Playing At Legoland Johor Bahru Malaysia

Bulan Maret kemarin saya main ke Singapura dengan berbekal tiket promo Mandala/Tiger Airways Padang-Singapore PP. Cuma sabtu minggu tapi puas, alhamdulillah. Karena dulu sudah puas main-main di Singapore, kami memutuskan untuk melipir main-main ke Legoland di Johor Bahru Malaysia dulu di hari pertama. Jadi setelah landing di Changi Airport sekitar jam 10, kami menuju Singapore Flyer untuk naik bus menuju Malaysia. Busnya scania, nyaman banget entah karena mesinnya yang oke punya atau karena jalanannya yang mulus.
Setelah melewati imigrasi Singapura dan Malaysia, kami tiba di Johor Bahru. Banyak sekali pohon sawit di sana. Eh negara pengekspor sawit terbesar Indonesia apa Malaysia sih?*abaikan. Di Johor Bahru sepertinya sedang gencar dibangun perumahan.

Ternyata lokasi Legoland sangat puanaas dan terik, maklum di tengah-tengah kebon sawit. Meski stamina saya langsung drop akibat cuacac saya mencoba tetap semangat. Namanya juga mau ke wahana permainan. Tapi sebelumnya makan dulu dong. Tadi pagi belum sarapan dari Padang. Pantesan aja baru berkeliling setengah wahana sudah kecapekan! Akhirnya kami naik kereta yang disediakan pengelola biar tetap bisa melihat seluruh wahana :p

Orang Dewasa Main ke Legoland?

Antri wahana di Legoland Malaysia tidak setertib di Singapore, tapi lumayan terkoordinir, untuk penyandang cacat juga difasilitasi dan dilayani. Namun ternyata wahana untuk orang dewasa cuma satu dua. 

Foto-foto adalah hal paling menyenangkan di Legoland. Saya nggak perlu ke India untuk ke Taj Mahal, saya nggak perlu ke China buat lihat The Great Wall, semua ada di Legoland Johor Bahru!
Saking nggak ada lagi wahana yang bisa dimainkan orang dewasa maka kami cuma pepotoan terus. Lumayan buat kenang-kenangan udah jauh-jauh ke Legoland di Malaysia.
Miniatur landmark negara-negara di Legoland ada sekitar 17. Semuanya landmark terkenal di penjuru Asia. Salah satu wahana yang bisa dinikmati orang dewasa di theme park ini adalah Lego Adventure. Keluar dari sana kami disambut hujan.
hujan, di depan ruang main lego yang ada Einsteinnya
Akibat hujan sepatu saya basah kuyup. Setelah hujan-hujanan mencari jas hujan (?), kemudian kami bermain lego di dalam wahana yang halaman depannya ada lego disusun seperti wajah Einstein. Tak lama syukurlah hujannya reda. Saya segera berburu sandal dan makanan di Medini Mall. Supaya tak masuk angin. Ternyata Medini Mall ini kecil kalau dibandingkan Mall di Indonesia, tapi asik kok jalan-jalan di sana. Lumayan menghibur selepas dari Legoland. Duh jadi belanja sandal di Malaysia nih. :p
Di Medini Mall kami menemukan Old Town White Coffee. Surgaaaa, setelah kelaparan dan kesal karena hujan akhirnya bisa mendapatkan kehangatan dan makanan "normal" :D
Looks so yumm
Legoland ternyata wahana permainan anak-anak, jadi asiknya ke sana bawa anak atau adik. Kalau untuk kita-kita yang ingin bernostalgia dengan bermain lego seperi waktu kecil dulu sembari mencoba beberapa wahana yang asik bisa juga sih. Tapi kurang menantang :)

Tips ke Legoland Malaysia: bawa jas hujan kalau mau naik lego adventure dan untuk mengantisipasi hujan. Cuaca di sini cukup esktrim. Panas yang sangat terik di sana seperti ketika saya baru datang justru merupakan tanda-tanda mau hujan.

No comments:

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar.
Love, Nia :)

Powered by Blogger.