Pulau Sikuai Review

Pulau tercantik yang paling dekat dengan Kota Padang menurut saya adalah Pulau Sikuai. Hanya dalam waktu sekitar 45 s.d. 60 menit dari Pelabuhan Muaro di Padang, kita sudah bisa menginjakkan kaki di pulau yang menurut saya biru airnya serasa di surga, karena setiap kali ke pulau ini cuaca selalu sangat cerah :D
Di Pulau Sikuai kita bisa snorkling, berjalan atau bersepeda mengelilingi pulau, dan bisa juga menaiki banana boat yang baru disediakan pukul 2 siang. Untuk pergi ke Pulau Sikuai kita harus menghubungi owner resortnya, just google New Sikuai Island Resort, nanti ada nomor telepon atau email untuk booking. (update: sejak 2013 pengelola ini mengalami banned dari Pemkot Padang)
Paket wisata untuk one day tripnya menurut saya kurang mantap karena hanya memakai boat kayu yang bermesin dan makan siangnya nasi kotak yang kadang sudah dingin. Toilet untuk mandinya juga kurang, yang satu kurang bersih dan yang agak lebih layak ada di belakang gedung utamanya. Pelampung dan alat snorkling harus menyewa lagi, belum termasuk paket, biasanya disewakan sekitar IDR 50K/item. Dengan harga paket yang sama-sama 250K IDR, tentu saja saya lebih memilih Pulau Cubadak untuk dikunjungi, lagi-lagi kalau yang mengelola bule kenapa lebih memuaskan dan profesional ya.

Saya sendiri sudah dua kali ke Sikuai saat harga tournya lagi promo jadi 150K, saya agak ogah bayar 250K soalnya nanti sewa2 alat lagi kan, hihihi. 
Di luar kekurangan packagingnya, pulau ini sangat cantik. Kalau mau menginap banyak cottage juga di sana, IDR 600K/person. Bahkan ada cottage khusus honeymoon yang terpisah dari cottage2 lain.

Selain snorkling, saya suka banget keliling Pulau Sikuai. Meski saya sudah melakukannya beberapa kali, saya belum bosan.

Its very beautiful, isnt it? See you on my next trip ;)
Update: beberapa tahun tearkhir (2014 dan 2015) Sikuai seperti pulau terlantar setelah tak ada yang mengelola. Sedih sih. Sekarang ada pulau-pulau baru yang terkenal di Padang seperti Pulau Pasumpahan. 

6 comments:

  1. Cantiiiikkk banget pantainyaa... Musti didatengin nih kalo ke Padang. Huhuhuu jadi kangen pantai setelah baca ini :((

    Btw blog saya lagi bikin giveaway nih, hadiahnya buku traveling. Ikutan yuks :D

    http://roundmerryround.blogspot.com/2012/04/merry-go-round-1st-giveaway.html

    ReplyDelete
  2. Ayok sini main2 ke Padang, banyak pantai di seluruh sudut kota Padang, pulau2 cantik yang deket juga OKEEE..

    Thx for your kindly inpoh, saya follow blognya yak ;)

    ReplyDelete
  3. Aku pingin banget main-main ke siniiiii. Eh tapi sekarang udah agak rusak ya? Ihiks.. Semoga next trip ke kampung bisa main jauh deh, hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum ada yang mengelola Mba, coba ke Svarnadwipa aja, pulau baru mirip2 Sikuai ini :)

      Delete
    2. Nah si svarnadwipa juga direkomen sodara si. Okesip nanti masukin wishlist, hihihi. Mamaci niaa..

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar.
Love, Nia :)

Powered by Blogger.