Memilih Skincare yang Tepat dengan Tes DNA

14:06

Assalamualaikum. Apa kabar teman-teman? Semoga dalam kondisi baik dan bahagia ya. Kalaupun sedang sedih atau emosi bisa dicoba senyum ke orang sekitar yang kebetulan papasan. Membantu lho untuk memperbaiki mood. Coba deh. Di postingam kali ini aku mau lanjutin tentang bagaimana cara menemukan skincare yang tepat. Udah baca postingan saya sebelumnya tentang itu belum? Kalau belum, boleh banget mampir dulu. Intinya dalam postingan tersebut saya menemukan perkembangan teknologi perawatan kulit wajah dan juga hasil survey mengenai skincare, yakni dengan tes DNA.
Di luar negeri memang sudah lebih banyak tersedia pilihan perawatan kulit dengan tes DNA ini. Tapi di Indonesia baru saya temui satu brand aja yakni ERHA.DNA. Caranya juga ternyata sangat mudah dan bisa kita lakukan di rumah. Saya cerita pelan-pelan dulu ya tentang pengalaman saya menggunakan aplikasi ERHA.DNA.
Lho kok aplikasi? Iya jadi ERHA.DNA bisa kita akses dengan smartphone kita lho. Karena smartphone saya android jadi saya cerita dari sisi user android saja ya biar real. Saya download aplikasi ERHA.DNA di playstore seperti biasa. Aplikasinya free, grateis. Setelah masuk dan bikin akun kemudian ada ajakan ikut survey kondisi kulit gitu. Yaudah saya langsung coba.
Saya beruntung banget jadi salah satu dari pengguna yang eksklusif bisa nyobain duluan apps ERHA.DNA. Jadilah saya serius bener tuh ngisi surveynya sesuai kondisi kulit saya yang tampak. Pokoknya saya jawab apa adanya. Dan hasilnya kulit saya ini oily, sensitive, non pigmented, wrinkled. Ini masuk akal banget sih. Pertanyaan surveynya emang detail sih jadi akurat banget hasilnya.

Kemudian setelah mengisi survey, karena menjadi pengguna eksklusif maka saya bisa pesan test kit untuk tes DNA kulit wajah saya. Seneng sekaligus deg-degan kayak mau ujian. Secara perawatan wajah saya bener-bener minim sekarang ini. Sok sibuk banget sama amanah kantor dan rumah dengan kehadiran Kai Kai yang baru setahun dan suka wara wiri. Mana tidurnya pakai AC kan. Belum tentu sempat pakai krim malam pula. Kebayang deh hasil tesnya nanti ancur kali ya. Wkwk. 

Saya sendiri berpikir kulit saya ini kombinasi, kadang berminyak tapi kok kering. Jadi bingung kan gimana perawatannya. Makanya tes DNA ini penolong saya banget. Saya pengen tahu jangan-jangan kulit saya ini sebenarnya kering tapi saking nggak sehatnya jadi berminyak apa gimana, hehe.

Tentang order test kit tadi tuh mudah sekali. Karena ERHA.DNA memang sebuah sistem yang pintar untuk perawatan kulit. Aplikasi dalam smartphone ini udah jadi SMART ASSISTANT buat saya yang kebetulan lagi sibuk banget. Ada petunjuk tentang hal yang perlu dilakukan dan yang sebaiknya tidak dilakukan untuk menjaga kesehatan kulit kita. Pilihan test kit ada di dashboard atau menu utama. Saya pesan sore, besok siangnya udah datang.
Ketika paket test kit sudah datang. Saya excited banget buka boxnya. Semacam unboxing barang sangat berharga, hehe. Saya tersentuh dengan personalized warm regards dari ERHA.DNA yang menyebut nama kita (konsumen yang order). Kemudian ada buku petunjuk dan 3 test kit.
Test Kit ini SMART INNOVATIONnya ERHA.DNA yang terdiri dari Swab DNA, yang menjadi pertama yang saya coba. Wujudnya kayak cotton buds tapi panjang dan ada tangkainya. Kemudian tutupnya ga boleh terkontaminasi jadi musti ati-ati. Cara ngetesnya adalah dengan menggosokkannya ke bagian pipi dalam. Jadi ke dalam mulut pas bagian yang di bawah pipi. 

