Review Minyak Telon Multi Manfaat: Sleek Baby Telon Oil

15:59

Assalamualaikum. Salam sejahtera teman-teman semua. Siapa yang suka wangi bayii? Saya yakin sebagian besar akan jawab suka. Karena wangi bayi itu memang menenangkan. Setelah punya bayi saya jadi tahu kalau wangi bayi sebagian besar berasal dari minyak telon. Ternyata manfaat minyak telon bukan cuma bikin wangi bayi enak dan menghangatkan aja lho. Kalau bisa sih ada manfaat lainnya misalnya mencegah kembung.
Cuaca belakangan ini kadang hujan deras setelah panas terik. Rawan bikin sakit. Padahal saat ini situasi sedang sangat tidak kondusif untuk ke fasilitas kesehatan sehubungan situasi pandemi global akibat covid-19. Makanya ibu kudu makin cermat supaya keluarga tetap sehat. 

Pilihan produk bayi yang aman di pasaran tuh banyak banget. Sebagai ibu baru, saya mencoba untuk mencari produk yang punya nilai plus dari manfaat utamanya. Supaya nggak nyesel, saya berusaha memberikan produk terbaik untuk perlengkapan bayi yang cocok untuk si buah hati, juga produk yang harganya sesuai kemampuan dan kondisi keluarga kami. 

Saya beruntung karena udah nemu salah satu brand favorit yang memang selalu dipakai di rumah dari deterjen sampai yang buat cuci peralatan makan bayi. Ternyata beberapa waktu lalu brand produk bayi favorit saya itu mengeluarkan PRODUK BARU. Senangnya SLEEK BABY sekarang punya minyak telon dengan nama SLEEK BABY TELON OIL. Langsung saya coba. Ada yang sudah coba juga Buibu?

Kandungan Sleek Baby Telon Oil

Jadi ibu itu kudu teliti ya kan. Setelah beli #SleekBaby Telon Oil, saya mencaritahu apa bedanya dengan yang lain. Karena udah pakai varian produk lainnya, saya tahu Sleek ini selalu punya perbedaan yang memberikan manfaat lebih gitu. Si Sleek Baby Telon Oil ini bedanya di kandungan minyak anisi. Sebelum saya bahas apakah minyak anisi itu, saya mau share tentang kandungan Sleek Baby Telon Oil ini dulu yah: 

Minyak kelapa (60%)

Manfaatnya melembutkan dan menghangatkan bayi. Dari ngobrol dengan teman yang sudah punya bayi duluan waktu saya masih hamil, ada lho bayi yang sensitif sama minyak telon. Langsung merah gitu kulitnya karena mungkin kepanasan kali ya. Makanya saya senang begitu tahu kandungan Oleum Cocos Sleek Baby Telon Oil ini sampai 60% sendiri. Kalau ragu mau mengoleskan suatu produk ke newborn bisa dicoba di belakang telinga baby dulu ya, kalau merah ada baiknya tidak dilanjutkan. 
Dalam cuaca tak menentu seperti sekarang ini, terkadang kulit bayi jadi kering. Nah, kandungan minyak kelapa dalam Sleek Baby Telon Oil bisa menghidrasi kulit dengan baik sehingga kulit bayi terasa lebih lembab,  tidak ruam, dan tidak gatal. Punggung Kai nggak pernah kering lagi setelah saya pakai minyak telon ini.

Minyak Cajuput (20%)

Minya cajuput biasa dikenal sebagai minyak kayu putih murni. Bermanfaat untuk menghangatkan dan juga ternyata dapat meredakan rasa gatal akibat gigitan nyamuk dan serangga lainnya. Kemarin Kai nyamperin kerumunan semut karena lagi seneng sama lagu ants go marching hurray hurray. Langsung deh Kai dikerubutin semut. Kakinya bentol-bentol. Saya olesin Sleek Baby Telon Oil terbukti gatalnya berkurang lho, kai nggak rewel dan nggak garuk-garuk lagi meski bentol.

Minyak Anisi (20%)

Kandungan minyak anisi pada Sleek Baby Telon Oil itu 2x lipat dari produk serupa lainnya. Jadi manfaat yang diberikan ketika bayi kita menggunakan produk ini juga lebih banyak yah tentunya. Apa saja manfaat lebih dari minyak anisi? Saya coba bahas satu per satu yuk.

Mencegah Kembung

Waktu belum menikah, teman kantor saya pernah cerita kalau dia semalaman tidak tidur karena bayinya yang baru dua bulan rewel nangis terus. Setelah ditelusuri, kemungkinan penyebabnya adalah kebanyakan gas dalam lambungnya, perut kembung. Dari situ saya mikir bahwa penting banget untuk memilih minyak telon yang nggak cuma menghangatkan bayi, juga bermanfaat untuk mencegah kembung. 
Saya pernah ikut kelas persiapan melahirkan. Saya mendapat materi pijat bayi yang ternyata sangat penting dalam menjaga kesehatan pencernaan bayi pada 1000 hari pertama yang mana saat itu bayi masih sangat rentan namun sedang mengalami masa emas pertumbuhan. Makanya harus kita pantau banget. Pijatan terpenting untuk bayi ada di area perut yang populer disebut gerakan ILU, I love U. Memang gerakannya mirip huruf ILU makanya dinamai begitu. 

