Family Friendly Resto di Jogja: Nanamia Pizzeria Tirtodipuran

02:13

Assalamualaikum. Salam sejahtera. Minggu lalu saya sekeluarga menyempatkan liburan ke Jogja. Kami bertiga plus adik saya. Saat ini Kai masih bayi usia 10 bulan. Kai kadang tidak mau makan bubur instan. Kebetulan sewaktu liburan kemarin gigi Kai yang bawah baru nongol dan dua gigi atasnya on the way menembus gusi. Jadi kadang mau makan yang solid, kadang pengen yang lembek. Sesekali mau nasi, lain waktu maunya yang bisa digenggam. Daripada pusiang yaudah kita coba ajakin Kai ke resto aja. Tentu nyarinya yang family friendly. Nanamia Pizzeria ini saya dapatkan infonya dari Mas Adjie, kakak kelas saya pas sekolah dan kuliah yang juga sudah berbuntut satu. Karena anaknya juga masih balita, jadi saya yakin sama rekomendasinya. Eh begitu ngecek Nanamia Pizzeria di Tripadvisor, ternyata dekat dari Greenhost, hotel yang kami inapi.
Bagian depan Nanamia Pizzeria kayak rumah biasa. Tapi di dalamnya ternyata bagus. Malah kesan pertamanya romantis. Tapi area romantisnya ini tidak tefoto oleh saya. Kalau penasaran bisa cek di instagram. Jadi semacam backyard tak beratap dengan gantungan lampu gitu. Cakep. Saya mau ngefoto takut melanggar privasi orang lain. Karena nggak sepi-sepi sampai kami pulang yaudah nggak ngefoto area sana.
Tersedia playground dengan penerangan yang sangat baik dan mural di dinding dengan tema satwa di hutan dan pulau-pulau di Indonesia. Playgroundnya sebenarnya sederhana cuma karpet main itu sama aneka balok dan dadu. Tapi hal itulah yang membuat Nanamia Pizzeria jadi beda dan punya nilai lebih. Nyatanya semua anak kecil yang datang makan ke sini dengan orang tuanya, hampir semuanya menyempatkan mampir ke playground tersebut. 
Selain di playground, ada beberapa area di Nanamia Pizzeria yang dindingnya bergambar gitu, termasuk toiletnya yang bagus banget muralnya.
Kai yang lagi belajar mengenal gambar binatang suka minta dititah ke dinding playgorund. Sayangnya tidak ada keterangan apakah sandal dan sepatu harus dicopot. Jadi pertamanya Kai main sama Kakak-Kakak ada yang lepas sepatu ada yang enggak. Kemudian ada anak berbahasa Rusia datang dan copot sepatu. Setelah ia pergi ada anak dengan bahasa Inggris datang, naik aja gitu sesandal-sandalnya. Kemudian saya ajak ngobrol, saya bilang sebaiknya dia melepas sandalnya. Eh malah nangis lari ke bapaknya. Saya jadi nggak enak tapi kesel soalnya Kai kan merangkak di karpet itu. Jadi kotor tangannya. Tapi saya juga kasihan sama anak yang nangis, semoga dia nggak trauma ya. Saya ngomongnya baik-baik kok, suwer deh.
Untuk makanannya tentu khas Italia ya sesuai namanya. Tapi ada beberapa menu yang merangkul kearifan lokal. Misalnya jamu. Saya pesan healthy booster yang terdiri dari jahe, kunyit, biji sirsak, jeruk nipis, dan gula jawa. Rasanya enak seger karena disajikan dingin tapi berasa bikin badan enakan. Kemudian saya pesan Mango Lassy, suami pesan Lassy juga tapi lupa yang mana. Enak sih, mengobati kekangenan saya sama Lassi yang dari Pakistan.

