Kuliner: Gelato Factory di Seminyak

14:19

Saya suka banget es krim dan kebetulan suami juga. Jadi waktu belum punya anak sampai anak saya belum MPASI, kami sering nyetok es krim di kulkas. Setelah bayi makan entah kenapa nggak sedia lagi. Kalau jalan-jalan kami juga sering bikin itinerary untuk nyempetin ke tempat gelato gitu. Di postingan "What We Do Around Seminyak," tentang Bali saya udah sedikit cerita kalau kami mampir ke Gelato Factory yang ada di Seminyak karena kami memang menginap di daerah sana. Kami ke Gelato Factory atas saran adik saya, katanya gelato di sini lembut banget.
Kami ke Gelato Factory Outlet Seminyak sekitar pukul 5 sore. Waktu itu sedang ada pelanggan lain yang sedang take away. Kemudian kami antri di belakangnya. Cara pesan gelato yang akan kita pilih di Gelato Factory Seminyak ini mirip kayak mau take away, pesan dari arah depan gitu. Abis dikasih gelato pesanan kita baru deh kita masuk atau kalau mau take away juga bebas.

Outlet Gelato Factory Seminyak ini kerasa banget design interiornya diperuntukkan untuk penyuka foto. Jadi nggak usah malu kalau misalnya ke sini terus ambil foto banyak-banyak. Saya cukup beruntung saat itu suasananya lagi sepi, hanya kami pelanggan yang memilih menikmati gelato di tempat. Jadi lebih bebas foto-foto tanpa khawatir mengganggu privasi orang lain yang barangkali nggak berkenan nyangkut di foto kita.
Di kanan kiri dinding Gelato Factory Seminyak ada print out dari para pelanggan yang menandai akun instagram gelato factory dan menggunakan hastag #gelatofactory. Foto-fotonya lucu dan bisa kita jadikan referensi ide kalau lagi buntu mau ambil foto yang gimana.

Tempat duduknya juga asik. Kemarin ada ukelele segala lho. Tapi kemudian diambil Mbak yang sedang jaga outlet. Entah memang disediakan atau punya si Mbak pribadi ya. Asik juga kalau ada ukelele, sehabis makan gelato bisa menikmati waktu di situ dulu nyanyi atau main ukelele bareng teman atau keluarga sebelum melanjutkan perjalanan ke persinggahan berikutnya.

Saya ke Gelato Secret atas rekomendasi adik saya. Sesuai sama yang dia bilang, gelato di sini emang paling lembut teksturnya dibanding gelato lain yang pernah saya coba. Harganya masih affordable juga kok, meski bukan yang murah banget gitu. Kualitas okelah. Saya selalu suka gelato yang cone dengan dua rasa. Kemarin saya pesan satu rasa yang asam dan satu rasa yang manis mild. 
Mbaknya Gelato Factory ini pinter banget nyusunnya, meski yang manis saya sebutkan belakangan, ia menaruhnya di bawah. Jadilah rasa yang asam di atas, manis di bawah. Saya jadi bisa menikmati rasa asam yang ditutup dengan manis yang pas. Tersedia air putih dalam dispenser untuk pelanggan yang butuh minum air putih seusai menyantap gelato.

Selain tekstur, Gelato Factory direkomendasikan adik saya karena suasananya yang lebih enak, tidak terlalu ramai jadi bisa santai menikmati gelatonya. Dibanding Gusto yang sudah terkenal duluan yang memang selalu ramai pengunjung, gelato factory bisa dijadikan alternatif. Kebetulan dia nggak sehits gelato kekinian lainnya jadi malahan saya bisa menikmati gelato dan foto-foto sepuasnya di sini. Hehe. (Postingan saya tentang Gusto Gelato)


Ada kelebihan tentu ada kekurangan ya. Kekurangan gelato factory ada di varian rasanya yang pilihannya tak sebanyak Gusto Gelato. Selain itu oke aja semuanya. Beda harganya palingan nggak sampe 5000. Kalau ke Bali pas musim panas, jangan lupa agendakan menikmati gelato ya. :D

Goodnews sekarang udah ada Gelato Secrets di Crumble Crew, pas di pintu keluar SCBD arah Senopati. Jadi kalau ada yang suka atau yang baru mau nyobain Gelato Secret bisa cuss ke situ. :)

Lagi musim hujan gini sering malas keluar ya. Padahal banyak undangan nikahan nih. Kemarin saya nemu tentang Sodexo Food Pass waktu nyari voucher untuk hadiah nikahan. Tapi Sodexo Food Pass ini rasanya bisa kepakai banget untuk para pecinta kuliner, jadi saya post di sini sekalian yah. Ada 3 kemudahan yang ditawarkan. Pertama, kita bebas pilih makanan apa saja yang ada di merchant Sodexo. Saat ini merchant Sodexo Food Pass bisa digunakan di 2.700 outlet dan tersedia 210 merchant. 

Kedua, penggunaannya mudah banget. Kayak bayar aja gitu, tapi bukan pakai uang, pakai voucher ajah. Terasa lebih aman buat saya kalau mau traktiran nih. Daripada bawa duit banyak. Ketiga, pilihan jenis makanan yang beragam. Ada menu masakan Indonesia, internasional, bakery, cafe, fast food, asian food juga ada. Jadi bisa kita kasih ke teman buat kado nikahan pun mashok biar mereka nggak capek masak sehabis pesta, hehe. 

Cara menggunakan Sodexo Food Pass: 

1. Tentukan Merchant yang dituju: ​ Cek alamat lengkap dari outlet Merchant yang   
ingin kamu tuju di sini: ​ foodpass.sodexomerchant.com 
2. Siapkan Voucher Sodexo: ​ Jangan lupa untuk membawa voucher Sodexo yang         
akan digunakan 
3. Berikan kepada kasir: Nilai pada voucher Sodexo akan langsung mengurangi total          
transaksi 

Manfaat Sodexo Food Pass bagi pengguna: 
1. Kebebasan memilih makanan: ​ Penerima voucher dapat memilih sendiri makanan        
yang diinginkan dalam jaringan merchant Sodexo. 
2. Proses penggunaan yang mudah
3. Pilihan jenis makanan yang beragam: Merchant Sodexo memiliki beragam pilihan          
jenis makanan, mulai dari masakan Indonesia, Internasional, Bakery, Cafe, Fast         
Food, Asian Food, hingga Street Food. 

Untuk info selengkapnya teman-teman bisa klik ke voucher makan sodexo ya. Selamat wisata kuliner! :D

You Might Also Like

1 komentar

  1. Aku beberapa kali mau ke Gelato Secrets di Crumble Crew iniii tapi ngga jadi2 hahahah apalagi sekarang hujan melulu, jadi kurang asik makan gelato :D kalau lagi cerah aku mau nyoba ah kesini sama anak2

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar.
Love, Nia :)

Like us on Facebook

Instagram