Pijat bayi pada bagian perut efektif banget melancarkan pencernaan dan mengatasi kembung. Pijatnya tentu akan lebih optimal dengan menggunakan minyak telon. Pengaplikasiannya sehabis mandi supaya bayi kembali hangat, tidak masuk angin, dan tidak kembung. Momen oles-oles minyak telon jadi sarana bonding saya dan bayi. Bahkan Kai kentut-kentut gitu pas baru pertama nyoba Sleek Baby Telon Oil, seriusan, hihihi.

Melancarkan Pernafasan

Soal pernafasan ini beneran bikin patah hati. Karena saya kebetulan banget beruntung tidak mengalami masalah perut kembung pada bayi, ternyata saya potek hatinya ketika anak kena flu pertama. Hidung bayi mampet bikin rewel karena bobok nggak nyenyak. 
Setelah agak gedean, anak saya sehari-harinya di daycare, jadi dia sering terpapar virus influenza.  Pekerjaan rumah ibu dan bapak saat anak flu adalah bagaimana membuat tidur anak mereka tetap nyenyak. Ternyata nggak perlu beli produk macem-macem, minyak telon yang mengandung minyak anisi 2x lipat seperti Sleek Baby Telon Oil ini juga bisa membantu. 

Caranya dengan oles dioles Sleek Baby Telon Oil dan kalau bisa sambil dipijat-pijat di punggung dan dada untuk membantu bayi kembali lancar pernafasannya supaya tidurnya nyenyak, Sleek Baby Telon Oil #bersamamelindungi dengan para orang tua banget nih. Setelah tahu manfaat yang ini, saya makin seneng pakai Sleek Baby Telon Oil karena hemat, beli satu produk banyak manfaat.

Melindungi kulit dari bakteri penyebab iritasi

Ini juga penting buat saya supaya kulit bayi tetap sehat. Karena kalau bayi gatal tuh pasti rewel, huhu.
Demikian pembahasan tentang kandungan Sleek Baby Telon Oil dan manfaat bahan-bahan yang ada di dalamnya sekaligus sharing pengalaman saya selama menggunakan minyak telon kesayangan kami ini. Berikutnya saya mau cerita tentang tekstur. Sleek baby telon oil buat saya sudah pas banget teksturnya. Minyak telon ini tidak terlalu pekat yang mana suka bikin lengket, juga tidak terlalu encer yang bikin males repurchase, hihi. Mantap dioles langsung meresap dan tidak lengket.
Tutup kemasan Sleek Baby Telon Oil ini flip, jadi Kai suka banget mau ikutan buka kemudian dia tuang di tangan dan oles-oles sendiri ke perut dan kaki, lalu dia tutup. Ini nilai plus juga buat saya karena melatih kemampuan motorik anak sambil memakaikan minyak telon, manfaat ganda lagi deh. Hihi. :D
Ada dua pilihan kemasan Sleek Baby Telon Oil. Kemasan 30 ml dan 70 ml. Harga ecerannya untuk yang 30 ml Rp 13.000, sedangkan untuk ekmasan 70 ml harganya Rp 28.000. Masih affordable banget kan Buibu untuk manfaat sebanyak ituu. Keduanya sama-sama bisa dipakai sejak newborn ya. Saya punya beberapa yang kecil supaya memudahkan. Satu buat di kamar, satu di mobil, dan satu lagi di tas untuk jaga-jaga. Kalau mau coba Sleek baby telon oil sudah bisa dibeli online maupun offline ya Buibu, hihi. 
Untuk informasi lebih detail lagi tentang #SleekBabyTelonOil, Buibu bisa meluncur ke laman berikut ya:
Instagram: @Sleekbaby_id

You Might Also Like

32 komentar

  1. Aku suka wangi bayi yang kas, tapi bayinya udah gede-gede nih di rumah, buat obat kange makanya aku suka beli mintak telon. Sekarang ada minyak telon dari Sleek ya, cobain ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mak bisa kita aja yang pakai ya atau diapakein ke anak bujang/gadis yang masih sd mereka mau kali yah, hihi. Monggo cobain sleek telon oilnya Mak :)

      Delete
  2. Sleek ini brand fav aku sejak anak pertama, urusan bayi pokoknya aku selalu percayakan pada sleek. Cuma yang telon oil ini aku baru tau nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya baru nik Mak Olin, enakeun juga kayak produk sleek lainnya nih minyak telonnya

      Delete
  3. Kai, atuhlah tante gie mau cobain ini minyak telon biar wanginya kayak baby dan banyak yang suka deh *eaa mau cobain yang kecil dulu, semoga di approved sama samchun wkwkwkwk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahhaa amiin, cobain gih Tante Gie murce enyak wanginya minyak telon sleek :D

