Review Garnier Bright Up Tone Up Cream

08:42

Assalamualaikum. Kemarin pas masih cuti melahirkan saya sempat blog walking ke beberapa teman beauty blogger. Mereka mereview produk Garnier Light Complete Bright Up Tone Up Cream. Jujur aja saya baru denger tentang "tone up cream." Ternyata ini trendnya dari Korea. Saya jadi penasaran banget, kok diklaim bisa bikin wajah cerah bercahaya seketika, instan gituu. Cocok dong buat ibu-ibu baru yang selalu buru-buru kayak saya. 

Kebetulan saya udah mulai kerja dan merasa kulit saya agak kusam. Udah ngeluangin waktu sehari pas Kai (anak saya) udah saya titipin daycare, niatnya mau facial biar kulit wajah nggak kusam pas pertama ngantor. Tapi apa daya ternyata hujan petir. Jadilah saya nggak ke mana-mana dan kemudian datanglah paketan Garnier Bright Up Tone Up Cream dari Shopee. Saya langsung beli karena harganya termasuk murah ya, menurut saya worth to try. Sebelumnya saya pernah nyoba produk masker Garnier dan cocok aja. Jadi saya merasa brand Garnier ini aman buat kulit saya.

Garnier Bright Up Tone Up Cream ini ukurannya handy banget. Travel friendly dengan kemasan 15 ml. Jadi mudah dibawa ke mana-mana. Sebagai komparasi, ini saya foto di tangan saya. Fyi tangan saya gede banget ya, hihihi. Expired 12 bulan setelah dibuka, lumayan lama. jadi pasti abis duluan. Hehe.
Pas sebelum nyoba, saya oleskan dua titik di punggung tangan untuk nyobain gimana si Garnier Bright Up Tone Up Cream ini ngeblend sama kulit. 
Begitu saya oleskan Garnier Bright Up Tone Up Cream merata ke punggung tangan saya beneran langsung putihan lumayan jauh dari aslinya. Haha. Putih beneran bukan abu-abu ya. Sempet khawatir nih kalau diaplikasikan di muka bakalan terlalu putih apa nggak. Jawabannya di postingan ini kok nggak pakai berpanjang-panjang. :D
Dalam hitungan detik, warna yang putih banget tadi udah lebih ngeblend dan kelihatan natural nih di tangan. Kecepatan meresapnya luar biasa. Saya langsung jatuh hati. 
Kemudian saya udah pakai di wajah dan cucook. Di saya ngeblend banget meski kondisi kulit sedang sangat tidak prima. Tapi pas pakai awal-awal nggak sempat foto-foto. Nah kemarin saya sempetin foto wajah saya sebelum dan setelah pakai Garnier Bright Up Tone Up Cream. Mumpung datang ke kantor kepagian belum ada temennya, dandan dulu dikit biar fresh dan nggak ngantuk. 

Jadi ibu menyusui tuh saya jadi sering ikut ketiduran sama bayi kalau malam. Bagus sih jadi bobok cepet. Tapi jadi jarang bersihin muka. Bahkan krim malam adalah kemewahan. Haha. Jadilah wajah saya lagi ada beberapa bekas jerawat mengering karena saya kopek-kopek. Haha. Pori-pori juga lagi nggak bagus. Ini kondisi kulit saya setelah pakai pelembab doang.
Kemudian saya ambil Garnier Bright Up Tone Up Cream satu biji jagung kecil, setengahnya yang di punggung tangan di atas ya. Saya totol di beberapa bagian wajah supaya enak ngolesin meratanya. 
Hasilnya seperti foto di bawah ini:
Saya coba lagi satu biji jagung kecil lagi, jadi total sama seperti yang ada di punggung tangan saya di atas ya pemakaiannya. Hasilnya seperti foto di bawah. Oiya, di kemasan produk ini ada keterangan bahwa produk ini selain bisa diaplikasikan di bawah dan leher (penting banget untuk yang tidak berjilbab), juga aman diaplikasikan di area bawah mata. Saya emang ngolesin tipis di area bawah mata ya. Tapi untuk kantong mata bawaan bayi seperti mata saya kurang ngefek (concealer aja susah kalau ini yah, haha) saya juga nggak berusaha nutupin sih, hihi. 
Untuk bekas jerawat yang agak menghitam tersamarkan ya. Beneran menyamarkan noda dan bekas jerawat di saya. Kalau lingkar hitam bawah mata, saya belum membuktikan karena adanya kantong mata aja, lagi nggak punya lingkar hitam. :D

