Saturday with Blogger Hooray at Tjikini

18:57

Assalamualaikum Dear Readers. Ada yang benci dengan hari Senin? Saya harap tak ada yang membenci Senin ya. Awal pekan akan lebih menyenangkan jika disambut dengan suka cita. Salah satu tips untuk membuat Senin-mu menyenangkan adalah dengan melakukan aktifitas akhir pekan yang memuaskan. Salah satu aktifitas akhir pekan yang kadang saya lakukan yaitu bertemu dengan teman-teman. 

Loner No More

Sebenarnya saya lebih suka istirahat dan menyendiri di akhir pekan. Namun sejak ketemu teman-teman Blogger Hore maka saya tak sanggup lagi human detox begitu. Batal sudah acara menyendiri jika yang mengajak keluar teman-teman Blogger Hore. Saya segera menyusul teman-teman super ceria ini ke Tjikini, tempat janjian kami.

Siapa sih Blogger Hore?

Blogger Hooray itu isinya udah kayak tahu pedas. Isinya macam-macam tapi enak, gurih, dan kriuk-kriuk. Ada Mba Sandra, Mba Andiyani (Aie), Mba Lisna, Anggi, dan Ifa. Kami secara tak sengaja menjadi lebih akrab sejak ikut event-event Indonesian Hijab Blogger. Kami sudah beberapa kali menghabiskan waktu bersama. Selalu menyenangkan ketika berkumpul dengan mereka. Makanya saya mau bertemu dengan mereka di Sabtu saya yang berharga. 

Kunjungan ini merupakan kali pertama saya ke Tjikini. Saya selalu tertarik dengan kafe atau tempat ngopi yang mengusung tema jaman dulu yang otentik seperti Tjikini ini (baca juga: Sabang 16 and Girls Talk). Makanya saya senang sekali bisa diajak ke sini. Oiya, pada pertemuan kami kali ini, ada bintang tamu yakni Mba Idhan, sesama blogger juga. Selain itu ada adiknya Ifa yang sangat cantik, namanya Ilmi. Sepertinya mereka berdua cukup kaget dengan kelakuan kami.


Blogger Hooray's Characters

Kelakuan apakah itu? Bagi beberapa orang, kata mereka kesannya saya cool gitu deh. Beneran bukan saya sendiri yang ngaku-ngaku ya. Tapi kalau dibilang cool mungkin ada benarnya juga. Saya memang pretend to be cool pada beberapa kondisi tertentu. Tapi saya akan fun pada kesempatan lainnya. Jadi semacam promo dan diskon-diskon, karakter saya akan menyesuaikan ketentuan dan kondisi tertentu. Term and condition applied. Nah, itu salah satu aib saya yang mungkin mengejutkan bagi orang yang mengira saya cool tapi ternyata saya ketawa sampai ngakak-ngakak. Kalau kelakuan teman-teman lain yang mengejutkan misalnya tergambar pada foto berikut ini.
Adegan ini jangan ditiru, Anggi aslinya care banget sama teman-temannya <3 td="">

Mereka akur dan ikrib lagi :D

Teman-teman saya ini cenderung suka bergaul. Kalau karakter masing-masing dari mereka saya coba sebut satu-satu ya. Mba Sandra, keibuan dan suka memasak. Mba Lisna dan Mba Aie adalah duo orang menyenangkan yang selalu ketawa gimanapun kondisi mereka. Ketiganya merupakan ibu dengan anak satu yang bekerja. Kalau misalnya nanti saya sudah berkeluarga kayaknya bakalan banyak belajar dari mereka deh. 
Ifa-Mba Sandra-Mba Aie-Anggi
Mba Lisna-Nia-Mba Idhan
Lalu Anggi, merupakan teman terlama saya diantara blogger-blogger lainnya. Entah kenapa dia betah berteman sama saya meski saya cukup lama pretend to be cool sama dia. Mungkin karena dia koleris. Biasanya saya mudah menarik kaum kolerik untuk menjadi teman. Anggi ini tipe marketer sejati. Saya belajar banyak dari Anggi dalam pergaulan dengan sesama blogger perempuan. Jujur saja saya kurang banyak intensitas bergaul dengan a bunch of women. Lingkungan kuliah sejak dulu dan lingkungan kerja saya jarang perempuan. 

Last but the most fresh person in this group, because she is the youngest: Ifa. Dari Ifa ini saya jadi sadar kalau jaman saya sudah lewat. Likes instagram anak-anak muda seumuran Ifa ke bawah akan sangat bejibun jika dibandingkan dengan likes instagram dari akun-akun orang biasa yang umurnya di atas 25 tahun. Teman-teman sebaya saya jarang likes foto temannya, kecuali yang sesama pengguna instagram aktif yang sering update. Sebagian besar menggunakan instagram untuk berbelanja online. Tulisan-tulisan Ifa di blognya seringkali surprisingly good lho. Ifa satu-satunya partner yang suka korea dibanding 4 lainnya. 

