Workshop DIY Canvas Scrapbook With Kitty Manu at Gogirl! Expo 2014

17:39

Gogirl! merupakan majalah langganan saya sejak beberpa tahun lalu, waktu masih lebih muda tentu saja. Hehe. Tapi meski sekarang udah twenty something kadang masih beli Gogirl! juga meski ga serutin dulu, karena saya belum nemu majalah dewasa yang isinya se-empowering Gogirl! buat para cewek. Inspirasi tentang fashion, make up, foto, tips dan cara mengatasi suatu hal di Gogirl! masih paling cocok di saya dibandingkan majalah lain.

Namun sayangnya sejak langganan dari dulu itu saya belum pernah bisa ikut Gogirl! Expo.  Apalagi beberapa tahun terakhir tinggal di Sumatera kan. Makanya seneng banget nih tahun ini bisa dateng, meski kata tmn2 ga serame ketika di Gandaria City tahun kemarin. Sekarang eventnya berlokasi di Senayan City lantai 8. Gogilr! expo merupakan event tahunan, isinya booth fashion, aksesoris, makanan, bahkan sampai edu booth juga ada dan kali ini produk Lenovo sebagai sponsor. Kalau melihat event report tahun-tahun lalu nih selalu pengen banget bisa liat-liat Gogirl! Expo. Emang beneran seru dibanding bazar biasa yang lainnya. Tenantnya baik-baik banget, nanti saya post di judul lain. Seneng ih akhirnya bisa ngerasain keseruan Gogirl! Expo.

Beberapa waktu yang lalu saya pernah ikutan Afternoon Delight Play With Flowernya Livingloving.net, di sana kebetulan salah satu yang ngajarin bikin rose bouquete adalah Mba Kitty manu. Lepas acara ini saya follow instagramnya dan sering ngintipin instagram Workshop Kittykitz. Duh Mba Kitty ini kreatif dan inspiring banget ya. 

Kebetulan banget ya dua hal yg menarik bagi saya ternyata gabung jadi satu event, ada workshop canvas scrapbook with Mba Kitty Manu di Gogirl! Expo 2014, asiik. Gratis pula. Maka saya langsung mendaftar ketika tahu tata caranya. Gapapa liburan ke Jakarta lagi. Anyway saya sedang liburan dari akhir Agustus hingga akhir September.

Hari ini tadi worksopnya, dimulai sekitar jam setengah dua. Tadi juga kali pertama saya naik motor sendiri dari rumah di Bintaro ke Senayan City PP. Akhirnya saya apal jalan juga. Prestasi nih bagi saya yang dulu tiga tahun di sini gatau jalan kemana-mana.

Mba Kitty tampil lebih cantik dari biasanya (biasanya udah cantik juga lho), kali ini dengan make up minimalis dan rok. Peralatan scrapbooking dipinjami Mba Kitty, lalu bahan-bahan yg kami pakai bisa dibawa pulang, asik asik. Seperti workshop sebelumnya kami para peserta memakai name tag dan saling berkenalan. Ngobrol2 sembari mencari ide bikin scrapbook yang kayak gimana dan temanya apa. Dari hasil tanya2 para peserta ke Mba Kitty ternyata inti dr scrapbooking adalah collecting memories. Lalu bikinnya yang kayak gimana? Sabar.. Hihi. Semenarik mungkin, manfaatkan bahan yg ada. Orang yang hobi scrapbooking pasti bakal nyimpen seiprit guntingan bahan kertasnya sekalipun karena dirasa akan cantik apabila digunakan untuk membut scrapbook di lain kesempatan. Makin nabrak makin asik? Bisa jadi sih, tapi ga semua bahan yang ada musti kita pake juga kan. Rame boleh tapi bakalan kurang enak dilihat juga kayaknya kalau berlebihan. Nanti orang yang lihat scrapbooknya jadi fokus ke keramaian tadi bukan ke foto yang momentnya mau kita share. Oiya, jangan sampe lupa nempelin semua bahan sampe ga ada space lagi buat majang fotonya. Haha. Kira-kira itu tadi tips-tips dan sharing dari Mba Kitty.

Makin detil memory yang dikumpulkan tentu akan semakin bermakna scrapbooknya. Misalnya scrapbooking tentang dating, tiket nontonnya ditempelin jg, kalau tentang perjalanan tiketnya ditempelin. Tentukan temanya dulu, bakal lebih mudah mau bikin apa. Jangan lupa cek posisi saat berdiri bakal kayak apa dan tempelan2nya copot nggak. Ternyata gampang-gampang susah ya.

Makasih Gogirl! dan Mba Kitty Manu atas kesempatannya :D








You Might Also Like

2 comments

  1. waaahh aku baru baca.... makasih udah ikutan.... kl ke jakarta lagi workshop lg dong ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap Mba klo workshopnya pas yg aku minatin pasti ikut ;)

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar.
Love, Nia :)