Detox Report

15:16

Assalamualaikum,

Saya punya hutang belum report lagi tentang detox ya ternyata. Jadi ceritanya kemarin saya lanjut detox  hari kedua dengan sedikit keraguan apakah akan kuat jika sampai hari ketiga. Hihihi.

Pagi hari seperti hari sebelumnya, menu pertama dimulai dengan Green Juice, si jus terberat menurut saya. Oiya sebelum mulai jus pengganti breakfast, selalu diawali dengan minum air hangat dengan irisan lemon dan jahe. Enak dan hangat banget di lambung. Selain itu saya kombinasikan juga dengan honey lemon shot yang dipopulerkan oleh Andra Alodita, bagus untuk daya tahan tubuh. Jadi tiap paginya karena udah punya lemon selalu diawali dengan honey lemonshot lalu air hangat dengan jahe dan lemon ala Sassy. Perut jadi terasa enak meski belum diisi apa-apa.

Setelah 30 menit dari ritual di atas maka saya mulai ngejus si green juice yang terdiri dari bayam, brokoli, apel, timun, jahe, air lemon. Dihabiskan secara bertahap karena jusnya sangat padat. Huah full sayur.

Makan siangnya mustinya Green Smoothie Bowl, namun karena bahannya ada yg saya ubah dengan buah naga maka jadinya warnanya didominasi unguu.. Yeah purple smoothie bowl is sooo yummmm. Beri taburan aneka biji2an yang kaya nutrisi sebagai toppinh. Karena saya nggak punya flaxseed dan sejenisnya maka saya pakai pisang sebagai gantinya. Topping bikin smoothienya makin tasty :9

Resep yang ditulis Sassy ternyata jadi satu setengah mangkok. Lumayan jadi nambah makannya. Lambung full banget rasanya. Full of natural sweteness.

Saat bikin resep ketiga yang isinya buah bit & wortel, blendernya berasap. Haha. Saya emang beli blender murah karena blender yg mahalan udah punya tapi belum diservis, blender lama nggak mau jalan kalau buat ngejus padahal berfungsi normal kalau buat nyambel. Akhirnya saya nyervis dua blender. Yaudah deh. Tapi yg rusaknya parah justru si blender baru yg murah, tarif servisnya hampir seharga baru. Yah, lesson learned  

Karena blender rusak maka berakhir pula lah acara ngejus dan ngesmoothie-nya. Saya akhirnya ke warung beli kangkung dan tempe. Craving for humble traditional food. Jadi nasi tumis kangkung dan tempe goreng mengakhiri acara detox saya. Dengan berat hati saya harus berhenti. Namun besoknya saya masih nerusin misi menjadi vegetarian karena emang enak di badan dan bagus di kulit. Misalnya dengan menu di gambar yg akan saya post di bawah. Kalau laper disekingi makan mangga dua buah misalnya, haha yang ini jangan ditiru. So guys buat kamu yang pengen nyobain detox natural plantbased ini siapin menu yg enak2 dulu plus blender yang tangguh lalu tentunya bahan yg akan dibikin. Good luck for you all. Semoga kita semua sehat selalu ya :)

Breakfast idea
Mie Vegetarian untuk makan siang
Ide makan malam (sayuran+tempe)

You Might Also Like

0 comments

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar.
Love, Nia :)