Donor Darah dan Infaq Sejuta Buku Untuk Indonesia (Padang)

14:47



Pada hari Sabtu tangal 24 November 2012 yang lalu, alumni STAN yang dikoordinatori para anggota STAPALA mengadakan acara serentak di beberapa kota besar di Indonesia. Untuk di Padang, dilaksanakan di Masjid Nurul Iman dengan dikoordinatori oleh Fras yang sekarang merupakan pegawai On The Job Training di KPP Pratama Padang, saya kebetulan turut membantu sounding dan datang bentar ketika acara berlangsung.

Acara dimulai tepat pukul 08:00, Fras dibantu Lucky mempersiapkan segala perlengkapan acara. Ternyata warga yang sehari sebelumnya telah dibagikan kupon sembako gratis melalui BAZARNAS datang tepat waktu memadati lokasi acara dengan cepat, selain itu banyak juga warga yang meanfaatkan pengobatan gratis yang disediakan. Ikut senang rasanya bisa turut membantu orang banyak, semoga event semacam ini lebih sering diselenggarakan yah, amiin.


Warga yang menunggu giliran antrian pengobatan gratis

Sembako yang akan dibagikan
Pengobatan gratis  dengan dua dokter
Donor darah pun banyak menarik para pegawai di KPP Pratama Padang beserta pegawai Kemenkeu maupun masyarakat dan mahasiswa bahkan polisi. Beberapa hari sebelum acara Fras dan Lucky sudah mendatangi beberapa organisasi mahasiswa yang ada di Kota Padang, alhamdulillah ketika acara banyak yang datang. Warga yang lewat pun banyak yang ingin donor namun ada beberapa yang tidak bisa donor karena HB rendah. Saya paling lama duduk-duduk melihat para pendonor karena paling seru di sini, ada yang takut-takut karena pertama kali donor, ada pula yang sudah sering donor tapi masih takut ditusuk jarum,hihihi. Dari twitter @infosumbar hampir tiap hari ada saja orang yang membutuhkan transfusi darah entah karena kecelakaan maupun karena sakit, saya rasa kegiatan donor di Padang sudah cukup sering, namun PMI Padang masih saja sering kekurangan pasokan darah, jadi bagi kamu yang sehat dan berat badan di atas 45 kg yuk setiap 3 bulan sekali donor ke PMI Padang atau PMI di kotamu, selain bikin kita sehat karena sel darah merah terbaharui, kita juga sangat membantu pulihnya kesehatan orang-orang lain yang membutuhkan transfusi darah, selain dapat manfaat sehat juga sekaligus beramal ;)

Isi data pendonor dulu

Abis donor dapat bakso gratis juga dan teh manis dr kak nia :D
Last but not least adalah Infaq Sejuta Buku Untuk Indonesia, saya lebih ke sounding kegiatan ini sih kemarin karena saya sudah nggak boleh donor lagi seumur hidup :p
Program Infaq Sejuta Buku Untuk Indonesia ini tidak hanya insidental pada event kemarin saja, jadi kalau ada teman-teman yang mau ikut menyumbang buku yuk silakan lewat saya atau Fras ya biar kami bantu distribusikan. Boleh buku aja, tapi utamanya buku untuk anak-anak biar adik-adik kita punya banyak referensi banyak bacaan yah :)
Me n Lucky :)
Meet Him, Fras :p



You Might Also Like

0 comments

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar.
Love, Nia :)