Sebelum ngeswab musti sikat gigi atau pakai mouthwash dulu kemudian didiamkan 30 menit baru boleh swab. Saya pilih pagi hari pas baru mandi kan sikat gigi kemudian saya bawa swabnya ke kantor. Sampai kantor kan udah 30 menit tuh, langsung swab deh. Petunjuknya jelas banget.
Kemudian kit yang kedua adalah Skin Lens. Kita musti pasang skin lens ini di kamera belakang smartphone. Kemudian nyalain lampunya dan ambil foto. Untuk memudahkan ambil fotonya disarankan pakai cermin. Dan bener sih jadi bisa kita lihat dulu udah pas atau belum fotonya. 

Oiya nggak perlu repot ambil foto pakai kamera ya. Jadi buka aja aplikasi ERHA.DNA kemudian pilih coba test kit. Di sana udah ada menunya tinggal kita klik mana untuk foto dahi, mana untuk pipi, dagu, dan mana untuk hidung.
Nah setelah upload fotonya, saatnya memakai test kit yang ketiga yakni Moiture Tester. Caranya dengan melanjutkan hasil dari Skin Lens tadi kemudian klik satu per satu. Buka tutup alat Moiture Tester dan kemudian ikuti petunjuk. Tunggu bunyi beep hingga keluar angka 0,00% dan kemudian tunggu bunyi beep dua kali. Lalu tempelkan ujung alat moisture tester ke bagian yang akan kita ukur kelembapannya. Tunggu bunyi beep lagi dan masukkan angka yang tertera apda moisture tester. Lakukan 3x untuk masing-masing bagian wajah (pipi, dahi, dagu, dan hidung). Kemudian submit.

Kalau udah selesai kita bisa pilih kapan swab kita akan dijemput dari pihak ERHA.DNA untuk dibawa ke lab. Fungsi swab tadi adalah untuk mengetahui hasil tes DNA mengenai kondisi kulit kita. Ini mendukung hasil survey yang sudah kita isi. 
Keesokan harinya saya udah dapat hasilnya. Sore-sore dapat email kalau hasil tes swab DNA saya udah keluar. Kemudian saya buka apps ERHA.DNA dan sesuai dugaan hasil tes saya ada pada tahap Alert, deket banget ama Risky. Huhuu. Jadi nggak sabar nunggu produk skincare dari ERHA.DNA yang sesuai kondisi kulit saya.
Skin Lens dan Moisture Checker nantinya bakalan saya pakai terus untuk mengukur perkembangan kondisi kulit saya setelah pakai smart treatment dari ERHA.DNA yang terdiri dari produk skincare yang sesuai dengan kebutuhan personal saya.
Teman-teman ada yang penasaran dengan apps ERHA.DNA? Coba silakan langsung donwload aja di playstore dan cobain aja isi survey yang biasa dulu. Lumayan kan kalau udah tahu kondisi kulit kita, jadi makin ngerawatnya.  Untuk pengguna Apple akan tersedia secepatnya di appstore yah aplikasinya. Di aplikasi juga bisa belanja produk skincare dari ERHA.DNA. Kalau penasaran bisa tunggu review saya berikutnya ya :D 

Tapi kalau udah nggak sabar bisa cek info lengkapnya di website erhadna.co.id dan akun instagram @erhadna ya. :)

You Might Also Like

36 komentar

  1. wah aku pengen cobain deh. liat2 dulu ah di aplikasinya sama di medsos erha.. sambil nunggu reviewnya.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba bisa download dulu appsnya dan cobain kuesionernya :)

      Delete
  2. Asli penasaran banget sama aplikasi ini. Pingin banget deh tes dna juga

    ReplyDelete
  3. Bikin mupeng sih ERHA.DNA ini. erasa ditangani secara personal langsung ama ahlinya. Tapi kita gak perlu ke mana-mana. Aaakkk tahu betul kebutuhan perempuan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba di rumah aja eh dapat hasil tes DNA. Mamak Mamak firendly. hihi :')

      Delete
  4. Wah serius ini ada aplikasi yang bisa bikin kita milih skin care sesuai DNA? Kereeen, jadinya memang eksklusif perawatan kulit kita ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba seriuus, hehe. Eksklusif sesuai jenis kulit kita ajah :)

      Delete
  5. Suuhuh aku penasaran untuk bisa mencoba skincare ini mba. Apalagi bisa mengetahui dengan baik tes DNA ya dan jadinya tahu mana skincare yang tepat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba, jadi lebih tenang ya rasanya kalau skincarenya sesuai kebutuhan kulit :)

      Delete
  6. Cakeep deh inovasinya Erha..
    Aplikasinya bikin mau nyoba. Pnasaran bnyk seliweran tmn2 tes inii. Erha jg udah jago di bidangnya. Nggak ragu lagi yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya udah bagus ya namanya Erha ini. Banyak yang nyoba ya Mba, mantul sih emang inih :)