      Delete
  4. Wah, Sleek ada minyak telon ya juga ya kemasannya lucu lagi warnanya, aku suka banget telon, serasa punya bayiii..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya baru nih Mak minyak telon dari brand sleek. Kemasannya ada gambar baby imut khas sleek ya, hehehe. Iya Mba ternyata pake telon berasa wangi bayi ya. Cobain minyak telon sleek Mba :D

      Delete
  5. Lucunyaaaa dedeee..anakku juga suka oles2 sendiri itu minyak, seneng dia kan anget kalo abis mandi ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba ini anakku suka karena kepo buka tutup dan suka banget oles2 minyak telon ama lotion sendiri biar kayak anak gede kali ya, hehehe

      Delete
  6. Ukuran minyak telonnya imut-imut lucu gitu ya mba. hahaha. Tapi aku suka wanginya minyak telon mbaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba ukurannya kicik handy banget, ada yg gedean lagi sih tp aku sukanya yang kecil ini biar ga sampe kelamaan abisnya, hehe. Minyak telon emang enak wanginya ya :D

      Delete
  7. Lucu banget dek Kai..
    Aku baru tau Sleek punya telon oil. Aku termasuk yang suka pakai skincare-nya bayi mbak. Gpp kan ya walau belum punya anak, tapi pengen coba. Haha! Udah tau kualitasnya Sleek sih, perlindungannya mantul.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya akupun dulu suka pake bedak bayi n telon pas masih blom nikah. Soalnya berasa aman. Bahkan aku sendiri mandi pake sabun bayi ampe skrg sharing ama anak, wakakakaa. Bener sleek ini kebetulan aku cucok dan puas sama kualitasnya :)

      Delete
  8. Wahhhh... Kubaru tahu ini. Enak wangi telon. Wangi bayikk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba sleek punya produk bayi minyak telon yang enak wanginya :)

      Delete
  9. Anakku Tio, walau sudah 10 tahun masih pakai minyak telon tiap hari habis mandi, malah kalau sekolah, mesti bawa minyak telon, jaga-jaga kalau ngerasa perutnya sakit.
    Minyak telon sleek ini lagi disukai Tio juga.
    Aku juga gitu, ke mana pun selalu sedia minyak telon di tas, suka dengan wangi khasnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mak Injul kalo minyak kayu putih kadang kepanasan di kulit, jd enakan telon klo utk pemakaian sehari hari ya. Mas Tio suka telon sleek juga ya? Yeay kai ada temennya :)

      Delete
  10. Aku pun sampai sekarang masuk sukaaa banget pakai minyak telon mba, buat anak - anak jugaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Temen aku jg gitu Mba sampai seeprti sugnature colognenya dia itu wangi telon, hihi

      Delete
  11. Sleek ada minyak telon juga ya..aku kira cuma sebangsa detergen dan sabun botol susu aja.. Lengkap deh sekarang produknya Sleek

    ReplyDelete
    Replies
    1. Produk baru nih Mba dari sleek, minyak telon :D

      Delete
  12. Selalu suka dengan bau minyak telon yang nempel di badan anak. Tapi sekarang anak-anakku udah gede semua. Yang paling kecil kelas 4 SD, itu kalau kuminta pake minyak telon udah langsung ngomel-ngomel dia :)) Padahal aku suka banget loh cium-cium badan anak yang bau aroma telon gitu. Wangi dan nyegeriiinn...

    ReplyDelete
  13. Semua produk sleek kayaknya bernuansa Ungu ya? Kemasannya jadi terlihat nggemesin dengan nuansa purplenya.

    Ingredient minyak telon Sleek dengan kandungan minyak kelapa 60%, memang recomended ya Mbka buat anak-anak, udah kebayang aroma wanginya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya warna brand sleek ungu oputih sepertinya ya. Iya wangi dan g panas Mak :)

      Delete
  14. Wah ada kandungan minyak kelapa juga ya? Berarti bagus nih dikulit, bisa melembabkan dan mengurangi gatal. Coba ah ntar kebetulan sedang punya bayi nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus Mak jadi ga merah karena panas deh kukit bayi. Tentang ngurangin gatal emang aku kebetulan udah buktiin seperti cerita dalam post di atas :D

      Delete
  15. Sampai sekarang masih suka beli minyak telon untuk anak kedua saya mbak. Suka dengan wanginya. Baru tau Sleek ada produk minyak telon juga. Lucuk desainnya, bisa di bawa ke mana-mana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih Mba produk barunya sleek ada minyak telon, klo cucok ama varian produk sleek lain cobain deh minyak telonnya, iya cute dan simple handy gitu :)

      Delete
  16. Aku sudah pakai semua produk.sleek tapi belum coba minysk telonnya. Jadi pemgen coba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain Mak Eni, baru inih siapa tau cucok juga :D

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar.
Love, Nia :)

Like us on Facebook

Instagram