. Baca komen sebelumnya mamtir teteup lho revisi dimanapun,hahaha. Kece badai ih kamuuu..Bagian belakang kerahnya mau liaaat. Klo sailornya kyk sailormoon msh ada detailnyaa, cucok klo mau nia tampilin juga,hihi. Aku punya yg sailor putiiiih. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dikit doang Mba detail belakangnya, ga selebar sailor moon :D

      Delete
  8. akuh juga ingin revisi wkwkwkkw
    namin >>> namun

    btw kece beut sih sist. ku bangga!!!
    Asyik gasabar sama inspi-fashion berikutnya. Ditunggu sisteriuz Nia teguh~~~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasi Ifaa, suda aku repisi ya. Hahaha. Baru sempet. Siap ini mau ngedarft2 semoga segera terbit :D

      Delete
  9. seseorang yang tangguh bukan karena ketangguhan fisiknya saja tapi dengan kekuatan hati dan mau berusaha pun bisa menjadi kekuatan yang kuat.. entahlah

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar.
Love, Nia :)