Jadi saya simpulkan coveragenya lumayan light tapi udah oke banget buat saya pakai sehari-hari. Menurut saya Garnier Bright Up Tone Up Cream ini ringan, jadi saya setuju dengan klaim produk ini yang berformula ringan dan tidak menyumbat pori. Tentang wajah jadi lebih cerah secara instan bisa teman-teman lihat perbandingan tone warna kulit wajah saya di foto yang lebih detail berikut:
Di kemasan Garniernya ada tingkatan skin tone yang bisa kita pakai untuk membandingkan berapa tone tingkat kecerahan wajah kita setelah pakai produk ini. Seru lho ngebandinginnya, bikin seneng karena wajah cerah seketika berkat Garnier Bright Up Tone Up Cream.

Saya nggak pakai bedak nih, beneran Garnier Bright Up Tone Up Cream aja dan kemudian pakai eyebrow pencil, eyeliner dan lipstik aja. Sambil pakai kosmetik, produk ini udah lebih ngeblend, menyatu dengan kulit saya jadi lebih pas seperti foto di bawah ini ya. Kekhawatiran saya tentang produk tone up cream yang katanya bikin abu-abu akhirnya nggak terbukti lho, hihi.
Gimana menurut teman-teman? Beneran tampak cerahan dan bercahaya di saya dengan instan nih. Mengurangi kekusaman dan warna kulit yang nggak rata juga. Kulit jadi terasa lebih halus dan mulus juga. Di saya yang seharian di ruangan ber-AC hasilnya matte dan nggak berminyak. Oiya kondisi kulit saya normal ya. 

Buat para muslimah tentu saja penting untuk tahu kualitas suatu produk kecantikan setelah berwudhu kan? Nah setelah wudhu dan saya keringkan dengan tepuk-tepuk pakai tisu, hasilnya seperti foto di bawah. Masih oke untuk tidak touch up bagi pemalas seperti saya. Haha.
Hasil Pemakaian Garnier Tone Up Cream setelah wudhu dan dilap tisu
Karena tiap pagi saya nyiapin Kai berangkat ke daycare sekaligus saya langsung ke kantor cuma berdua doang sama bayi, makanya pagi-pagi pas Kai masih bobok tuh waktu menjadi sangat berharga buat siap-siap. Semua harus serba cepat. Meski rempong, saya nggak mau tampil kucel dong. Jadi saya bisa pakai Garnier Bright Up Tone Up Cream dengan sangat cepat tanpa repot meski buru-buru. Penyelamat banget.
Buat teman-teman cewek yang sering buru-buru karena sibuk banget bisa cobain produk ini deh. Harganya juga oke banget cuma Rp 25.000,00 aja. Bisa dibeli di Watson/Guardian. Atau teman-teman yang bisa belanja online bisa beli di Official Store Garnier di Lazada dan Shopee
Kalau mau yang GRATIS, saya ngadain giveaway produk ini nih. Syaratnya cukup komentar aja kenapa teman-teman pengen punya produk ini di kolom komentar blog post ini dan share tulisan ini ke facebook teman-teman ya. Nanti akan saya pilih pemenangnya untuk dapetin 1 produk Garnier Bright Up Tone Up Cream ini. Good Luck! 

You Might Also Like

28 komentar

  1. Gile si Ibuk kece dalam waktu singkat. Mau ding Garnier Bright Up Tone Cream nya. Biar bisa kece kaya Ibuk Kai dan nggak repot meratakan warna wajah klo ke kantor. Pengen dandan tapi males ribet, garnier ini pilihan yang paling cucok banget sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa benerr solusi cerah instan buat yang kulitnya banyak kekurangan kayak aku, haha mana pengen dandan tapi males ribet. Yaudah Garnier Bright Up Tone Up Cream aja deh solusinya :D

      Delete
  2. perbedaannya signifikan banget ya, duh jadi pengen.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba mayan naekin tone kulit seketika nih tone up creamnya Garnier. Mure Mba, coba aja :D

