[VLOG] Jakarta 2: Galeri Nasional (Between The Line by Triyadi Guntur)

Setelah sebelumnya berkunjung ke Museum Nasional/ Museum Gajah, kami melanjutkan jalan-jalan dalam kota ke Galeri Nasional. Ini kali pertama bagi kami berdua berkunjung ke Galeri Nasional. Ternyata waktu itu sedang ada pameran dari Triyadi Guntur, seorang seniman ternama yang sering membuat design perangko untuk Indonesia. Pameran Triyadi Guntur berjudul "Between The Line," yang menampilkan perangko dipadu dengan tokoh-tokoh ternama. Menyatukan unsur sejarah dan politik yang disisipi kritik. Tentu saja video ini penuh obrolan saya dan Aryo yang sangat serius, terutama soal Hitler dan tambang di Indonesia. Kayaknya lebih seru kalau teman-teman simak sendiri videonya untuk tahu cerita lengkapnya.

Jakarta ternyata punya banyak tempat gratis yang sarat hiburan untuk kita sambangi di akhir pekan. Punya destinasi favorit di Jakarta? Kasihtau dong :D

18 comments:

  1. belum pernah masuk ke Galeri Nasional..., jadi pengen ke situ..
    kemarin baru ke gedung sebelahnya, ke cagar budaya kantor PLN

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah aku malah belum pernah ke yang PLN itu Mba Monda, may be next time aku coba ke sana. Apa yang paling menarik di sana Mba?

      Delete
  2. Replies
    1. pernahin dong Bas, sama si dia :p

      Delete
  3. Daku seneng ke Kota Tua. Biarpun panas tapi somehow seneng ajaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya di sana emang menyenangkan ya Mba, suasananya beda :D

      Delete
  4. Masuk Galeri Nasional beloman pernah hahaha...demennya main di kota kak, keliling museum, jajan (sayang sekarang yang jualan malah dipinggir jalan nggak jelas) menyusuri gloria, petak sembilan, asemka, glodok sampai berakhir di mangga dua makan tom yum (anak barat)

    atau naik bus tingkat wisata keliling jakarta dan berakhir di pasar baru minum es kacang sambil makan cakwe dan manisan jambu bangkok.

    Lagi pengen ke sunda kelapa nih, nyok...nyok...nyok.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemarin pengen naik bis tingkat tapi rame banget, huhu. Sunda Kelapa? Ayo lah :D

      Delete
  5. bolak-balik main ke Jakarta bahkan sempet tinggal setengah tahun di sana, tapi belum pernah masuk ke Galeri nasional >,<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti kalo ke Jakarta lagi cek jadwal pameran di sini Mba biar pernah. Mayan asik ternyata berkunjung ke pameran seni :)

      Delete
  6. Saya masih belum puas berkeliling di Kota Tua. Banyak yang menarik di sana :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagian mana Mba yang belum dilihat? Museum2 kali ya? Sama museum jauhan yang perlu naik sepeda?

      Delete
  7. Hahhaa dan aku pikir galeri nasional itu museum nasional. Okee..baru tau

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beda, galeri ini yang sebrangnya Stasiun Gambir :D

      Delete
  8. Aku pernah masuk Galeri Nasional sewaktu teman suami pameran dan baru sekali2 nya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gimana kesannya Mba sama pameran seni yang dilihat waktu itu?

      Delete
  9. aku blm pernah masuk ke galeri nasional.. pingin juga masuk kesana

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar.
Love, Nia :)

Powered by Blogger.