Belanja Aman dengan Uangku

Halo. Saya mau sharing pengalaman belanja online pakai Uangku nih. Setelah akun Uangku di smartphone saya dapat top up saldo, saya mulai cari-cari online shop yang menerima pembayaran dengan apps ini. Lalu jatuhlah pilihan saya pada Online Shop (OL) di instagram yang namanya Emma Butik. Saya beli celana kulot di sana. Harganya cukup affordable, 75k saja.
Sama dengan belanja online ke OL Shop instagram lainnya, saya add LINE ID Emma Butik dan kemudian menanyakan apakah barang yang ingin saya pesan masih ada. Untungnya masih ada. Langsung saya iyakan orderannya dan saya sampaikan ke Emma Butik kalau saya mau bayarnya pakai Uangku.

Nah, abis itu saya buka apps Uangku di smartphone. Saya pilih menu Transfer. Ternyata nggak bisa transfer to Friend. Karena bingung, saya sampaikan ke Emma Butik kalau akun saya nggak tau kenapa nggak bisa transfer ke sesama akun Uangku. Ada notifikasi akun saya belum teregister dan saya harus update.
Untuk mencari solusi saya mengemail customer service Uangku. Menanyakan kenapa akun saya belum teregister, padahal nyatanya saya sudah punya akun dan sudah mendapat notifikasi akun saya aktif via email dan sms. Ternyata oh ternyata kalau mau bisa transaksi transfer tersebut, saya musti datang ke Galeri Smartfren Sabang. Ketika mau top up dengan uang tunai pun demikian caranya.
Elaah ternyata dugaan saya salah dong. Saya mendapat balasan dari Emma Butik bahwa bayarnya nanti via payment request, bukan yang transfer. Tenyata begitu tho cara pembayaran melalui Uangku.
Benar saja beberapa menit kemudian ada notifikasi payment request di aplikasi Uangku saya. Lalu saya coba mengkonfirmnya dengan memilih Pay Now. Ternyata udah gitu aja cara bayar belanjaan online via Uangku.

Sewaktu saya kirim screenshot ke Emma Butik, mereka bilang kalau bayar pakai Uangku nggak perlu lagi kirim screenshot pembayaran. Notifikasi saya telah membaya akan langsung masuk ke mereka.
Metode pengiriman yang saya pilih adalah dengan popbox. Ini merupakan metode pengiriman gratis yang disediakan Uangku. Saya baru mengenal metode pengiriman semacam ini. Kita sebagai pelanggan diminta memilih lokasi loker popbox dan kemudian mengambil barang kita sendiri. Saya pilih loker Plaza Semanggi yang dekat kantor.

Karena pas banget menjelang akhir tahun, pihak popbox tak kunjung menjemput barang. Akhirnya Emma Butik menyarankan metode pengiriman dengan jasa pengiriman lain, yakni TIKI. Fee ditanggung Emma Butik meski saya sudah menawarkan nggak apa-apa saya aja yang bayar ongkirnya.
Nah, ternyata admin Emma Butik lupa belum mengkonfirmasi pengiriman barang di apps Uangku. Jadi 75k yang sudah saya bayarkan kembali secara otomatis ke akun Uangku saya. 

Dari situ saya langsung kasih tau Emma Butik dan kemudian mereka minta maaf karena konfirmasi pengiriman dari merekanya lama sampai ada payment reversal. Yasudah saya cuma pesan jangan lupa payment request lagi aja nanti. Dan begitulah, kemudian saya dapat payment request lagi dan konfirm lagi dengan mudah. Sampai deh kulot yang saya pesan.

Dari sini saya makin yakin dengan keamanan transaksi di Uangku. Benar-benar setelah barang kita terima dan pembeli mengkonfirmasi release pembayaran di aplikasi maka uang yang kita bayarkan baru akan diteruskan ke rekening/akun Uangku penjual. 

Seneng deh nemu sarana pembayaran yang aman dan mudah kayak gini. Jadi lebih tenang belanja di OL Shop Instagram yang produknya lucu-lucu soalnya udah ada metode pembayaran yang aman dan nyaman. Sisaan saldo Uangku niatnya mau saya pakai jajan franchise minuman kesukaan yang menerima pembayaran dengan Uangku.

May be you'll also like:

4 comments:

  1. Wah kamu kekinian sekali sist pake pop box. Aku belum pernah baru liat ajah di mall or stasiun hehe

    Bener bgt nih belanja pake uangku mudah dan nyaman yah

    ReplyDelete
  2. Aku udah beli 2 baju dan pulsa pakai uangku,hahaha. Popbox ga ada yg bisa diambil di cipinmall? Hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Deket2 kantor Mba Lisna mungkin ada loker popbox :D

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar.
Love, Nia :)

Powered by Blogger.