7 Amazing Things from BCA Prima Amazing Experience Bandung

Assalamualaikum! Minggu lalu saya baru mengikuti BCA Prima Amazing Experience. Event tersebut masih terasa amazingnya meski sudah lewat seminggu lebih. Dari banyak hal menyenangkan yang saya rasakan selama mengikuti event ini, ada 7 hal yang paling amazing menurut saya. Serunya menjalankan misi, serunya lomba belanja, teman-teman baru yang luar biasa, penyelenggara yang baik banget, makanan yang super lezat dan hal-hal menarik lainnya dari event ini bisa teman-teman simak di postingan ini.

#1 Amazing Mission and #2 Amazing Shopping Experience

Udah lama banget saya nggak ngerasain serunya permainan menyelesaikan misi. Terakhir seseruan dengan challenge menyelesaikan beberapa misi gitu tuh sewaktu masa-masa pramuka jaman SMA. Nah, kemarin para peserta #AmazingBCAPrima harus menyelesaikan misi di Museum BCA untuk mendapatkan tahu misi kami berikutnya.

Ketika masuk museum, kami mendapatkan penjelasan tentang barang-barang yang ada di museum BCA. Sambil menyimak apa yang sedang dijelaskan, kami sibuk mencari tahu jawaban untuk pertanyaan misi pertama ini. Pertama tentang ada berapa mesin cetak uang kartal di museum.

Saya lupa apa artinya uang kartal jadi saya cek dulu di google tentang uang kartal (kemudian merasa menjadi lulusan Akuntansi yang gagal). Jangan kuatir untuk teman-teman yang baca blog ini, kalian tidak perlu googling lagi untuk tahu pengertian uang kartal. Ternyata uang kartal adalah alat bayar yang sah dan wajib diterima oleh masyarakat dalam melakukan transaksi jual beli sehari-hari, terdiri dari uang kertas dan uang logam.
Jawaban tentang jumlah mesin itu kami dapatkan dari Pegawai BCA yang memberikan penjelasan pada kelompok kami di muesum. Begitu pula jawaban pertanyaan kedua tentang ukiran yang ada di kursi tertua di museum itu. Ternyata ukirannya itu bentuknya cengkeh, sesuai dengan logo BCA.

Setelah itu kami menyelesaikan tugas ke-3 yakni mencari kode angka unik yang diminta dan mendapatkannya di salah satu mesin. Lalu kami foto selfie di depannya. Merasa semua misi telah usai, kami berlari mencari mobil PRFM (salah satu radio terkece di Bandung) untuk menyetorkan syarat-syarat misi pertama. Ternyata kami kurang selfi satu kali lagi di mesin lain. Padahal sebelumnya, teman sekelompok saya Uni Dzalika, sudah bilang sih kalau kami musti foto di situ. Karena nggak ngeh, kami jadi balik lagi deh. Hihi. Begitulah serunya kerja berkelompok, banyak kepala jadi riweuh tapi fun.

Nah, akhirnya misi pertama berhasil kami selesaikan. Kami mendapatkan 5 tas ransel PRIMA yang oke punya. Kedap air saat kena hujan. Di dalam tas ransel itu sudah ada jas hujan dan juga powerbank dari BCA 10.000 MAh. Kata panitia sih supaya kami nggak ada alasan nggak live tweet dan live photo di instagram. Hihi, panitianya pintar sekali.
Misi selanjutnya didominasi dengan belanja. Nama-nama tokonya diplesetkan dengan sinonim tertentu. Kami diberikan budget khusus untuk berbelanja. Seru sekali lho belanja dengan teman-teman yang baru dikenal. Beda-beda selera. Hihi. Namun demikian teman sekelompok saya Mba Etti dan Mas Eko tuh super kalem dan santai. Jadilah yang heboh sendiri saya, Uni dan Mas Salman.
Di toko yang pertama diputuskan bahwa yang akan tampil untuk fashion show nanti malam adalah Mas Salman dan saya. Setelah memutuskan hal tersebut, kami belanja menyesuaikan dengan size Mas Salman dan saya. Ternyata size Mas Salman agak2 susah didapat, sepertinya karena paling laris. Karena kelompok kami hampir tersusul kelompok berikutnya akhirnya kami berbagi tugas. Setelah saya mendapatkan baju yang akan dipakai, saya dengan Mba Hetti dan Mas Eko langsung menuju misi berikutnya. Uni dan Mas Salman stay sampai dapat. Kami menerapkan metode ini ketika membeli bawahan dan sepatu.

