Delicious Food at Digitalicious #FoodtruckSDC

18:24

Summarecon nampaknya semakin serius mengembangkan wilayah Serpong. Setelah berdirinya Summarecon Digital Center (SDC) yang dapat dikatakan sebagai pusat gadget di area tersebut, pengembang ternama ini selalu menggulirkan aneka event yang menarik minat warga Serpong dan sekitarnya. Mereka yang tadinya tidak tahu mengenai keberadaan SDC menjadi ingin tahu dan menyegerakan berkunjung ke sana. Tak dapat dipungkiri saya adalah salah satu "korban" creative marketing mereka. Menyatukan pusat gadget dengan event kuliner terkini, #FoodtruckSDC. 

Foodtruck Festival yang digelar di pelataran SDC berhasil membuat saya sebagai warga Bintaro ingin berkunjung ke sana. Setelah tahu ada event Foodtruck Festival di SDC, saya pun langsung mencari tahu melalui website http://sdc-serpong.com/. Alamat SDC tertera dengan jelas di sana sehingga dengan mudah bisa saya cari lokasinya dalam google maps untuk tahu rute jalan dari Bintaro menuju ke sana. Merasa acara kuliner takkan seru jika kita hanya bepergian sendiri, maka saya dengan penuh semangat mengajak teman-teman supaya bisa rame-rame wisata kuliner di Foodtruck SDC. 
Dari web yang sudah saya sebutkan tadi, saya mendapatkan informasi mengenai detail waktu acara Foodtruck Festival yang ternyata berlangsung dari 27 Maret sampai 5 April pukul 16:00-22:00 untuk Senin-Kamis dan pukul 11:00-22:00 untuk Jumat-Minggu. Karena kami berlima berkunjung pada hari Jumat maka kami berangkat dari Bintaro dengan dua taksi pada pukul 10:30. Tepat pukul 11:00 kami sudah sampai di area Foodtruck Festival. Enaknya datang duluan adalah bebas antri. Sedangkan nggak enaknya tuh masih sepi. Selain informasi mengenai waktu, saya juga sudah tahu tentang daftar hiburan dari beberapa entertainer ternama yang akan tampil di Foodtruck Festival SDC, juga daftar tenant, voucher, lelang Iphone 6, dan bahkan kita bisa melihat-lihat daftar produk gadget yang ada di SDC. Jadi selain kulineran kita bisa sambil belanja gadget favorit sesuai yang kita cari. Enak ya bisa ngebandingin dulu daftar harga antar brand  di website SDC sebelum berangkat ke sana.

