Me Time with Moz5, Boost Your Inner Beauty

17:29

Assalamualaikum. Ada yang sedang merasa penat? Dahi di bagian antara dua alis terasa tegang, punggung terasa pegal, itu adalah dua tanda utama jika saya merasa penat. Biasanya sih karena pressure yang berkelanjutan atau waktu istirahat yang kurang, juga didukung oleh minimnya intensitas olahraga. Kalau sudah merasa begitu, artinya sudah waktunya saya harus meluangkan waktu untuk me time.
Meskipun masih single, saya merasa waktu saya untuk diri sendiri semakin minim. Tuntutan lembur dari kantor dan keinginan untuk berbagi waktu dengan teman-teman tersayang selepas jam kerja dan antusiasme datang ke event blogger di akhir pekan, membuat saya merasa jatah waktu untuk diri sendiri sangat kurang. Untuk mencegah penat muncul, biasanya saya suka banget totok wajah.

Bagian dari diri kita yang paling terlihat adalah wajah, makanya saya paling suka me time dengan totok wajah. Cukup meluangkan waktu dua jam saja dalam satu atau dua bulan. Senyum jadi kembali sumringah kalau sudah totok wajah.
Sebagai muslimah, saya selalu memilih tempat totok wajah yang aman karena harus melepas jilbab. Saya lebih suka totok wajah di tempat perawatan yang khusus muslimah. Dulu di depan kampus saya (PKN STAN Bintaro) ada salon Moz5. Dari situ saya jadi tahu kalau ada salon khusus muslimah yang kualitas pelayanan dan kebersihannya terjaga. Kebanyakan salon muslimah atau salon khusus wanita pada waktu itu berlokasi di area rumahan. Standarnya tentu kita harus maklum jika masih belum sesuai ekspektasi. Jadi, Salon Moz5 merupakan salon muslimah pertama yang konsep dan standarnya oke menurut saya.

Kebetulan banget Jumat lalu saya berkesempatan ikutan event Me Time with Moz5 yang ada di Rawamangun. Di area tempat tinggal saya sekarang belum ada Moz5 yang sangat dekat seperti di Bintaro dulu. Jadi kesempatan ini tentu sangat berarti buat saya. Apalagi saat itu saya sedang agak pusing karena sedang terkena flu. Rekan-rekan kantor dan teman kost ada yang flu, jadi ketularan deh. Dari sehari sebelumnya udah kebayang enaknya treatment totok wajah di Moz5.
Ketika datang di lokasi, saya langsung kepincut dengan design interiornya yang cantik. Warna warni dindingnya bikin hati adhem. Apalagi kami disambut aneka camilan lezat dengan teh hangat. Intro "me time" yang sangat menyenangkan.

Moz5 Story

Selain treatment, di acara Me Time with Moz5 ini kami diajak menyimak mini talkshow dari owner Moz5, yakni Bu Yulia. Eh Mba Yulia, beliau lebih suka disapa demikian. Tapi memang aura Mba Yulia sanget bersinar, nggak kalah sama para gadis. Jadi cocok aja gitu dipanggil Mba. Dalam mini talkshow ini beliau sharing gimana memulai usaha salonnya ketika masih ngantor. Niatannya adalah bisa punya penghasilan dari usaha sendiri. Kemudian ia memulai usaha salonnya. Moz5 lahir dari sebuah salon kecil di Margonda Depok. 

Ternyata nggak gampang lho menjadi entrepeneur. Bagaimana menentukan prioritas dan membuat sistem akan sangat penting. Sebagaimana cerita Mba Yulia yang awalnya resign dari pegawai kantoran untuk fokus usaha sendiri supaya lebih banyak waktu untuk keluarga, namun ternyata malah waktunya habis lebih banyak untuk bisnisnya. Hingga dini hari ia masih sering mengerjakan laporan keuangan supaya balance
Perjuangan Mba Yulia untuk membesarkan Moz5 tentu saja menempuh jalan panjang. Pressure dari peers sesama pengusaha perempuan juga cukup tinggi. Karena ternyata banyak yang baru memulai usaha namun lebih cepat melejit. Dari situlah Mba Yulia berusaha menemukan ciri khas brand Moz5 yang menurut saya membuat para pelanggannya nyaman.

Pakem-pakem yang dari awal sudah ada semisal rules hanya perempuan yang boleh masuk area salon, berdoa dengan membaca basmalah dan hamdallah pada awal dan akhir perawatan supaya lebih berkah. Kemudian ada inovasi baru misalnya massages tertentu yang selalu dipikirkan supaya Moz5 memiliki hal baru yang tak dapat ditiru. 

