Mengenal 3 Jenis Dompet Wanita yang Multifungsi dan Stylish

23:41

Assalamualaikum. Meski dompet tak semencolok tas, namun jika kita mengeluarkan dompet dari tas atau membawa dompet yang kurang oke pasti rasanya jadi kurang pede kan? Selain fungsi utamanya untuk menyimpan uang dan menyimpan berbagai kartu, kini dompet sering dijadikan fashion statement yang bisa membuat pemiliknya tampil lebih kece. 

Saat ini saya sedang mencari dompet. Ternyata dompet untuk wanita sangat beragam dari bentuk, warna, dan ukuran. Dompet untuk wanita jenisnya ada macam-macam. Dalam post blog kali ini saya akan membahas 3 jenis dompet untuk wanita yang paling banyak digunakan dalam keseharian dan juga bisa membuat pemakainya menjadi semakin gaya ketika membawanya.

Jenis-Jenis Dompet untuk Wanita:

1. Compact

Zip Compact Wallet
Dompet berbentuk compact biasanya memberi kesan maskulin karena design dan materialnya yang terlihat kokoh. Namun demikian dompet jenis ini bisa juga dipakai untuk wanita bergaya girly. Yakni dengan memilih dompet compact yang berwarna pastel. Bentuknya yang simpel membuat pengguna dompet compact mudah untuk membukanya karena biasanya dilengkapi dengan zipper/risleting di sekelilingnya. Ukuran dompet compact bisa mini, maupun dalam ukuran yang lebih panjang. Compact wallet yang berukuran panjang bisa dipakai untuk acara semi formal seperti kondangan sebagai pengganti clutch.

2. Wrislet
Dompet tipe wrislet dapat menyimpan banyak barang, bahkan smartphone, kaca, dan lipstik pun muat. Tipe dompet ini bisa dijadikan pengganti tas. Dompet wrislet dipakai dengan cara digantungkan di pergelangan tangan si pemakai. Dompet tipe ini cocok untuk yang tak mau ribet membawa tas, namun perlu membawa beberapa item kebutuhan. Meski dompet wrislet multifungsi karena muat banyak, jangan sampai dompet ini penuh dengan kertas-kertas struk belanja lho ya. 

3. Flap Wallet
Tipe dompet ini seringkali tidak memiliki zipper. Ukurannya yang ringkas biasanya hanya muat untuk uang dan kartu-kartu saja. Meski tak muat banyak, compet flap cocok sekali untuk dibawa di dalam tas yang kecil karena tidak terlalu memakan tempat.

Sama halnya dengan dompet compact, dompet flap ada yang berukuran mini maupun yang berukuran panjang. Dompet flap yang berukuran mini bisa kita simpan di saku belakang celana seperti dompet pria. Dompet flap biasanya didominasi material dari kulit dan memiliki banyak tempat untuk kartu-kartu. Dompet flap akan terlihat chic saat kita bawa tanpa tas, misalnya ketika makan siang di kantor.

Nah itu dia tiga jenis dompet yang paling sering dipakai dalam keseharian oleh para wanita. Saya tiba-tiba membahas dompet karena saya sudah lama tidak memakai dompet kulit. Beberapa bulan terakhir saya lebih suka menggunakan dompet berbahan kain batik.

Saya termasuk orang yang memakai dompet yang sama untuk semua event. Biar praktis dan nggak perlu mindah-mindahin kartu yang bejibun. Pakai satu sampai rusak baru beli lagi. 

Oiya saya juga pengen dompet yang muat untuk taruh hp, seperti dompet batik yang sekarang masih saya pakai. Tapi karena saking seringnya dompet batik itu saya bawa kemana-mana, sekarang dompetnya sudah mulai buluk. Makanya saya mulai mencari dompet pengganti. 

Kalau sudah tau ingin membeli dompet jenis apa, berikutnya kita bisa menentukan preferensi lainnya. Misalnya untuk saya dompet mini jadi hal mustahil karena saya ingin dompet bisa dipakai di semua keperluan dan muat banyak barang, terutama smartphone. Warna netral dan material kulit atau sintesis menjadi prioritas pilihan saya etika mencari dompet. 

Ternyata mencari dompet yang cocok itu gampang-gampang susah ya. Sebagai bahan pertimbangan lainnya jika bingung memilih warna dompet apa yang akan dibeli, teman-teman bisa memilih dompet yang sekiranya akan cocok dengan mayoritas baju yang ada di wardrobe kalian. Jadi nantinya nggak akan bingung lagi mix and match. Makanya dompet berwarna netral seperti hitam, putih, dan coklat sering menjadi pilihan favorit banyak orang.

Apa jenis dompet favorit teman-teman? Siapa tau ada yang belum termasuk dalam 3 jenis dompet wanita yang saya sebutkan di sini. Be stylish with your wallet!

You Might Also Like

17 komentar

  1. Hehehe..Aku suka dompet yang mini niii.. :D kayak model dompet buat uang recehan gt.. sedangkan kalo HP di pegang gitu aja :D
    Soale tasku kecil2 kalo dompetnya kegedean ga muat hihihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. I see, kalau tasnya kecil paling simpel emang nyelipin duit kertas dan kartu di tas, tinggal bawa dompet mini buat uang receh ya Diana :D

      Delete
  2. Aku pake dompet apa aja asal muat banyak hihihi, tahun kemaren dapet dompet hadiah ultah dari Abah, padahal merk cukup ternama tapi sekarang retseletingnya udah patah2. Jadi kayaknya butuh dompet baru lagi nih #kodekeras #ultahkubentarlagi #modus hahahha XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama nih Mba Sandra, buatku muat banyak juga prioritas. Haha. Yah sayang dompet brandednya rusak risleting. Bisa dibenerin di stop n go Mba Sand kalo gagal modus :p

      Delete
  3. Aku malah lagi ga pakai dompet, padahal dompetku kece warna fuschia, hahahaha. Eaaaa.. Akhirnya pakai mini sling bag yg punya banyak compartment yang muat segala rupa, hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Unyu banget fuschiaa. Haha. I see, aku kadang pake sling bag juga tapi sering ketinggalan bawa STNK klo pindah2 tempat penyimpanan kartu2an XD

      Delete
  4. Saya mah dompet apa aja asal ada duitnya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya dompet aja mau asal dikasih Mas Akmal :p

      Delete
  5. aku yang compact deh kayaknya, lebih ringkes dan padet trus ga ribet. isiin dompet aku dong kakaaaa XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yanh simple2 aja ya Kaka karena hidup ini sudah complicated :D

      Delete
    2. Nanti dompetnya kutambahi struk belanja Kaka :p

      Delete
  6. Wanita oh wanita ... Urusan dompet aja mesti banyak macem nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau aku cukup punya satu aja Mss, meski jenisnya ada macam2 :D

      Delete
  7. Akuh compact ya kayaknya. malah pengennya compact lebih kecil lagi biar ringkes. Tapi hari gini mah ga muat ya kalo kecil kecil dompetnya xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lebih praktis yang smartphone jg masuk kan Mba. Tapi kalau lebih suka nenteng smartphone mah dompet compact yang mini cucok Mba Mia :D

      Delete
  8. baru tau nama jenis2 dompet, haha x)
    biasanya aku kalau pilih dompet yang penting modelnya kece terus bisa banyak taro kartu, ternyata namanya Flap Wallet ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ingga suka flap secara ga sengaja ya :D
      Aku biasanya liat modelnya dulu, baru fungsi dan jenisnya, hihi

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar.
Love, Nia :)

Like us on Facebook

Instagram