Kemarin saya cuma kulineran aja karena kami udah pulang sekitar pukul 15:00. Nggak sempet nonton acara entertainment lainnya dan ikutan quiz. Meski begitu, udah kerasa banget serunya karena kami semangat pengen nyobain semua tenant yang ada. Ga sadar kapasitas lambung, hehe. Beruntunglah tenant-tenant yang buka duluan, kami langsung menyambangi foodtrucknya mumpung belum ramai. Beberapa foto yang saya ambil sebagian dalam kondisi tenant belum buka. 
Sarana transaksi dalam foddtruck festival di SDC ini bukan uang cash ataupun kartu debit kredit, tapi berupa voucher uang dengan berbagai pilihan nominal, paling kecil seribu, paling besar 20k. Kasirnya banyak dan tersebar di beberapa lokasi, jadi nggak usah repot-repot antri.
Ninochka Yogurt menjadi sasaran pertama saya. Siang yang mendung namun bikin gerah berhasil dicairkan oleh lumernya yogurt Ninochka. Kita bisa pilih topping sesukanya. Saya pun sempat bingung mau pilih topping yang mana karena semuanya enak deh kayaknya. Akhirnya saya pilih topping choco crunch dan almond. Harganya jadi 29K. Yoghurtnya enak banget, seperti yang saya bilang sebelumnya, langsung lumer di mulut, bertekstur lembut dan manisnya pas. Rasa strawberrynya bikin segerr.
Setelah teman2 saya pulang sholat jumat, kulineran di foodtruck festival jadi makin seru soalnya bisa nyicip2 yang mereka beli juga. Salah satunya mie dari duo rawit. Meski mienya seperti mie instan, namun iga yang disajikan diatasnya yang ditumpuk dengan bumbu cabai merah benar2 nikmat. Kata teman saya iga kemarin itu adalah iga terenak yang pernah ia makan. Harganya 42K.
Fatbelly nampaknya menjadi primadona dalam Foodtruck Festival kemarin. Antriannya paling panjang sedari buka. Hampir 30 menit teman saya mengantri di sana. Lama kan? Saya sih tinggal ongkang-ongkang kaki nungguin aja karena udah nitip. Hihihi. Kami memesan dua menu yang berbeda. Saya pesan yang fatty apa gitu, sedangkan teman saya pesan yang ada bacon sapinya. Burger yang saya makan harganya 38K, sangat sebanding sama isinya yang mengenyangkan. Akhirnya rasa penasaran gimana rasanya burger hitamnya fatbelly terobati juga. Nggak cuma burger dan isinya yang enak. kentangnya pun mantap.
Foodtruck sasaran kami berikutnya adalah Kedai Miras, saya pesan Miras Vodca. Sangar yak meski berjilbab minumannya begituan. Eits, jangan suudzon, saya mah insya Allah sama sekali belum pernah meneguk alkohol setetes pun. Miras ini kepanjangannya adalah minuman rasa susu, sedangkan vodca itu kepanjangannya avocado mocca, salah satu varian rasa di keadai ini. Lucu banget deh nama-nama minumannya. Oiya teman saya bahkan sampai dua kali beli miras di sini. Harganya 15K. Rasanya enak, sangat worthed dengan harganya.
Penasaran dengan Burito, dua teman saya langsung meluncur ke foodtrucknya Taco. Saya nyicip juga, Buritonya wuenak. Meski masakan Meksiko, ternyata cocok juga di lidah kami. Atau mungkin Taco telah meracik bumbunya supaya cocok dengan lidah orang Indonesia. Harga burito yang dipesan teman saya yang 42K. 
Salah satu foodtruck minuman lain yang sempat dicoba teman saya adalah Karamel Juice. Harganya 35 K, terbuat dari buah-buah segar yang didisplay di foodtrucknya. Tenant ini nggak pernah sepi setelah buka.
Foodtruck Blackjack yang berwarna hitam sangat memancing perhatian. Selain fatbelly, Blackjack juga punya varian menu burger hitam. Namun kami tidak mencobanya. Menu pilihan kami adalah mie hitam hyang cukup tasty dan pedas. Harganya 45K.
Ternyata voucher kami masih ada padahal udah mau pulang khawatir hujan. Kami pun keliling-keliling berpencar mencari apa yang bisa dibeli yang dapat memanjakan lidah. Hasilnya random banget. Ada yang ngopi di Tabanco. Udah ngambil brown sugar ternyata nggak kepake karena kepahitan kopinya pas di lidah. Mereka puas dengan kopinya :)
Saya sendiri hampir tertarik untuk mencoba sajian dari Gusto, namun rasa kenyang fatbelly masih sangat terasa. Gusto sangat ramai karena dua chefnya merupakan "bule". Setelah ada yang nanya, kami jadi tahu bahwa kedua chefnya berasal dari Turki. Jauh yaa. Meski saya nggak beli, ternyata teman saya beli, jadi bisa direview deh. Untuk rasanya agak kurang tasty karena sepertinya Gusto menjaga orisinalitas menunya sebagaimana di negara asalnya. Jadi bisa kurang tasty di lidah teman saya ini. Kita kan orang Indonesia terbiasa makan makanan kaya bumbu dan rempah. Bagi penyuka makanan dengan rasa orisinil seperti yang disajikan Gusto pasti merasa cucok karena bumbunya tidak terlalu tajam. Harganya 35K.
Akhirnya sisa uang voucher saya belikan dua bungkus pisang krispi. Saya pesan Pisang Goreng Krispi Keju Original. Per bungkusnya 15K saja. Rasanya kebangetan enaknya. Kalau ketemu gerobaknya lagi saya bakal langsung beli! 
Hayo pada bingung nggak kenapa Pisang Goreng Keju Krispinya gerobak, bukan foodtruck? Jadi di Foodtruck Festival banyak juga gerobak makanan tradisional. Ada Rujak, Mie Jowo, Jagung Bakar Blok S, Pisang Krispi, Pokonya Eskrim, Sate Ayam, Bakso Tana Tinggi dan lainnya. Duh masih banyak foodtruck-foodtruck yang belum saya cicipi karena kemarin sudah sangat kenyang. Salah satu yang belum saya coba adalah The Jakarta Foodtruck yang terkenal itu. Sayang ya ga sempet nyoba karena fodtrucknya baru datang sekitar pukul 2 siang. Semoga bakal ketemu lagi sama foodtruck-foodtruck dan gerobakan yang belum saya coba dalam event lain atau event SDC berikutnya. Kayaknya SDC menyeleksi tenant yang enak-enak doang nih yang ikut Festival. Saya sebagai konsumen jadi bingung mau makan semuanya :D
Salah satu tenant non makanan yang sangat menarik perhatian adalah truck Bioskop XDimo. Suara anak-anak atau orang yang sedang menonton di dalamnya akan terdengar oleh kita yang ada di luar. Ada yang teriaknya heboh banget kayak lagi naik roller coaster gitu, bikin ketawa para pendengar di luar dan memancing orang-ornag disekitar untuk nanya ke Mas penjaga karena suara dari speakernya yang heboh itu. Truknya sampai goyang-goyang gitu sebagai bagian dari efek film yang sedang diputar. Kebanyakan yang nonton adalah anak-anak, atau orang tua yang mendampingi anaknya :D
Puas banget nih long weekend gini ada acara seru. Nggak perlu ke luar kota deh. Konsep SDC dalam mengemas Foodtruck Festival juga oke banget, nggak cuma makanan modern aja, bahkan makanan tradisional pun banyak. Makanya kemarin saya lihat dari anak kecil sampai kakek-kakek ada di setiap antrian foodtruck, beneran deh nggak cuma anak muda doang. Rombongan keluarga juga banyak. 

