Summer In Pink

00:18

Assalamualaikum. Akhir-akhir ini matahari di siang hari benar-benar menyengat. Hal ini mengingatkan saya pada manga (komik Jepang) yang saya baca. Sebagian besar manga seri hampir selalu bercerita tentang peralihan musim dari musim semi, musim panas, musim gugur, hingga musim dingin. Bagian paling seru dan menarik pada cerita manga bagi saya adalah tentang liburan musim panas pada Bulan Juli dan Agustus. Jadi saya mau halu dulu, sok-sokan ngerasa Jakarta juga sedang musim panas seperti di Jepang. Boleh lah ya menganggap cuaca panas ini sebagai summer.
Ngomong-ngomong soal Bulan Juli, tak terasa kita sudah memasuki semester kedua tahun ini. Bagi yang punya resolusi tahunan, tentu sudah mulai mereview perjalanan setengah tahunannya. Semoga segala sesuatunya berjalan sesuai dengan apa yang kalian harapkan ya. Kalau belum sesuai, mungkin sudah saatnya megambil summer holiday supaya lebih fresh untuk segera mengejar target yang ingin dicapai. Outfit summer holiday-nya bisa banget memadukan warna pink seperti dalam postingan summer in pink ini. Hehe.
Cerita sedikit tentang saya boleh ya. Di pertengahan tahun ini saya sudah kembali ngantor. Dulu saya juga ngantor begini sebelum lanjut kuliah. Bedanya sekarang dengan dua tahun lalu adalah dulu saya sering melakukan kunjungan kerja ke perkebunan sawit di tengah hutan yang literally banyak pepohonan. Sekarang saya juga kerja di tengah hutan, tapi hutan beton. Saya bersyukur atas keduanya. Sama-sama ada kurang dan lebihnya. Not complaining and not comparing.

Ngomong-ngomong soal cuaca panas di pertengahan tahun, supaya lebih adem di cuaca panas, maka kita bisa memilih outfit berwarna pastel. Saya memilih warna pink. Jangan lupa pilih material/bahan pakaian yang nyaman dan menyerap keringat. Banjir keringat bisa bikin pakaian kita lembab dan kalau sedang tidak fit bisa bikin masuk angin. Selain itu juga pilih material pakaian yang bisa cepat kering jika basah. Karena kadang-kadang sehabis panas seharian tiba-tiba hujan deras di sore hari. Jadi kalau misalnya tiba-tiba kehujanan dikit saat di luar ruangan, pakaian kita akan lekas kering oleh AC saat kembali masuk ruangan. Katun bisa menjadi pilihan terbaik.
Boring dengan atasan dan bawahan, saya mencoba layer sederhana hanya dengan dua lapis. Innernya menggunakan tank top dari koleksi Ria Miranda Linea. Sedangkan outernya dengan Salvia Outer dari Ria Miranda Classifo. Saya suka dengan outer ini karena materialnya berbeda antara bagian depan dengan bagian belakangnya. Tak ketinggalan scarfnya pun saya mengenakan Ria Miranda signature scarf dengan material voal yang sangat nyaman. Kebetulan ketiganya dari Riamiranda dan materialnya sangat pas untuk dipakai di cuaca panas. Untuk bawahannya saya sengaja mengenakan rok dari shop-picnic.com supaya matching warna pinknya dan lebih breathable untuk kaki. Rok ini pernah saya padukan dengan atasan lainnya yang berlengan flare yang bisa dibaca pada postingan Coachella Inspiration for Modest Fashion.
Untuk alas kakinya, saya mengenakan nike andalan saya. Saya cuma punya satu dan ternyata awet serta sangat mudah di mix and march. Jadi, investasi di sepatu sport dan sneakers yang berkualitas sepertinya akan membuat irit pengeluaran beberapa bulan (atau bahkan tahun) ke depan. Sebenarnya untuk summer atau cuaca panas gini bakal lebih nyaman dengan sandal. Gladiator sandals ataupun fliplflop bisa dijadikan pengganti sneakers. Karena saya naik motor makanya saya pilih sneakers yang melindungi punggung kaki saya dari sunburn. 
Oiya, untuk melindungi kulit mata yang sangat sensitif dari sinar UV, kita bisa mengenakan sunglasses. Selain sebagai pelindung, kacamata hitam juga merupakan fashion statement yang bisa membuat penampilan kita yang biasa saja jadi lebih oke.

