Wear Tights in Modest Way with Aisyah Yusuf

12:23

Assalamualaikum. Bulan Ramadhan gini saya jadi makin semangat kembali posting tentang fashion. Soalnya biasanya kalau ramadhan gini undangan buka bersama datang beruntun. Jadi pasti banyak yang mikirin mau pakai baju apa buat bukber nanti. Belum lagi buat lebaran, meski masih jauh, cewek-cewek pasti udah siap-siap mau pakai baju apa. Nggak harus baru lho, bisa juga mix and match pakaian yang sudah dimiliki. Yang penting ibadah utama dan silaturahimnya, ya nggak? Di postingan kali ini saya mau ngomongin TIGHTS. Ketika melihat seorang perempuan mengenakan tights, rasanya ia jadi sangat fashionable. Kesannya preppy, gaya kesukaan saya. Kadang-kadang saya kepikiran nyobain punya satu tights, tapi ada rasa khawatir nanti kalau nggak cocok gimana. 
Kemudian saya ingat teman saya, Caca (Aisyah Yusuf: IG @aisyahyusuf) yang suka pakai tights dalam kesehariannya. Jadilah saya minta masukan dari Caca supaya nggak salah beli tights. Sekalian minta ide mix and match kalau pakai tights bagusnya dipadu dengan pakaian seperti apa.  You can follow her instagram to see plenty of outfit ideas. Sekarang Caca lagi hamil dan foto-foto outfitnya tetep kece-kece banget. Next, silakan disimak obrolan saya dan caca tentang tights. Kalimat yang bold itu saya yang nanya, dan jawaban Caca ada di bawahnya. Let's check it out! :D 

Caca biasanya beli tights di mana? Ada rekomendasi brand favorit?

Aku biasanya cari di fast retail macam Zara dan H&M karena kualitasnya bagus. Harganya juga nggak terlalu mahal. Sekitar 199K kalo nggak salah. 

Tights kan kadang tipis ya, menurut Caca, gimana sih tights yang cocok untuk yang berhijab?
Bahan yang cocok buat berhijab yang bahan kaos tebal (jadi buat pakai midi dress nggak seksi). Tapi sayangnya sekarang udah susah dapet sih di H& M, banyakan bahan stocking which is big no no buat hijabers karena terawang.

How to pick the color?

Warnanya harus netral, kalau aku masih antara hitam & abu-abu supaya gampang padu padan. Tapi sekarang juga lagi trend tight warna navy dan maroon. 

How to wear tights?

Biasanya aku matching-in sama midi dress selutut atau dibawah lutut, atau midi skirt potongan A-line dibawah lutut. 

Untuk alas kaki yang cocok sepatu flat shoes ala balerina buat kesan feminine. Atau oxford shoes buat kesan boyish, atau low boots juga bisa. 

Padanan baju nya juga harus pinter-pinter biar kesannya nggak too much atau kaya badut kalau tightsnya berwarna. hehe.

Kemarin-kemarin ini lagi hype juga midi skirt/dress + tights + slip on sandal ala Hijabers Bandung.


Pakai tights buat ke mana?

Aku biasanya pakai tights buat any occasion sih Kak. Buat jalan-jalan seharian enak karena bahannya ringan dan dingin. Kalau pas pakai buat formal occasion dipadu padan sama midi black dress juga keren
Nah, itu tadi hasil ngobrol singkat dengan Caca tentang tights. Semoga dari obrolan ini dan dari beberapa foto outfitnya Caca bisa bikin teman-teman yang pengen nyoba bertights-ria jadi makin pede nyobain tights. Kalau saya kayaknya bakalan beli yang hitam aja. Pengen dipadukan midi dress atau long coat dengan platform shoes. Kalau kamu, pengen pakai tights dipadu padan dengan outfit apa? :D

You Might Also Like

12 komentar

  1. Dingin, ya? Saya suka kepengen pakai tights tapi khawatir panas. Kapan-kapan cobain, deh :)

    ReplyDelete
  2. Kereeenn as always ahhh Niaaa 😍 Aku suka gak pede pake thigts soalnya betis ku kecil anet kayak balok rata 😞

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau betis kecil malah jadi bagus Kak Qia :D

      Delete
  3. keceee bangeeettt!
    kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
  4. Sama sih Mba, kalo pake tights kayanya bakal aku pake sama midi dress. Kayanya sekarang lagi happening.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mumpung banyak yang pakai jadi lebih pede ya :D

      Delete
  5. Punya aneka tights dari warna hitam dan abu sampai merah dan kuning :D paling suka dipadanin sama ankle boot kak, tapi sekarang rada gimana gitu makai tights soalnya susah pas mau pipis :D (kejadian keburu-buru malah nyangkut :D) *derita gie

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pakai yang tebel Nggi jadi ngga nyangkut :)

      Delete
  6. Aku baru tau itu namanya tights hehehe...
    Kece-kece yaaa.Sempat pengen nyoba style ini, tapi rasanya ku tak pantas (faktor U) kali yaa hahahha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba Minda, tights, hehe. Btw cocok aja kok, tapi kalau mau keliatan lebih dewasa, dressnya dipanjangin banget sampe sedikit di atas mata kaki kali ya ;)

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar.
Love, Nia :)

Like us on Facebook

Instagram