Untuk makanannya saya pesan pizza Margherita untuk dimakan bersama. Adik dan suami saya pesan Fettuchine Fungi dan Alfredo. Pizzanya oke, untuk Fettuchine enak tapi nggak yang istimewa banget. Menang banget di porsinya yang besar dan bahannya yang terasa fresh. Dengan range harga 30-40ribuan ini termasuk murah ngasih porsinya.
Untuk makan Kai saya ambilkan Fettuchine Fungi, saya pisahkan pakai piring yang untuk makan pizza. Sesekali saya kasih pizza juga. Habisnya nggak sebanyak biasanya sih tapi lumayan. Cuma ya nggak bisa mindful eating di baby chair karena anaknya minta turun. Kai ngegodain rombongan Kakak toddler dan mereka ketawa-ketawa mainan ngaget-ngagetin Kai.

Setelah rombongan si Kakak pergi, Kai minta ngider tentu dengan dititah karena belum bisa jalan sendiri. Kemudian ketika kami lelah dia kabur merangkak ke mana-mana. Hahaha. Tapi staffnya Nanamia ramah semua, pada say hi ke Kai yang beredar. Area Nanamia Pizza ini luas banget jadi Kai ampe capek tuh ngider gamau berhenti.

Untuk area yang tidak beratap dan ada lampu-lampu romantis tadi tuh ada yang ngerokok makanya saya urung makan di sebelah sana. 

Kalau ditanya mau balik ke sini nggak kalau ke Jogja, saya akan jawab jelas mau main lagi ke sini malam-malam. Suasananya asik sekali. Kai yang biasanya udah bobok selepas adzan isya pun bisa nggak cranky sama sekali, hihi. Kami bertiga yang dewasa tadinya udah capek mager males keluar. Tapi begitu ke Nanamia Pizzeria jadi pengen berlama-lama nyantai duduk-duduk meski kadang harus ngikutin Kai ke sana ke mari.
Adik saya yang sudah 7 tahun di Bali sampe nyeletuk "ini kayak bukan di Jogja ya," saking banyaknya turis asing di Nanamia. Barangkali Nanamia Pizzeria bisa menjadi referensi untuk keluarga dengan anak kecil atau traveller yang sedang ke Jogja dan sudah menjelajah kuliner lokal kemudian ini merasakan suasana yang lain.

You Might Also Like

27 komentar

  1. Waaah Nanamiaaaa hihi dulu pernah beberapa kali ke sini dan memang enak makanannya. Jadi kangen Jogja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah sudah langganan ya. Diagendakan balik Jogjess dong :D

      Delete
  2. Aku mauuu ahh kesini. Tempatnya kece banget. Muralnya kereen. Harganya juga murah. Masa cuma 40an K. Pizzanya tipis pula. Favorit. Duh mupeng. Kudu dicari ini sih pas ke Jogja.

    ReplyDelete
  3. Bolak balik ke Jogja aku blum pernah main ke Nanamia samsek.
    Mupeeenggg, apalagi pasca baca review dikau ini Makkk
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  4. Pizzanya kayaknya enak ya. Aku jadi lapar liatnya aja kak

    ReplyDelete
  5. Emang keren yaa restonya, bernuansa alam gitu, apalagi ada open spacenya.
    Harga pizzanya murah banget yaa, cuman 30-40 ribuan.

    ReplyDelete
  6. Reviewnya lengkap mba. Jadi malu aku...aku di Jogja, tapi belum pernah mampir njajan di sini... 😁

    ReplyDelete
  7. Tempatnya asyik banget ya, Mbak. Buat orang dewasa oke, anak-anak juga suka. Eh menunya ada yang lokal juga ya ternyata. Bisa mix pesen pizza sama jamu, hehehe..

    ReplyDelete
  8. Bangunannya sederhana ya, dari depannya kayak pintu rumah biasa.
    Kalau masakannya lezat dan stafnya ramah, jadi betah ya mbak berlama-lama, dan pastinya pengen balik lagi kalau ada kesempatan

    ReplyDelete
  9. Banyak ya area2nya tinggal pilih mau di mana... Penasaran ih pingin coba juga pizza, soalnya dulu2 banyak juga ya yang review resto ini...