About Tjikini Foods

Karena saya datangnya telat dan sudah makan duluan di rumah. Saya memesan roti bakar srikaya dan kopi susu. Tua banget ya selera saya? Yes I'm an old soul. Kadang saya merasa jiwa saya lebuh tuwir dibanding Mba Sandra, Mba Aie dan Mba Lisna. Ngomong-ngomong, saya memesan kedua menu itu untuk membandingkan rasanya dengan kedai kopi yang mengusung tema otentik seperti ini juga. Saya belum mencicipi makanan beratnya Tjikini, mungkin untuk dijadikan alasan kembali ke sini nanti. Katanya semua makanannya non MSG, which is really good for me.

Tjikini's Ambience

Suasana Tjikini sangat hangat dengan tema warna-warna coklat pada meja kursinya. Lukisan di dinding dan segala perkakasnya menimbulkan kesan jaman dulu. Saya suka sekali dengan cerminnya yang berada di belakang toilet. Sayangnya saya tidak mengambil fotonya. Hal paling mencolok dari Tjikini tentu saja jendela kacanya yang super besar di bagian depan. Para pengunjung di dalamnya bak berada dalam akuarium. Layaknya resto gaya Eropa.

The Birthday Girl!

Jadi kebetulan beberapa hari sebelum agenda ini, Mba Lisna berulang tahun. Anggi dan Mba Aie berinisiatif untuk mlipir dan membeli kue. Kemudian kami membuat surprise yang tak terlalu mengejutkan. Lalu kami tertawa terus menerus karena sulit sekali menyalakan lilin cake di bawah kipas angin. Keseruan ini mengakhiri pertemuan kami hari itu. Malamnya saya tidur nyenyak.
Beginilah cerita saya pada suatu Sabtu, lakukanlah apa yang hati dan jiwamu suka pada akhir pekanmu. Semoga hari-hari di pekan berikutnya mendatangkan kegembiraan bagimu.

What I Wear

Pada hari itu saya mengenakan tunik dengan panjang hingga lutut dari fixpose. Produk mereka cukup terjangkau lho untuk yang suka belanja hemat. Supaya tak mendapat kesan tua karena memakai tunik, saya mengenakannya dengan skinny jeans dan sneakers. Lengkap dengan tas punggung dengan studded bag. What do you think? Is it a good pair?

Simak postingan tentang Tjikini lainnya dari teman-teman Blogger Hore:

You Might Also Like

11 comments

  1. Nggak berenti ketawa hahaha....maklum lah sebagai sanguin koleris paling enak deket2 model pretend to be cool....gie juga udah post soal Tjikini, mampir ta ;)

    ReplyDelete
  2. Baca ini dari awal ngakak muluk! niaaa... kamu jago guyon juga ternyata oh ternyata.
    Statement ini " Mba Lisna dan Mba Aie adalah duo orang menyenangkan yang selalu ketawa gimanapun kondisi mereka." Antara menyenangkan atau gila yah???hahhahaha ketawa muluk kerjaannyaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, jadi inget Joker sama Harley Queen. Pokoke aku mau juga menjadi orang yang tidak emosianal *Nia Teguh* :p

      Delete
  3. Pencitraan yg baik, sandra - keibuan & seneng masak.. *ngakak!*, sumpah itu urutan nama berdasarkan umur pengen direpisi ya? hahahaha *sodorin mamtir*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya tak menebar aib teman di blog Kakaa. Hahahaa, masalah umur aku ga sebutin secara tersurat di sini lho ya :p

      Delete
  4. wkwkkw hai sisteriuz akhirnya aku mampir di mari :p

    Selalu suka sama tulisan Nia, insight barunya dapet, infonya dapet, guyon-guyonnya dapet, inspirasi fashionnya dapet, filosofinya juga dapet. Porsinya pas gitu rasanya.

    *eyaaak*

    *plis jangan terbang*

    bagian yang paling terkenang dari tulisan ini: I an old soul :)))

    Duh Nia,baca ini bikin capek sepulang kerja hilang karena nggak berhenti cekikikan. maaciyh!

    ReplyDelete
  5. yaelah typo, maksudnya i am an old soul wkwkwkwkk *takutdirevisimamtir*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahhaa. iyes hamdallah sekarang kita ada yang ngerevisi terus ya Fa. Semoga hidup kita lebih lempeng jadinya. Btw makaih tebaran pujiannya. anyway kenapa yang komen di sini kalian2 aja ya, hahaha :p

      Delete
  6. waaahh aku bintang tamuuunya..
    iya banget ya nia kedai tjikini asik banget. Pas masuk berasa gak mau keluar cepet2..
    Akuu yg paling terkejut lihat nia betapa tak sebayanganku, kupikir nia yg serius, agak susah diajak cuap2, dan apatis. Ternyata yaa.. niaa orangnya assikkk kalau dideketin bener2. sekilas mah gak berasaakk. haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku orangnya seru lho Mba, hahhaa. Cuma kalau di keramaian mungkin cool *benerin kacamata*

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar.
Love, Nia :)