Proses paling cepat dalam menyelesaikan misi-misi tersebut tentu saja pembayarannya. Kami hanya perlu gesek saja dengan BCA dan ATM Prima. Seru banget nih lomba belanja. Hasrat borong memborong tersalurkan banget nih. Bener-bener amazing expereience!

Berikutnya kami harus mencari "toko merah putih." Saking semangatnya, kami menuju ke toko yang jauh dari lokasi belanja terakhir. Padahal toko tersebut ada di sebelah toko sepatu. Haha. Kami balik lagi deh. Kemudian kami berbagi tugas lagi. Mas Salman isi pulsa dengan ATM BCA. Uni, Mba Etty, Mas Eko dan saya bingung mau belanja apa. Karena belanjanya tak kunjung usai, saya dan Mas Salman berlari mencari "the white hat-man" yang diam-diam sembunyi di belakang mobil-mobil. Mas-nya harus ditodong dengan bukti transfer dan password supaya ngaku bahwa dialah yang kita cari. Rasanya lelah sekali. Misi kami selanjutnya adalah makan di Dago Panyawangan yang makanannya super enak.
Kami dibawa dengan bus menuju Hotel Regata. Ternyata dari sana masih ada misi lagi untuk beli-beli berbagai macam hal seperti "sambel mertua" dan menemukan "the secret women" di Rumah Mode. Cuaca yang sedari tadi mendung, kini berubah jadi hujan. Semua peserta kompetisi ini sangat bersemangat sehingga semuanya ingin cepat-cepat menyelesaikan misinya. Hal yang paling berkesan dari misi sore itu adalah kami semua pakai jas hujan mencari buricak burinong di Fashion World. Untunglah semua transaksi tinggal gesek dengan ATM Prima, jadi cepat dan bebas ribet hitung menghitung sisaan uang. Nggak kebayang kalau kami dikasih uang cash untuk belanja. Pasti heboh hitung-hitungan melulu.

#3 Amazing Friends

#AmazingBCAPrima menyatukan puluhan blogger dan para wartawan dalam satu event. Mendadak dapat banyak kenalan baru, dapat wawasan baru dari teman-teman jurnalis. Juga dapat perspektif baru dari teman-teman blogger yang baru saya kenal ketika event ini berlangsung. Semuanya punya warna warni tersendiri. Ada yang super ceria, ada yang sangat kalem, ada yang sangat santai, ada yang suka berkelompok, ada yang suka nyanyi dan lainnya. Setelah acara ini usai, kami kadang tak sengaja ketemu di event lainnya dan jadi saling sapa. Kalau bukan karena #AmazingBCAPrima belum tentu akan seseru itu ketika ketemu mereka.
Teman yang paling dekat tentu teman sekelompok saat menjalankan misi. Dari kelompok 4 ada saya yang mungkin datar-datar aja. Ada Uni Dzalika yang super semangat dan seru. Ada Mas Salman yang asik tapi santai. Ditambah duo jurnalis yang kalem dan asik-asik aja mau diajak ke sana kemari oleh saya, Uni dan Mas Salman. Mba Hetty, sepertinya idola para jurnalis yang masih lajang nih, uhhuk. Kemudian Mas Eko yang super kalem dan santai tapi ternyata tulisan artikelnya sangat bagus dan langsung terbit di hari kedua event ini. Luar biasa! Senang bisa satu kelompok dengan mereka semua. Meski kelompok kami tidak memenangkan apa-apa, kami cukup bergembira dengan mission-mission yang berhasil membuat kami heboh banget.