    ReplyDelete
  10. Jalan2 bawa anak usia 10 bulan. Wuih. Kalo ponakan saya waktu itu kayak mindahin dapurnya juga, hahaha. Demi anal semua dibawa

    ReplyDelete
  11. Aku juga kemarin baru dari Jogja kak. Jogja sekarang kaya adiknya Bali memang. Apalagi destinasi wisata di Gunung kidul mirip seperti ada yang di bali. Mulai dari pantai2 yang mirip Bali dan sekarang ada tebing breksi yang ala ala GWK di Bali hehehhe

    ReplyDelete
  12. nanamia ini enak banget sih pizzamnya, apalagi yg tipis. yumm!
    trus iya tenmpatnya tuh nyenengin. dia ini ada bbrp tempat deh seingetku, soalnya ada yg playgroundnya di backyard gt

    ReplyDelete
  13. Setuju.
    Sebaiknya untuk tempat di mana ada balita ngesot kudu bebas dari sandal dan sepatu ya.

    Wah kalau pas di sana, aku akan kasih masukan sama staff resto agar membuat tulisan, "Terima kasih untuk membuka sandal/sepatu"

    ReplyDelete
  14. Wah bagus banget yah desain interior Nanamia, ramah anak dan pastinya bikin anak ngak bosen. Kapan yah bisa ke Jogja lagi, mudah-mudahan bisa mampir di sini bersama anak-anak.

    ReplyDelete
  15. Wah harus makan di sini nih kalau lagi di Jogja, tempatnya lucu banget yaa..aku sukaa...

    ReplyDelete
  16. Iya ih kaya bukan di Yogya tapi rasa Bali. Muralnya bagus-bagus dan ceria dengan tema tropical ya. Aahh jadi pengen ke Yogya deh.

    ReplyDelete
  17. Aduhhh endes gandos. Jd inget menu di Warung Pasta. Lucu jg ya suasananya mba, bgs unt bawa keluarga n foto2.

    ReplyDelete
  18. Pizzanya kayanya menarik Mbaaak, tipis dan simple yakkkk :loveeee banget aku liat sampai mau ngiler....

    ReplyDelete
  19. Saved. Mau mampir ke sana kalau ke yogya. Bikin ngiler sekali ya jadi nda sabar mau ikutan ke sana hahaha

    ReplyDelete
  20. Pizza margerhitanya full chesee yaaa...
    Looks yummiiiiii

    ReplyDelete
  21. Aku berkali-kali baca review Nanamia ini di blog teman-teman Jogja. Tampilan pizza-nya menurutku lebih homemade dan kayaknya light gitu rasanya. Tapi baru tahu sekarang kalau lokasinya cakep kek gini. Cucok nih buat emak-emak dengan bocil aktif. Selain puas makan, puas pula pecicilan di area restaurant. Tandai dl buat next trip ke Jogja.

    ReplyDelete
  22. Ini salah satu tempat jajanan favorit kalau buat para wisatawan yang datang ke Yogyakarta.
    Anak-anakku suka ke sini, karena pizzanya berbeda dari pizza yang tenar itu, hihihihi.
    Pizzanya lebih tipis dan garing.

    ReplyDelete
  23. Tempatnya lucu bagus ada spot foto juga.. Terus kayaknya pizza nya enak nie... Laper aku mba

    ReplyDelete
  24. Tempatnya instragamable bgt, kalau ke Jogja mau mampir ah, secara aku juga doyan bgt pizza

    ReplyDelete
  25. Tempatnya nyaman banget.
    Aku bilang, ini bangunannya mahal yaa..
    Soalnya banyak mural nya juga.
    Nyeni banget..

    ReplyDelete
  26. weleh nginepnya di greenhost ya? aku juga pengen nginep2 hore disitu
    iya sih dilihat lihat enggak kayak di jogja ya, heuheuheu

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar.
Love, Nia :)

Like us on Facebook

Instagram