      Delete
  7. Canggih juga ya ini ada pemilihan skincare melalui serangkaian tes dari peralatan yang telah disediakan plus ada aplikasi khususnya. Ternyata DNA juga mempengaruhi jenis skincare yang tepat untuk kulit kita.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba, karena kebutuhan setiap orang emang dipengaruhi DNA nyA :)

      Delete
  8. Coba kenal alat tes DNA gini dari dulu ya, kan jadi gak pusing gonta-ganti skincare dan pemborosan, heheheh #MakIrit. Aku beneran pengin nyobain alat ini lho, Mbak. Karena kulit wajahku tuh agak unik. Jerawat dan komedo selalu lebih aktif di daerah kana. Sedang yang kiri aman-aman aja. Jadi tampilannya tuh beda banget antara kiri dan kanan. Kan aku jadi pensaran gimana sebenarnya kondisi kulitku ini. Trus butuh skincare yang gimana. KAyaknya musti konsul ke Erha dl deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah unik banget itu Mba, pas itu nanti kalau pakai alat skin test nya kan emang kanan kiri diambil sampel foto dan sampel DNA nya ya. Nanti ketahuan deh skincare mana yang cocok. Nah betul Mak, dengan menemukan skincare yang tepat pakai cara ini rasanya jadi ga perlu banyak-banyak trial and error skincare ya :)

      Delete
  9. Duh semakin penasaran nih sama tes DNA ERHA, di mksr sdh bisa gk sih mba tes DNA nya Erha?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa aja Mba, kan dikirim gitu nanti test pack nya. Hasilnya juga dijemput paxel untuk dibawa ke labnya. :)

      Delete
  10. Aku kudu tau juga dna yg tepat buat kulitku ya mak. Secara pakai macam2 ga cocok dan efeknya kurang :(

    Enak datang langsung biar dicek ya kayaknya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini dikirimi Mak, jadi order aja via aplikasi di smartphone kita :)

      Delete
  11. Akhirnya ga takut lagi salah pilih skincare, soalnya dengan DNA begini, jadi tepatkan. Aku dah coba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba Liswanti,a sek ada teman yang sudah coba. Semoga ga perlu coba2 skincare macam2 lagi ya Mba :)

      Delete
  12. Kabar baik mbak. Mau ngajak senyum tapi yang mau disenyumi udah tidur semua hehe...

    Wah penasaran nih sama aplikasinya. Bisa ya xuma isi data dan kuisioner terus ketebak jenis kulit dan kebutuhan perawatannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwk serem juga ya Mak senyum2 sendiri jam 11 maleem. Iya betul isi data dan kuesioner dulu aja Mak grateis di apps smartphone :)

      Delete
  13. Oh ternyata tetep harus ke lab Erha supaya tahu hasil swabnya ya.
    Menarik juga nih, supaya tahu jenis kulit kita aslinya kyk apa, supaya gak salah pilih produk/ perawatan jg yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Engga Mba, kita ga perlu ke lab. Dijemput sama paxel yang kerjasama dengan ERHA.DNA. Iya nih supaya produk yang kita pakai sesuai kebutuhan DNA kita :)

      Delete
  14. Keren ya, dengan Apps Erha.dna ini kita udah nggak perlu bolak balik ke dokter kulit, buat tahu produk yang sesuai dengan masalah kulit kita. Mau coba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mak Injul, enak klik2 apps di rumah aja terus dapat hasilnya :)

      Delete
  15. Canggih banget ya Mak... DNa menjadi rujukan yang lebih pasti karena akan sangat sesuai dengan kondisi tubuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul banget Mak, teknologi yang oke banget buat para perempuan yang emang complicated ya kebutuhannya :)

      Delete
  16. banyak yang post erha dna ini aku jadi penasaran...jadi memang harus konsultasi dulu ya sebelum pakai

    ReplyDelete
    Replies
    1. Engga Mak, tinggal download apps di smartphone aja :)

      Delete
  17. Jujur aku penasaran banget sama ini, banyak yang review, pengen beli & nyoba juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba via apps erha di smarpthone aja dulu Mak Icoel :)

      Delete
  18. Kalau udah tahu jenis kulit dan permasalahannya jadi lebih mudah untuk perawatan yang optmal ya mbak. kemudahan Erha DNA ini sangat membantu banyak perempuan soal kulit wajah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul Mba, apalagi DNA tiap orang kan beda ya.

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar.
Love, Nia :)

Like us on Facebook

Instagram