Wisata Kota Batu: Batu Night Spectacular

13:44

Saat saya ngetweet sedang berada di Air Terjun Coban Rondo, teman-teman langsung mereply dan menyarankan saya agar mengunjungi BNS, bikin saya mikir apa itu BNS. Luckily one of my friend was wanting to go there too. Yeay, ternyata Batu Night Spectacular toh kepanjangannya.

BNS dapat ditempuh hanya dalam waktu sekitar 20 menitan dari Coban Rondo. Melewati Jatim Park II juga, bikin pengen deh, soalnya dulu saya kesana belum ada Jatim Park I maupun II, tapi sayangnya kemarin waktunya sangat terbatas. Yasudah, enjoy BNS sajah :D

Masuk ke BNS murah banget, kayaknya cuma 15ribu gitu, kisaran segitu deh saya lupa tepatnya, sepertinya harga liburan sih jadi hari biasa pastinya lebih murah. Tiap mau masuk wahana bayar lagi, hari biasa 7ribu, kmrn saya kesana musim liburan anak sekolah jadi tiap wahana 10ribu tarifnya. Banyak juga wahananya, bahkan ada tempat ice skating. Tadinya salah satu teman saya pengen nyobain, saya juga pengen sih dalam hati, tapi setelah lihat tempatnya agak kecil, kami mengurungkan niat, malu cuy jd tontonan ntar XD
                          

Jadinya kami ngemil berat dulu di food hall BNS, bener-bener banyak pilihan tempat makan, harganya juga nggak melambung tinggi. Wedhang Rondhe 9ribuan, pisang bakar 10ribu. Sekitaran itu harga-harga cemilannya. Makanan berat pun banyak tersedia. Karena kami nanti rencananya pengen makan di Kota Malang jd kami cuma nyemil berat, hehe.

Jenis-jenis wahananya bisa di googling lah ya, saya mau kasih review wahana yang kemarin sempet kami coba aja. Pertama adalah Galery Hantu, seumur hidup baru sekali saya ke tempat seperti ini, heuuu takut takut gimana gitu, tegang, takut hantu-hantuannya nggendolin kaki saya, suer nih bukan lebay. Menurut saya penampakan hantu asli ga semenakutkan hantu-hantuan karena nggak bakal megangin kita, hiks. Apalagi pas di gerbang Galery Hantu, di langkah pertama kita masuk langsung ada musik2 horor sama suara-suara horor gitu, saya nggak suka tipikal pemacu adrenalin macam ini huhuhu (nangis guling-guling), jadinya saya pegangan lengan Bang Wisnu, kemudian inget bang Wisnu punya pacar, jadi ganti pegangan ke Mas Andre, eh kawatir ada yang cemburu, jadi akhirnya korban keganasan genggaman saya adalah Mas Wahyu Ketek, senior saya dari Purworejo, heuheuheuuu.... Pokoknya tiap ganti dari suatu ruangan ke ruangan lain, dimana satu ruang itu satu jenis hantu, saya pegangan terus, makin kenceng ketika di ruangan itu hantunya belum muncul, klo hantunya muncul saya tarik Mas Ketek ke ruang selanjutnya, hahaha. Rasanya udah bertahun-tahun deg-degan dihantui deh jadinya, hiks. Akhirnya di ruang yang kemudian belakangan saya tahu part terakhir dari Galery ini hantunya Kuntilanak, dan saya langsung dorong Mas Ketek keluar trus lari keluar ternyata salah lari, exitnya ke atas saya malah ke arah yang salah. Otomatis dong semua ngakak ngetawain saya, dan saya pun ikut ngakak abis... Wakakkaaa.... Ternyata tadi di ruang Mba Kunthi, Mas Maul yang tadinya di tengah udah berubah jadi paling belakang karena Mas-Mas yg di paling belakang udah ngibrit lari duluan dan Mas Maul baru nyadar kalau dia paling belakang pas banget ketika ngliat Mbak Kunthi lagi lari ke arah dia, abis itu Mas Maul ngabur lari tapi kaosnya bagian belakang udah kepegang sama mba Kunthi, sampe kecubit pula kulit punggungnya, hiiy seureeuumm... Eniwei Mas Maul dendam ama Mba Kunthi karena kecubit itu, heuheuheu

Wahana selanjutnya yang kami coba Rumah Kaca, biasa aja sih, cuma nyari jalan keluar gitu di dalam rumah kaca yang penuh kaca, tapi gampang kok. Kalau pensaran wahana ini patut dicoba. Buat saya di sini relaksasi dari galery hantu, fiuhhh, buat foto-foto bareng juga lucu.

Nah, yang hobi difoto ataupun memfoto langsung aja deh ke Lampion Garden, cuantik banget lampion-lampionnya. Pertama kita masuk ada sekumpulan lampion yang lagi ngeband, kita bisa pura-pura jd vokalisnya gitu, selanjutnya lampion selamat datang dan makin masuk akan makin cantik, bisa deh buat foto pre wedding. Ada Eiffel, ada petronas Malaysia, ada 7 kurcaci dan snow white, balon udara, monas dan bahkan tempat cantik yang berunsurkan love, hihihi. Gabisa bagi fotonya nih soalnya di kamera Mas Ketek cuma yg ini satu saya ambil dr fb Mas Ketek, yg lain belum beliau upload.

Tips mengunjungi BNS sebaiknya di malam hari, lampu-lampunya udah nyala semua. Foto-foto di bawah saya ambil ketika kami baru datang, masih agak terang dikit, tapi setelah kami makan udah gelap, jadi lampion gardennya udah bagus banget.

 Daan... ini beberapa foto BNS yang saya ambil dari HP.



 Jadi pengen ke Jatim Park deh :D

You Might Also Like

0 comments

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar.
Love, Nia :)