Hongkong Avenue of Comic Stars at Kownloon Park (FREE ENTRY)

18:55

Assalamualaikum. Hongkong ternyata punya banyak tokoh komik legendaris. Saya sendiri tidak terlalu kenal dengan tokoh-tokoh utama yang ada di komik Hongkong. Tapi, namanya juga tokoh komik, sudah pasti lucu-lucu dong karakternya. Makanya kami nyempetin foto-foto sama beberapa karakter di Hongkong Avenue of Comic Stars ketika menemukan tempat ini. Selain karena lucu, tentu saja karena gratis. Lumayan buat seru-seruan bentar silly pose berkali-kali di sini.
Hongkong Avenue of Comic Stars
Kami nemu Hongkong Avenue of Comic Stars secara nggak sengaja. Nggak nyari dan nggak mengagendakan. Tapi kebetulan pas cari info tentang Hongkong di beberapa blognya orang Indonesia, saya sempet baca review singkat tentang Hongkong Avenue of Comic Stars ini. Jadi pas nemu udah sedikit tahu dan langsung memanfaatkan momen kebetulan ini dengan berfoto, lumayan buat cerita di blog atau instagram kan, hehe. 
Jadi ceritanya pada suatu pagi di hari-hari terakhir kami di Hongkong, kami pengen hemat sekaligus sehat. Sebenarnya kami menginap di salah satu hotel yang bangunannya tepat di pintu masuk MRT Jordan. Tapi kalau naik MRT buat nyebrang dari Kowloon ke Hongkong Island biasanya kartu octopus kami kena potong belasan Hongkong Dollar (HKD). Sedangkan kalau naik feri cuma 2,5 HKD. Sekalian mau nyobain %Arabica Coffee yang terkenal banget di Jepang itu. Cabang kedua %Arabica di Hongkong berlokasi di dalam Hongkong Star Ferry yang memang menjadi pelabuhan tempat kami naik feri untuk menyebrang ke Hongkong Island. 
Pria Tertampan Dalam Kehidupan Saya :D
Nah pas jalan itu karena merasa kami tidak diburu apa-apa, kami mlipir gitu masuk jalan pintas buat ke Star Ferry, lewat Kowloon Park. Niatnya supaya lebih dekat ke Star Ferry sekalian mengeksplor Kowloon Park gitu. Tapi bonusnya lagi malah ketemu Hongkong Avenue of Comic Stars ini.

Karena waktu itu hari kerja, tempat ini cukup sepi. Apalagi di bagian Avenue of Comic Stars yang merupakan tempat yang agak terbuka dibanding area lainnya yang tertutup rindang pohon. Harus nyengir-nyengir deh fotonya. Sinar matahari melimpah ruah menyinari para tokoh komik ini. 
Di belakang patung para tokoh komik legendaris Hongkong ini sepertinya biasanya dijadikan tempat berjualan aneka makanan. Barangkali di hari libur atau hari besar tertentu kali ya di sini banyak yang jualan. Kalau ada yang tahu boleh banget ya dijelaskan di kolom komentar. :)
Karakter komiknya lucu-lucu gitu. Kalau nggak salah beberapa nama tokohnya adalah Old Master Q, Cloud, Wong Xiao Hu, On On & Guy Guy and Ding Ding Penguin. Kalau yang suka sama komik Hongkong bakalan happy banget ke Avenue od Comic Stars ini. Saya rasa tempat ini cocok juga untuk dijadikan itinerary kalau ke Hongkong bareng anak-anak.

Selain di Kowloon ini, ada juga comic culture walk di Hongkong Island. Selengkapnya ada di sini. Kami memilih di Kowloon karena gampang cari makan halal. Dan bahkan ada masjid gede di deket Kowloon Park ini lho.
Saya nyempetin foto outfit of the day juga lho di dekat Avenue of Comic Stars. Soalnya saya nemu dinding lucu yang ada bebungaan bougenville di atasnya. Ini outfit andalan saya ketika jalan-jalan ke luar negeri. Sneakers sudah pasti karena bakalan banyak jalan supaya hemat. Sunglasses biar nggak nyengir-nyengir, lagian kalau nyengir mata saya ilang, hehe. Atasan yang nggak gampang kusut (supaya tetap kece foto-foto meski udah pergi seharian) dan menyerap keringat. Celana denim super nyaman dengan detail fringe yang lucu. Dan jilbab square voal yang juga sangat nyaman di kepala plus menyerap keringat. Ini semua penting karena Hongkong kalau panas kebangetan. Tapi kalau udah dingin anginnya super kenceeng. 

Waktu kami melanjutkan perjalanan ke Kowloon Park yang lebih dalam, ada air mancur gede banget. Menyegarkan, beneran oase di tengah terik. Di dekat situ di area yang rindang banyak yang sedang taichi. Damai sekali. Kami duduk-duduk sebentar di sana. Suasana di dalam Kowloon Park ini tenang banget. Sampai-sampai kami kaget pas keluar taman dan langsung menjumpai pertokoan berjajar dalam high rise building yang saling berjajal. Sampai nyeletuk, "oiya kita masih di Hongkong ya." Main-main ke Kowloon Park sepertinya seru sekali kalau lagi pengen dapat ketenangan atau pengen joging biar sehat. Selengkapnya silakan simak di video singkat di atas ya. :)

You Might Also Like

20 komentar

  1. bagus bagus ya
    tapi enggak ada yang kukenal tokoh komiknya
    heuheuheu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya samaaa, haha. Tapi karena lucu yauda poto-poto aja, shallow bingits ya, wkwk

      Delete
  2. Huah...jadi makin pengen ke sini deh, liatin karakter komik lucu begini...boleh digotong pulang satu nggak *eaaa

    ReplyDelete
  3. Wah lucu2 tokohnya :D seru bgt ya Nia :D makasih infonya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama Hana, udah pernah baca komik Hk belum? :D

      Delete
  4. Andaikan patung saya juga bisa di buat di sana hahah mimpi kali,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini buat karakter komik aja Mas :D

      Delete
  5. Tokoh-tokoh komiknya lucu2, tapi belum pernah baca komik2 Hongkong jadi belum2 kenal sama karakter-karaternya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sama, meski ga kenal udah keliatan lucu ya :)

      Delete
  6. jalan jalan asik nih. Itu patung komiknya lucu-lucu. Anak pasti senang nih dibawa ke sini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya lucu-lucu nih karakternya, kemungkinan anak-anak bakalan suka :D

      Delete
  7. Replies
    1. Jadi Li, nanti kalau udah sempet bakalan aku post :)

      Delete
  8. Itu karakternya gemes amat, suamiku keknya mungkin kenal sebagian. Kalo aku di sana mah, pasti foto2 aelaahh, hahahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya sama Mba, kalau antara aku dan suami malah aku yang masih baca komik. Dia enggak sama sekali kayaknya :p

      Delete
  9. Jadi penasaran ama kopinya. keren-keren yach tokoh komiknya walaupun baru dengar kalau hongkong punya tokoh komik juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pengen segera ngereview kopinya tapi belum ada kemauan dan waktu, haha :p
      Aku juga ga terlalu ngeh tadinya, pas ke HK eh ternyata banyak juga karakternya :)

      Delete
  10. perjalanan yang seru nih selama di hongkong.. outfit yg dipake emang harus nyaman soalnya kita jalan seharian.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya biar tetep happy jalan-jalannya :D

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar.
Love, Nia :)

Like us on Facebook

Instagram