Tanjung Balai Karimun: Pantai Pongkar

11:50

Salah satu agenda saya di Tanjung Balai Karimun adalah melihat-lihat pantainya. Maka teman saya yang bertugas di sana, Jeung Su, mengajak kami ke Pantai Pongkar. Katanya pantai ini cukup bagus. Sinyal layanan telekomunikasi dari Singapura dan Malaysia kadang terdeteksi di handphone kita saat berkunjung ke pantai ini.
Sayangnya saat kami berkunjung ke Pongkar cuaca sedang nmendung. Kata Jeung Su jika cuaca cerah kita bisa melihat Malaysia dengan jelas dari Pantai Pongkar. Namun justru karena mending itulah saya sangat menikmati suasana pantai ini. Suasana sepi sangat nikmat untuk mendengarkan deburan ombak. Pasir di sini sangat halus, saya suka memainkannya. Rasanya seperti sedang berada di private beach. 
Kuliner yang biasa dinikmati warga lokal saat berkunjung ke Pantai Pongkar adalah jagung bakar. Rasanya lumayan enak. Cocok untuk menemani kita yang terkena dinginnya angin laut dalam suasana mendung. Angin sepoi-sepoi lama-lama membuat kami mengantuk.
Saya tidak ingat bagaimana menuju Pantai Pongkar dari Pusat Kota Tanjung Balai Karimun. Karena saya dijemput oleh Jeung Su dengan mobil, kemudian sibuk mengobrol sendiri. Di TBK saya belajar bagaimana teman saya menikmati apa yang ada di pulau ini. Hidup di sana tanpa banyak berkeluh kesah. :)

You Might Also Like

0 comments

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar.
Love, Nia :)