Travelling In Jogja Day1

14:15

Hello Bloggers,
Long weekend kemarin kemana aja nih?
Saya kebetulan ke Jogja dan Solo, sekalian pulang kampung...

Saya mau share dikit itenary saya kemarin, smg bermanfaat bagi bloggers yang akan pergi ke Jogja dan Solo yah..

Sebenarnya kunjungan kemarin sudah yang keberapa kali ke Jogja dan Solo, sudah tak terhingga soalnya dua kota tadi merupakan tempat main saya dari jaman SMA dulu, tapi liburan ini saya jadi guide abal2 gitu ceritanyah, hehehehe.. Jadi lumayan ada yang bisa dibagi cerita.

Berangkat dari Padang naik Garuda Indonesia yang terbang jam 05.55, pagi buanget karena itu tiket yang harganya paling oke hehe, malamnya saya susah tidur baru bisa lelap sekitar pukul 1 dini hari, jam 4 bangun dan siap2, setengah 5 udah dijemput sopir, heuheu.. Hectic!
Syukur alhamdulillah semua terkejar dan lancar, milih garuda biar dpt sarapan, wkwkwk.

Let's see my travel style ;p

Rekan seperjalanan saya berangkatnya dari Pekanbaru, saya landing jam 8an, dia jam 9an, kemudian kami menuju terminal 3 SHIA, sarapan di Bakmi GM, nunggu pesawat jam 11.30, ga sengaja ketemu teman2 kuliah saya dan ternyata kami sebelahan duduk di pesawatnya, hahaha langsung bikin kehebohan deh :p

Air Asia menuju Jogja delay dikit, jam setengah 1 siang baru terbang, jam setengah 2 siang sampai Jogja, saya naik bus Trans Jogja menuju Hotel Poncowinatan. Dari bandara naik bus 1A turun di Shelter Trans Jogja depan Hotel Santika, nunggu Trans Jogja Jalur 3A turun di Shelter Jalan Diponegoro, setelah menanyakan ke beberapa orang alhasil kami muter2 gak karu-karuan menuju hotel, padahal pas liat google maps dah yakin Hotel kami lokasinya deket banget ama tugu jogja, karena nanya-nanya jadinya muter2 jauh, wakakkaa.. Mana nunggu 3A lama banget padahal dari depan Hotel Santika ke Hotel Poncowinatan mah juga dekeet banget klo naik becak XD

Sampai hotel kami langsung menyewa motor seharinya Rp 50ribu motornya Supra X, sholat trus kuliner pertama, Gudeg Mbarek Bu Hj. Ahmad, lokasinya ada di Selokan Mataram, persis belakang Fakultas Kehutanan UGM, sebelum Jalan Kali Urang belok kanan kalau dari arah Mirota Kampus. Rasanya mantab, gudegnya kering dicacah kecil2, lauknya ayam kampung dan banyak pilihan lain juga. Bisa juga kalau mau pesan dalam besek.
Berikut penampakan gudegnya :D

Dari sini kami menuju masjid kampus UGM untuk sholat ashar sekaligus keliling-keliling UGM. Ternyata kalau kita keluar lewat gerbang utama sekarang diminta kartu mahasiswa, kalau gak punya diminta menunjukkan STNK dan bayar seribu rupiah, hihihi. Kami kena deh, padahal lewat situ sih karena mau poto-poto di depan kampus UGM.

Perjalanan kami lanjutkan menuju Pantai Parang Tritis, cuaca saat itu agak mendung tapi untungnya tidak hujan. Kami hanya menghabiskan waktu sekitar setengah jam di sana, soalnya cuma foto-foto aja, udah sore banget, gak nyewa atau naik wahana apa-apa. Hehe, pulangnya kami mampir dulu foto-foto lagi di Pasar Seni Gabusan meski sudah malam.
Ada satu poto ajaib sayah yang tidak layak untuk dilewatkan :D
Entahlah ntuh poto mau ngapain, wakakaka

Perjalanan dilanjutkan dengan berburu tiket The Avenger yang ternyata udah habis baik di XXI maupun di 21 Ambarukmo Plaza, jadilah kami shopping-shopping di Ambarukmo Plaza, dilanjut mamam sushi, hehe...
Saya nyobain Oishi yang di Amplaz ini sengaja mu ngebandingin sama gak dengan Oishi yg di Padang :p

Selesai makan balik ke hotel deh kami. Teparrr...
Hotel Poncowinatan ini ratenya mayan murah, tapi bersih banget loh meski roomnya gak luas-luas amat. Saya sih cocok :)

Yak kira2 itulah yang bisa kita dapatkan dalam cerita ala kadarnya setengah hari jalan-jalan di Jogja di hari pertama, saya lanjutkan ceritanya di hari kedua yah :D