Beberapa waktu yang lalu saya membuat video lookbook beberapa tampilan yang terinspirasi dari musim panas. Sehingga saya beri judul Hijab Inspiration for Summer. Tampilan ini saya unggah di youtube. Jika berkenan, teman-teman boleh follow youtube saya dan jangan lupa komentar jika ada feedback atau ingin difollow balik. Akun youtube saya adalah Nia Nastiti. Jika kalian suka, boleh lho like atau subsribe.
Punya kesukaan atau ide outfit summer lainnya? Silakan share di komen ya. Sampai jumpa di fashion inspiration berikutnya dari nianastiti.com ya.
Salam :)

You Might Also Like

25 comments

  1. Cantik banget Nia.. :D btw, tampak belakang nya kesannya sporty ya? Wow bisa dapet feminim dan sporty look di saat bersamaan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dipilih poto yang cantek aja ini. Hehe. Nah aku suka memadukan kedua gaya itu. Ada girlynya tapi tetep jd diri sendiri yang agak sporty :)

      Delete
  2. Aku suka outernyaaaa.. Tapi aku lebih suka yg pake. Uhuk, hahaha.. :*

    ReplyDelete
  3. kamu cantik banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih, kebetulan aja dpt angle yg oke yg bisa dipajang :)

      Delete
  4. Always lope lope dah gaya mu Jeung, maklum aja kapstock (baca : model) nya udah ketjeh badai xoxo

    ReplyDelete
  5. Nia cantik ih pakai warna-warna salem kalem gini... jangan pake warna warna gelap muluk yaa hohoho

    ReplyDelete
  6. Kalo ce mah enak yaaa, motif dan model baju nya banyak banget.
    Kalo co yaa agitu2 doang, palimg kaos atau kemeja dan kalo pake motif aneh2 pasti kurang enak di pandang hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah Om Cum kan bisa pake boxer warna warni, atau kemeja pantai yang warnanya cetar membahana ;)

      Delete
    2. Boxer? Kancut kali hahahahaha om cumi dan kancutnya yang lehendaris.

      Delete
    3. Aaaak, kata2 k****t terlarang di sini Mah makanya disembunyikan dengan boxer :p

      Delete
  7. Pink kayaknya nga ada dalam koleksi baju ku dech. Lihat warna pink cocok dikamu, aku jadi pengen nyari baju warna pink juga nich.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Koleksi pink kudu punya Mba, satu aja cukup kok :)

      Delete
  8. Aaa gemay banget sist outernya. Pengen ih masih ada gak yah? Selalu suka sama padu padan outfitnya Nia. Enak dipandang dan comfy bgt liatnya. Lope lope deh sisteriuz yg di postingan kali ini jadi nggak serius karena menonjolkan manganya wkwkwkkwkwkwkwkkwk

    salam damai ;))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih Sist, klik aja Salvia Outer di post ini, ngelink ke web riamiranda.com pas di laman Salvia Outer. Lagi diskon tuh. Hehe. Ini kenapa ada salam damai2 segala, akuwh kan bukan mamtir :p

      Delete
  9. lucu bangett outfitnya kak salam kenal yaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal, makasih ya sudah mampir :)

      Delete
  10. lucu bangett outfitnya kak salam kenal yaa :D

    ReplyDelete
  11. Nah bener, banyakin deh warna2 gini biar lebih unyu Nia hihihi XD Cakeps to d max.. Biasanya aku liat Nia pake baju2 warna gelap soalnye hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Okey Mba Sandra, pankapan kalau kita ketemuan aku pakai warna cerah atau shabby gini ya. Semoga pas ketemuan moodnya bukan lg dengerin lagu rock yg bikin aku berpakaian gelap2.. halah serius amat guweh jawabnya :p

      Delete
  12. Sepatu olahraga, yes! Gw pun sekarang pake nya beginian soalnya enak buat turun naik bis. Cakep banget Nia pake pink-pink begini deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasi Mah, iya sepatu sport selain nyaman juga sehat buat kaki kan ;)

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar.
Love, Nia :)