Sensasi Makan Seafood di Cut The Crab

23:00

Beberapa waktu yang lalu, Cut The Crab sangat menarik perhatian saya. Banyak selebgram dan teman-teman yang mengunggah foto makan di sana. Kelihatannya enak banget. Jadi pengen juga ngerasain sensasi makan kepiting di Cut The Crab.
Hari Minggu kemarin akhirnya saya berkesempatan ke sana. Tapi saya tidak mengambil paket yang ada kepitingnya. Paket yang saya pilih adalah mixed seafood yang harganya sekitar 200 ribuan. Isinya jamur, kerang, sweet potato, jagung, dan udang besar. Minumannya saya pilih es lemon tea supaya menyegarkan seusai menyantap seafood. Untuk karbohidratnya ada dua pilihan, yakni french fries atau nasi. Khawatir kekenyangan, maka saya memilih french fries yang ternyata porsinya banyak banget. Lebih kenyang dari nasi deh kayaknya. Mas2 yang menawari menu merekomendasikan saos yang original, saya pun langsung setuju karena saya memang penyuka segala sesuatu yang berbau original. Kita bisa pilih tingkat kepedasan saosnya, saya memilih sedang.

Udah tau kan ya cara penyajian di Cut The Crab yang unik? Setelah memesan hidangan yang kita inginkan, maka kita diberikan apron dari kertas yang bertuliskan Cut The Crab dengan logo kepiting merah lalu diberikan alas kertas di meja kita. Alas tadi akan menjadi "piring" kita, sehingga makan seafood yang biasanya heboh dan belepotan jadi lebih menyenangkan. Nggak khawatir makanannya nyiprat ke baju. Meja pun nggak penuh oleh piring-piring makanan serta sisa makanan yang biasanya makan tempat dan bikin ribet sewaktu makan. 
Rasa makanannya menurut selera saya sangat memuaskan. Saos originalnya emang uenak banget. Perebusan semua sajiannya juga pas. Nggak nyangka kalau hidangan yang dipesan tadi banyakan kerangnya sih. Sempet khawatir leher bagian belakang kerasa ketarik karena kebanyakan makan kerang jadi kolesterolnya naik, ternyata nggak terjadi, hihi. Meskipun setumpuk gitu, akhirnya abis juga karena kerangnya enak. Duh jadi ngiler karena ngebayangin saosnya yang enak banget itu. 

Meski harganya cukup pricey alias mahal, menurut saya sebanding sama rasa dan kesegaran seafoodnya. Kapan-kapan saya ingin mencoba makan di sana lagi untuk mencicipi kepitingnya dan merasakan sensasi kehebohan menyantap kepiting.
Cut The Crab yang saya kunjungi yang berlokasi di Jl. Cikajang No.32, Kebayoran Baru. Jam operasionalnya pukul 10:00-malam. Ketika googling memang ada perbedaan pada beberapa informasi mengenai jam operasional. Saya berkunjung pada pukul 15:00. Saat itu sedang tidak penuh, jadi saya bisa langsung makan. Lokasinya tersedia indoor dan outdoor. Non smoking room untuk lokasi indoor yang ber-AC, dan lokasi outdoor untuk yang merokok. Tempat bermain anak ada di outdoor, terdapat ayunan untuk anak-anak. Sepertinya wahana tersebut sengaja disediakan supaya menjadi pengalih perhatian bagi anak-anak ketika ortu sibuk menyantap seafood. Anak-anak bisa bermain daripada cranky karena nggak bisa ngapa-ngapain. Anak kecil kan biasanya suka bergerak kan ya? Tapi sebaiknya tetap dalam pengawasan orang tua karena lokasi ayunannya di dekat jalan.

You Might Also Like

15 comments

  1. kayaknya enak banget mbaak, saya sampe ngecesss :3
    sayang dikotaku ga ada cut the crab ini >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang enak banget Mba, hihi, peace..Tinggal dmn Mba? Barangkali di sana ada rumah makan seafood lokal yang enak juga kan, bisa dishare juga buat referensi bagi yang hendak berkunjung ke kotanya Mba Rusydina ;)

      Delete
  2. Yang paling penting sih bagi aku kesegaran sea foodnya Mbak, karena punya alergi.. Hihihi.. Jadi ngga takut bentol-bentol deh.. :D Tapi harga segitu oke kok kalok makanannya enak.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh aku pengen banget ke Wajir seafood yang Medan itu belum kesampaian, huhuhu. Iya Beb kayaknya aku alergi udang juga kadang-kadang, tapi kemarin ini ga alergi untungnya. Berarti segar lah ya? emang kata mereka tiap hari sih restock bahan bakunya, didatangkan langsung dari Papua dan Kalimantan katanya. Yup, rasa sama harganya sebanding kok :D

      Delete
    2. Wow.. Papua? Berarti emang beneran segar dooongs.. Kan kepiting Papua terkenal paling enak.. Hihihi.. :P

      Kalok carik makan malem emang enaknya di Wajir Seafood sih, Mbak.. Harganya ngga terlalu mahal, enak pulak.. Kalok dateng ke Medan, makan bareng yuks. Aku traktir. Hihihi :D

      Delete
    3. Aseek, aku masukin bucket list yak :p
      Dulu belum sempet. Beby jg berkabar klo maen Jkt ya biar bisa kopdar makan2 kita :D

      Delete
    4. Aamiiin.. Semoga suatu saat bisa ke sanaaaa :D

      Delete
  3. Replies
    1. Alhamdulillah emang enak kok Mba ^^

      Delete
  4. Mbaaa segitu habiiis sendiri? Pas kesana aku gak habis loh porsi itu.. Hahahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dimakan bedua itu Mba, tp emang sayanya makan lbh banyakan dr tmn saya. Hahaha

      Delete
  5. banyak banget seleb yang nyobaan cut the crab itu , keliatan agak jorok yaa tapi pasti lebih nikmat ..hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin kelihatan jorok karena nyampur gitu sama sausnya ya Mba, tp dengan dicampur gitu jd ngresep bgt rasa bumbunya ke daging kerang dan udangnya. :D

      Delete
  6. Replies
    1. Iya Mba, jadi trend gitu kayaknya sekarang banyak gerai seafood lain yg gitu juga :D

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar.
Love, Nia :)