Tapi ternyata layanan khas tadi masih bisa ditiru sehingga Mba Yulia menemukan bahwa tujuan utamanya bisnis saat ini bukan hanya menjadi yang nomor satu dan yang terbesar, namun bagaimana memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi orang-orang yang bekerja di Moz5 dan lingkungan sekitar. Saat ini Moz5 sudah memiliki banyak cabang yang tersebar di Jawa, Sumatera, dan Kalimantan. Saya yakin kehadirannya sudah banyak dinanti oleh para muslimah di kota lainnya yang belum ada Moz5.

MoAyu

Moz5 kini punya produk beauty sendiri. Proses produksinya hampir secara keseluruhan dikontrol sendiri oleh Mba Yulia dari sisi bahan-bahan dan kualitasnya. Bahan-bahan yang digunakan merupakan bahan organik. Kandungan produknya banyak mengandung essential oil yang selain memberikan banyak manfaat untuk kulit, juga memberikan ketenangan untuk para penggunanya. Produk MoAyu tersedia di semua cabang Moz5. Ciri khas MoAyu yang paling saya suka adalah wangi essential oil jasmine-nya.

Totok Wajah di Salon deMOZ5 Rawamangun

Ruangan untuk totok wajah di deMoz5 Rawamangun berada di lantai 2, berupa ruangan single. Jadi privasi kita cukup terjaga. Perlengkapan yang diberikan ke pelanggan semuanya bersih. Tersedia gantungan untuk menaruh pakaian dan tas. Namun karena tas saya berat, jadi saya taruh di bawah saja supaya aman.

Treatment totok wajah saya dilakukan oleh Mba Jihan. Sangat ramah dan memperhatikan kebutuhan kita. Misalnya kita perlu waktu lebih dan lainnya, akan ditunggu dengan sabar. Sebelum perawatannya dimulai, saya diajak membaca basmallah dulu. Hati jadi lebih tenang diingatkan berdoa terlebih dahulu sebelum melakukan suatu hal. Perawatan diri menurut saya termasuk ibadah, wujud rasa syukur karena diberikan kesempatan beraktifitas setiap hari oleh Allah. Sehingga ketika memulainya dengan doa jadi lebih adhem aja gitu rasanya.
Sembari membersihkan wajah saya, Mba Jihan sudah mulai me-massage. Pijatannya enak sekali, pas. Saya ditanya apakah tekanannya sudah pas atau kurang. Jika teman-teman sedang treatment totok wajah di deMoz5 dan pijatannya kurang terasa, sampaikan saja ke mereka. Jangan sungkan supaya kita jadi benar-benar rileks kalau pijatannya pas.
Paling mantap tentu saja saat wajah saya mulai ditotok. Apalagi di bagian kedua alis dan di antara alis. Pas sedang tegang-tegangnya di bagian itu. Setelah ditotok jadi ilang sama sekali rasa kencang di jidat saya. Semua bagian wajah enak banget pas ditotok. Apalagi ditambah massage di punggung. Beban hidup serasa lebih ringan. Saya sempat ketiduran lho ketika dipijat. Wangi essential oilnya enak, saya suka.

Ada bonus lain setelah massage, yakni hot stone. Hangatnya bikin badan saya makin rileks. Setelah itu saya dimasker. Maskernya unik ya khas Moz5, tidak langsung dioleskan di kulit kita, tapi diberi semacam filter. Jadi mudah dibersihkan.

Total waktu perawatan totok wajah di Moz5 sekitar 30 menit. Enam puluh menit massage dan 30 menit masker. Lumayan ya.

Tips Me Time di Salon untuk Wanita Sibuk

Oiya sewaktu talkshow Mba Yulia share tentang tips me time di salon bagi yang tidak punya banyak waktu. Biasanya kita bingung ya, maunya banyak treatment sekalian di salon. Pengen creambath karena rambut sudah kust, tapi pengen totok wajah juga karena wajah sudah kusam, eh pengen lulur juga supaya kulit makin cerah. Perawatan sebanyak itu tentu waktunya tidak akan cukup.

Nah, jika teman-teman hanya punya waktu luang cuma sekitar 2 jam, pilih saja totok wajah atau refleksi kaki.Wajah dan telapak kaki merupakan pusat syaraf-syaraf yang terkait ke seluruh bagian tubuh. Jadi jika wajah ditotok atau kaki dipijat refleksi, maka seluruh tubuh kita juga akan mendapatkan manfaatnya.


Beda Moz5 dan deMoz5

Bingung nggak sih saya tadi ngomongin Salon Moz5 dan kadang menyebut Salon deMoz5? Keduanya ada dalam manajemen yang sama kok. Hanya saja deMoz5 biasanya dikhususkan untuk Moz5 yang terletak di area sibuk yang strategis. Selain itu tempatnya juga lebih luas. Lebih banyak beutician yang akan mentreatment pelanggannya juga sehingga waktu tunggu di deMoz5 akan lebih singkat. Dengan layanan yang lebih baik tersebut, perbedaan tarifnya dengan Salon Moz5 hanya sekitar 20% saja lho. 