#4 Amazing Food

#AmazingBCAPrima sangat memanjakan lidah. Ketika baru masuk bus, kami nggak punya ekspektasi bakal ada dua dunkin donuts dan air mineral. Lumayan untuk yang belum sarapan dan bisa jadi cemilan buat yang biasa mengunyah saat nggak tahu mau ngapain lagi di bus. Kemudian kami makan siang di Dago Panyawangan seusai misi-misi di Dago. Makanan di sana raos pisan, khas masakan Sunda.
Makan malamnya di dekat swimming pool hotel dengan aneka menu yang bisa dipilih sesuai selera masing-masing. Bahkan ada barbeque dan salad. Sarapan di Hotel Regata lumayan banyak pilihannya jadi saya bisa icip-icip beberapa jenis makanan yang enak-enak. Makan siang hari kedua jangan tanya, di Reunion House kami disambut dengan chicken soul yang menghangatkan hati. Hihi. Setelah itu kami dijamu dengan steak. Saya sampai habis satu setengah steak karena Mba Andiyani nggak sanggup ngabisin steaknya. Kemudian es krim vanila menjadi pilihan saya untuk menutup rangkaian agenda makan di #AmazingBCAPrima sebelum kembali ke Jakarta.

#5 Amazing Fun

Acara #AmazingBCAPrima hanya berlangsung dua hari semalam. Bisa dibilang acara pada malam hari itu kocak banget, Ada fashion show dari perwakilan setiap kelompok. Jadi, kami para blogger menjadi model dadakan. Ada yang sudah terlihat sangat profesional seperti teman-teman kelompok 2. Ada yang super jago pose-pose dan membuat penontot berteriak histeris seperti kelompok 6, fierce tapi kocak seperti kelompok 1. Ada kelompok 3 yang syariah dan kelompok 5 yang cute banget. 
Fashion show yang super meriah dan mengundang gelak tawa ini kemudian disusul dengan pengumuman berbagai macam hadiah yang berhasil membaut peserta acara tersenyum girang. Live music mengiringi acara ini. Menghibur dengan suara sang vokalis yang merdu dan iringan musik yang pas. Kemudian suasana semakin semarak ketika perwakilan dari peserta ada yang ikut nyanyi juga. Foto bersama tentu menjadi sesi wajib. Banyak peserta yang stay di rooftop dan ada juga yang langsung turun ke kamar karena sudah jompo seperti saya, hehe. Malam itu semua peserta bergembira.

#6 Amazing Stay

Para peserta #AmazingBCAPrima menginap di Hotel Regata. Hotel bintang 5 yang baru beroperasi di kawasan Setiabudi Bandung. Lokasinya sangat strategis, tepat di sebelah Rumah Mode dan beberapa factory outlet terkenal lainnya. Selain FO, ada juga beberapa tempat kongkow yang nyaman dan bahkan tersedia tempat refleksi.
sumber: goindonesia.com
Fasilitas hotel ini bisa dibilang lengkap. Adanya rooftop dan kolam renang menambah daya tarik hotel ini. Kamarnya yang luas lengkap dengan sofa santai dan meja belajar sangat cocok untuk kunjungan bisnis maupun wisata. Kamar mandinya juga luas, kacanya sangat besar lengkap dengan hairdryer yang sangat penting untuk kaum hawa yang malas travelling bawa hairdryer seperti saya, hehehe. Untuk staycation jelas sangat nyaman. Semua stafnya cukup sigap dan ramah, terutama saat kami check in, dinner, dan sarapan.

#7 Amazing Hospitality

Sejak awal panitia Amazing BCA Prima ini oke banget. Mereka ramah dan super baik. Waktu hari H keberangkatan ada beberapa peserta yang telat, ehhem termasuk saya yang telat 5 menit, tapi ternyata ada juga yang belum datang. Mereka tetap ramah aja gitu menghubungi peserta yang belum datang satu per satu.