Sebenarnya sebelum makan-makan di Foodtruck Festival, saya sempat melihat dalamnya SDC seperti apa, gerai-gerai resmi berbagai merk gadget ada di sana. Tempatnya nyaman dan bahkan ada supermarket untuk belanja kebutuhan sehari-hari. Dengan lokasi Foodtruck Festival yang ada di pelataran SDC memudahkan kebutuhan pengunjung untuk ke toilet bersih dan mushola yang nyaman, tinggal masuk aja ke SDC :D

Ditunggu event seru berikutnya ya SDC ;)

Tulisan ini diikutsertakan dalam #DigitaliciousSDC Writing Competition. Silakan klik link tersebut untuk tahu informasi yang lebih detail. 

You Might Also Like

29 comments

  1. Mbaaa... Haduh virus virus pasti langsung nyoba kesitu deh ini aku... Btw itu jajanan kamu yg makan semua mbaaa? Kelas duniaaaa! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak kok, bbrp tmnku yg beli. Aku nyicip aja buar ngereview :D

      Delete
  2. Mirip di Manhattan. Banyak foodtruck bertebaran! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya cuma bisa nonton di natgeo XD

      Delete
  3. uwaa asik bangettt,unik2 juga ya trucknya..berasa di luar ngeri^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener Mba, serasa kaya lg dmn gitu, padahalan ya di Serpong aja :)

      Delete
  4. Seru ya Nia..banyak sekali food truck yang coba dicicip. Kalau datang sama partner memang harus share target yah..supaya bisa coba semua hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba enak ramean gitu ternyata, bisa saling mencicip makanan yg beda2 :D

      Delete
  5. Wah kayaknya seruuu, tapi di Serpong ya.. glegh.. *langsung ciut*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha biasanya org Jkt klo ada event di Serpong pada bilang jauh yaa.. xD
      Nyobain commuterline sekalian Mba :D

      Delete
  6. ini event memang seru banget. semoga diadain lagi. Karena saya juga masih pengen kesana lagi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kmrn dtg di #foodtruckSDC jg kah Mba? Emang seru dan enak2 ya makannnya. Ikutan #Digitalicious Writing Competitionnya ngga Mba?

      Iya smg ada event beginian lagi ya ;)

      Delete
  7. Eventnya menarik ya...
    Sayangnya saya tinggal di luar kota, jadi ga bisa kesana :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Next event sekalian dijadiin agenda jalan2 aja Mba XD

      Delete
  8. Miras, minuman rasa susu.. kreatif banget yah.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba, mana nama minumannya vodca juga kan bikin orang yang denger bisa salah ngartiin :p

      Delete
  9. Foodtruck lagi booming banget yak.. Sayangnya di Medan belom ada.. Duh, ketinggalan banget sik! :(

    Mienya kayaknya enaaaak.. Mirasnya jugak. Eh. :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih Beb kayaknya trend foodtruck lagi booming dimana-mana. Iiish ga ketinggalan juga kali, ntar juga jadi banyak di Medan.. Mienya enak, mirasnya bikin nagih :doh: XD

      Delete
    2. Hahah.. Ya soalnya di sini susah nemu tempat yang ngga berdebu en aman.. :P

      Delete
  10. Satu kata, Ngiler. Hahaha.. Aku dan suami slalu penasaran sama foodtruck tapi belum pernah nyobain. Tiap ada festival macam ini pasti kalo ngga jauh dari rumah, bentrok sama acara, huhuhu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah semoga next time berjodoh dengan event food truck gini ya Mba ;)

      Delete
    2. Iyesss..aamin. Jodoh pasti bertemu ya niii.. :))

      Delete
    3. Iya Mba insya Allah datang sendiri kesempatannya. Kemarin aku pengen banget nyobain foodtruck di Indonesian fashion Week tapi sayang aku datangnya pas foodtruck blm ada, haha. Jadinya malah ke Serpong ini :D

      Delete
  11. wah... di indonesia ada ya?? baru tau. kirain cuma di luar negri. kalo yang pake mobil vw sih sering lihat, tp kalo truck baru tau...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih semacam trend baru sekitar dua tahunan terakhir mulai ada foodtruck2 gitu di Jakarta :)

      Delete
  12. ka nia itu enak-enak banget keliatannya, jadi ngiler hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Aini aku pun kemarin bingung tuh mau pilih yang mana XD

      Delete
  13. itu di serpong kapan ada lagi nih, burgernya adagak min, ane suka burger... seru banget pasti ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kmrn sabtu saya lihat banyak food truck di epicentrum walk. Mgkn bisa mencoba ke sana weekend ini :)

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar.
Love, Nia :)