Gimana, jadi pengen me time di Moz5 atau deMoz5 juga kah? Jika iya, khusus untuk pembaca nianastiti.com bisa menunjukkan blog post ini saat berkunjung ke salon Moz5, nanti akan dapat special gift lho. Berlaku untuk kunjungan Bulan Oktober ya teman-teman.

Jangan lupa berikan waktu untuk dirimu sendiri sebelum memberikan banyak waktu untuk orang-orang terdekat. Nggak perlu lama-lama kok, yang penting bisa membuat kita kembali happy saja sudah cukup. Jika kita bahagia, maka energi kebahagiaan itu akan menular juga ke orang-orang terdekat kita. Selain itu, orang yang happy juga biasanya makin cantik karena wajahnya ceria. Terbukti kan perawatan itu bikin inner beauty kita makin meningkat? Bonusnya tentu saja outer beauty-nya juga jadi makin keluar.

I hope all of you will enjoy your "me time!" Spread your positive vibes. :)

Salon Moz5
IG : Moz5Salon
Website : www.moz5salonmuslimah.com

Post blog tentang Moz5 dari teman-teman blogger:
Mba Sandra: Moz5 Salon Pondok Bambu - Beauty Inside and Outside
Mba Lisna: Me Time di Salon Moz5 Pondok Bambu

You Might Also Like

24 comments

  1. Ah niaaa aku jadi pengen melipir di moz5 bintaro dah. Kayaknya enak ya massage di sana? apa krembath ya? harganya piroan nia? *duhbanyaktanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih kmrn totoknya enak banget Mba. Rata2 100ribuan sepertinya Mba :)

      Delete
  2. Akuh mauuu japri dong kakak harga totok wajah sama massage. Akika sudah pegal pegal ini sist.

    Makasih sharing. Aku berasa di story telling in. Seruuu:D

    Btw fotonya bagus bagus. Ku senang melihatnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Japri ya Siist. Makasi puji2annya :D

      Delete
  3. keren banget ya tempatnyaaa
    jd pengen cepat2 balik jakarta hihihi
    atau smoga ada cabangnya di makassar nih moz5

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo Mba Qia aja yang buka cabangnya, hihi :D

      Delete
  4. Penasaran deh sama totok wajah, jd pengen ke Moz5 yg deket rumah๐Ÿ˜‚ bisa spt hadiah lagi ya kalo nunjukin blogpost ini, makasih byk mba niaaa๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setelah temen aku nyoba ternyata dapat potongan harga aja tapi kalau Retno foto di sana dan diuoplad di socmed Retno jg. Hehe maap ternyata agak perlu effort dikit syaratnya. Enakeun nih totoknya, cobain aja. Jangan lupa ingetin Mbaknya kalau pijetannya ada yang kurang :D

      Delete
  5. Wah Nia pas banget nih bisa jadi tempat buat perawatan tubuh.

    Tapi range harganya berapa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Start from 80K Li kayaknya. Ada perawatan khusus buat capeng loh Li :D

      Delete
  6. cantik ya ternyata dalem salonnya, selama ini klo ngeliat cuma aku lewatin dari depan doang.. mau me time aahh kapan2 dimarii..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cakep2 Mba design interior Moz5 yang pernah aku masuki. Girly2 atau shabby chic gitu :)

      Delete
  7. semuanya memang bener bener instagramable

    ReplyDelete
  8. makin kece, makin imut dan kencang setelah totok wajah yaaa. Mau lagi bangettt yaa ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo kita janjian lagi Mba, Tebet aja gmn? :p

      Delete
  9. Udah lama aku ga me time ke salon. Butuh luluran, hair spa, facial aahhh banyak dehh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bumil2 pasti pada butuh me time ya. Btw perawatan apa aja ya yang boleh buat Ibu hamil, jadi pensaran :D

      Delete
  10. Aku kangen me timeeee, pijiiit, luluuur, spaaa, huwaaaa.. *krai* Maapin nia bw aku ko curcol semua isinya,hahahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nha itu justru fungsinya BW Mba, jadi mengeluarkan pemikiran atau apa2 yang belum terfasilitasi, mayan kalau bikin legaan dikit :D

      Delete
  11. Nyok di Moz5 RawaBelong kita me time wkwkwkw...

    ReplyDelete
  12. Jadi inget lagi pengen massage.. Sepertinya boleh dicoba nih Moz5 ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Dee asik nih khusus perempuan aja dan cakep design interiornya, tempatnya nyaman :)

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar.
Love, Nia :)