Ini nggak apa kan ya menyebut panitia ke pihak penyelenggara? Bingung soalnya mau nyebut apa, hehe. Mereka selalu helpful menanyakan keperluan para peserta. Luar biasa lho mereka dua hari tebar senyum terus. Padahal blogger kan selalu seru dan asik sendiri ke sana kemari, hehe.
Oiya, kami juga disambut dengan hangat di BCA KCU Dago yang kabarnya baru beroperasi. Ibu Linda Yulia Tanti selaku Kepala KCU Dago memberikan sambutan sebelum kami dibagi dalam kelompok untuk menyelesaikan beberapa misi.

Makasih banyak BCA, ATM Prima (Rintis Sejahtera), BBlog, Hotel Regata, dan juga PRFM News. Maaf jika ada pihak terkait yang belum saya sebutkan. Saya benar-benar bersenang-senang dengan keseruan transaksi yang mudah dan cepat saat berbelanja, isi pulsa, dan bahkan makan berkat ATM Prima dan BCA. Sepulang dari event ini, saya ingat kata-kata Robert Riech berikut: "There will be a time, I don’t know when, I can’t give you a date, when physical money is just going to chease to exist." Hope there will be another #amazingexperience with BCA & ATM Prima soon! :D

Rekap BCA Prima Amazing Experience ini sudah saya ringkas dalam video super kilat dengan durasi 59 detik yang bisa teman-teman lihat di tautan instagram saya ini: Video Amazing BCA Prima dari nianastiti.
Video kiriman Nia Nastiti (@nianastiti) pada

14 comments:

  1. (kemudian merasa menjadi lulusan Akuntansi yang gagal)--> dan ngakak,hahahahaha.Seru yaaah. Semoga tahun depan ada lagi dan trus jatah cutiku msh banyak,hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin, semoga tahun depan ada lagi dan Mba Lisna juga aku bisa ikutan ya :D. Alhamdlillah dapet pahala bikin Mba Lisna ngakak. Haha. Mungkin aku lupa pengertian uang kartal karena terlalu seriuz kaka :D

      Delete
    2. Iya kamu mungkin terlalu seriuz ya jadi lupa sama uang kartal, mihiihhi. Iya kamu dapat pahala buat aku ketawa sisss, hahaha.

      Delete
  2. Wah untung dibekali power bank ya! 10,000 mAh lagi, cukup deh itu ;)

    ReplyDelete
  3. Dan ketujuh tujuhnya bener2 amazing.
    Aku suka tuh yang puding putihleci itu. Wakakakak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeay Bena setuju kalau 7 hal amazing di post ini bener2 amazing. Jadi seneng nih. Iya pudingnya enak ya, aku juga syukaa ;D

      Delete
  4. wah, itu kok pemenang livepost foto dari samping keren. Wah :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau mau file aslinya japri ya. Pemenangnya emang keren sik :p

      Delete
  5. Ini kayak capacity building gitu ya..
    Cuma areanya lebih luas..Dari tulisannya tersirat kalo caranya "fun" banget..
    Btw ke bandung lagi dong nanti..Haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ke Bandung lagi bulan ini insya Allah. Haha. Acaranya emang fun mas, mirip capacity building tapi lombanya belanja :D

      Delete
  6. Seru banget Bacanya! Apalagi yg ikutan, pasti jadi pengalaman yg tak terlupakan. Emang ini acaranya cocok buat anak2 muda huakakaka kl aku pasti dahjompo ngiderin Bandung XD. Regata hotel aku baru ngeh deket banget ke Rumah Mode #telatabis hihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Deket banget2 Mba, jalan gada 5 menit kayaknya. Mba Sandra mah pasti udah puas ngiderin Bandung jaman sekolah dulu ya :D

      Delete
  7. baru tau istilah uang kartal..hhehe, Nia sa,a Aie kece loh itu wardrobenya pas fashion show.. seruu yaa... hotelnya juga cantik banget buat foto-foto di roof topnya

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar.
Love, Nia :)

Powered by Blogger.