      Delete
  3. ku salfok pas nia mengklaim sebagai ibu2 hahahahha karena dipikiranku dirimu belom ibu2 masih mudaaa hahaha :D
    aku kl pake garnier ini putih banget kalik yak hahahaha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaa pikiranku juga ku masih bebas merdeka :p

      Delete
    2. Eh lupa bahas yang putih, kayaknya bikin lebih berkilau aja Mba kalau dah seputih Mba Sandra mah :p

      Delete
  4. Wah Mba Nia tambah cantik deh, hehe... Yang terpenting kulit tetap sehat ya. Kalau Garnier, tante saya nih yang cocok pakai Garnier. Ntar saya rekomendasikan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, makasih Mba. Aslinya banyak bekas jerawat ituh seperti di foto, haha. Sip Mba recommended ini produk tone up nya Garnier, murah juga :D

      Delete
  5. Ga gede kok tangannya ni hihi, gedean driji drijiku yang bage pisang ambon ahahhahaha

    Hmmm boljug ni buat ntar perawatan
    Uda butuh bener aku perawatan yg murah meriah
    Uda kusem banget ini kulit cyiiint
    Walo jujur blom pernah nyobain garnier si

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini mayan lah biar g kucel dan dan kusem karna masih struggle jadi ibu baru. Haha. Aku pernah coba maskere ga masalah. Micellar waternua garnier banyak yang suka juga. Njuk aku nyoba tone up creamnya ini ga masalah, enak2 ajah :D

      Delete
  6. Emang langsung putih cling yaa setelah pemakaian, tapi gak lebay. Kemasannya pun travel friendly, gak makan tempat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul Mba, kecil kemasannya. Mayan bikin kulit kusemku cerah instan nih si garnier tone up cream, hehehe.

      Delete
  7. wih iya ya jadi lebih cerah.
    ak langsung tertarik masa pengen beli.
    muka udah kusem bnget ini jarang dirawat.
    maklum, balada ibu baru. kayak gak sempet gitu buat dandan, padahal anak baru satu ya.. hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama Mba, mayan lah pakai ini sembari dikit-dikit kembali ngerawat muka. haha. Tapi kepending mulu aku tuh mau maskeran di rumah pun malas :p

      Delete
  8. Emang krim ini pas banget buat dibawa kemana mana apalagi kekantor...jd tinggal cus dandan dikantor simpel...sukak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pakai Garnier Tone Up Cream juga ya Mba? Iya nih kecil masuk apapun praktis, pouch kecil pun bisa :)

      Delete
  9. Tone Up Cream Garnier emang praktis banget dipakai kalau lagi buru-buru. Kadang gak perlu pakai face powder lagi karena udah bikin wajah lebih cerah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener Mba Edwina, aku lebih suka nggak pakai bedak :p

      Delete
  10. Jadi lebih kinclong ya Kak wajahnya. Praktis pula ini pemakaiannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mba, pakai Garnier TOne Up Creamnya emang tinggal oles aja pakai tangan aman :D

      Delete
  11. Saya belum pernah sih cobain yang ini. Tpai, pernah juga cobain produk Garnier yang lain. Dan yang saya suka lagi dari brand ini adalah harganya masih bersahabat. Carinya pun gak sulit karena di minimarket juga ada :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba murce2 ya Garnier tapi mayan oke kualitasnya :D

      Delete
  12. Kalau Garnier ini dipake di muka saya,kayaknya saya harus make dua ember deh biar muka saya keliatan putih ._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. HAhaha, sebungkus cukup kok Mas. Kalau abis naik gunung tuh pakai :p

      Delete
  13. Hasil dari Garnier Bright Up Tone Up Cream jelas banget instant-nya... beda banget antara before dan after-nya, seperti yang difoto.. Saya suka Garnier, saat ini saya juga pake Garnier Skin Active made with Green Tea.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku bekum nyobain varian Garnier yang itu Mba. Iya bener Garnier Bright Up Tone Up cream seinstan itu, langsung ngefek di pemakaian pertama :)

      Delete
  14. Aku udah coba dan udah pake dan udah buktiin hehe. Tapi ya gitu karena terlalu buildable kudu dikit2 banget yaaah

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar.
Love, Nia :)

Like us on Facebook

Instagram