Menginap di Berry Biz Bali, Hotel Instagramable yang Cocok untuk Perjalanan Bisnis

14:42

Assalamualaikum. Selamat menjalankan ibadah puasa ya teman-teman. Saya mau sharing pengalaman sekitar dua minggu lalu ketika ke Bali untuk perjalanan bisnis alias keperluan pekerjaan. Biasanya orang-orang ke Bali untuk liburan ya, jadi saya berusaha nyari tempat menginap yang tenang dan bisa buat kerja. Tapi maunya yang lokasinya strategis juga. Kemudian saya menginap di Berry Biz, salah satu hotel dengan tagline the 1st Creative Business Hotel di Bali. Saya tertarik menginap di sini karena mereka punya ruang terbuka di lobi yang sangat friendly untuk bekerja. Baru kali ini nemu hotel dengan konsep co-working space gini. Bikin saya makin excited deh pas baru datang. Karena saya merasa menginap di sini seru, saya mau cerita pengalaman saya menginap di Berry Biz ini.

Super Quick Check In and Check Out

Ternyata bukan cuma design interiornya Berry Biz aja yang kesannya modern banget. Check in di sini juga udah paperless, jadi saya tinggal tanda tangan aja di tablet setelah menyebutkan nama dan menyerahkan kartu identitas. Saya cuma perlu tanda tangan elektronik aja di situ. 

Meski check in-nya cepat, saya dapat welcome drink lho. Ada jus jambu yang segar menunggu setelah saya tanda tangan. Pas banget sama udara Bali yang panas. Pas check out juga cepet. Terus mouse saya ketinggalan di kamar, langsung dianterin sama mereka padahal saya nggak ngeh kalau mousenya ketinggal. Semua pegawai hotelnya super ramah dan helpful.

Brown and Butter Cafe/ Co Working Space Open 24 Hours

Nah ini yang paling bikin Bery Biz beda dari hotel yang pernah saya inapi kalau perjalanan bisnis maupun liburan. Di lobi dekat tempat check in disediakan komputer untuk para tamu yang barangkali perlu menggunakannnya.
Sedangkan untuk tamu seperti saya, yang bawa laptop sendiri, bisa pilih mau duduk di tempat yang memang disediakan untuk kerja atau di Brown and Butter yang nyaman dan cakep banget tempatnya.
Sarapan pagi lokasinya di Brown and Butter ini juga. Menunya ada masakan Indonesia, ada salad sayur dan salad buah, aneka waffle, cake, dan roti serta masakan yang harus dipesan dulu seperti omelette. Saya buru-buru pas sarapan pagi, jadi cuma nyobain nasi goreng sama sayur dan lauknya. Teman saya mencicipi omelette dan waffle yang nggak sempat saya foto. Enak lho wafflenya. 
Mohon maaf teman-teman saya nggak main media sosial jadi saya potong supaya nggak keliatan wajahnya untuk keperluan privacy :D


kami duduknya di sini, nyaman banget deh
Selain enak buat kerja, dengan adanya Brown and Butter ini saya jadi santai aja gitu ketika teman-teman datang. Kalau lagi ke luar kota gini emang teman-teman suka pada nyamperin. Biasanya agak repot janjian ke mana dulu baru ngumpul, kemarin pas teman-teman ini mau jemput saya, mereka malah jadi nggak mau beranjak setelah terlalu nyaman ngadem di Brown and Butter sambil ngeteh-ngeteh dan pesan finger foods. Saya jadi nggak perlu kemana-mana. Mayan irit tenaga. Rasa makanan dan minumannya enak banget. Penyajiannya juga cantik. Jadi makin betah deh duduk-duduk di Berry Biz.

The Room

Untuk kamar, saya menginap di kamar tipe Deluxe. Sebelumnya udah lihat-lihat foto kamarnya di website Berry Biz. Selalu ada karikatur dengan quotes sebagai aksen di atas tempat tidur. Ternyata pas datang kamarnya emang beneran persis seperti itu. 
Paling penting nih: kamar di Berry Biz banyak banget colokannya. Sesuai banget sama kebutuhan saya yang musti recharge smartphone, baterai kamera-kamera, dan tentu saja nyolok untuk laptop. Kalau nginep berdua pun nggak bakal rebutan deh. Di sisi kiri dan kanan ada beberapa colokan. Di meja kerja dan bawah televisi ada lagi juga. Kursi kerjanya nyaman banget mana ada lampunya. Jadi kalau nginepnya berdua dan perlu lembur atau kerja pagi nggak ganggu teman kita karena kita nggak perlu nyalain lampu kamar, cukup nyalain lampu kerja aja. Wifi-nya kenceng di lobi maupun di kamar.
Saya dapat kamar yang ada dua jendelanya. Satu menghadap ke jalan raya Sunset Road yang kelihatan semburat jingganya kalau udah menjelang waktu matahari terbenam. Satu lagi pemandangannya gedung bagian dalam Berry Biz. 
Kamar mandi dan wc-nya dipisah dengan kaca jadi nggak becek. Kaca dan wastafel ada di kamar mandi. Cantelan handuk ada, juga tempat naruh handuk seperti normalnya kamar mandi hotel ya. Lemari pakaiannya ada di sisi dekat dengan wastafel. Sayang saya nggak sempat ngefoto. Pencahayaan lemarinya oke banget deh, jadi kalau kita buka dia baru nyala lampunya. Safe deposit box dan laundry bag ada di dalam lemari ini. Pintu kamar mandinya berasa ada di kelasnya Einstein deh, ada rumus-rumus fisikanya. Haha. 
Oiya ruangan saya juga dilengkapi dengan lemari es alias kulkas mini dan alat pemanas air lengkap dengan teh, kopi, gula, dan krimer. Ini kamarnya luas banget deh buat berdua doang mah cukup banget. Buat sendirian apalagi. Kasur dan bantalnya empuk jadi saya nggak susah tidur. 


Lokasi

Saya suka dengan lokasi Berry Biz karena di Sunset Road. Saya apal banget area sini jadi nggak merasa asing. Mana deket banget pas mau ke pantai. Cuma lampu merah dekat hotel kadang bikin kendaraan padat pas di depan hotel. Naik taksi online dari sini cepet dapetnya. Tempat makan enak juga banyak tersedia di dekat hotel.

Instagramable Spot

Selain Brown and Butter, ada beberapa lokasi yang kalau kata anak jaman sekarang: instagramable banget di Berry Biz ini. Sayangnya saya kurang mengeksplor karena keterbatasan waktu. Kalau mau lihat bisa ke akun instagramnya @berrybizhotel aja ya. Sebaiknya kepoin sebelum nginep deh kalau emang suka nyetok foto-foto lucu buat instagram gitu. Saya fotonya di tempat yang dilewatin aja.
Di Berry Biz ada beberapa meeting room dan kalau yang punya usaha start up atau mau buka kantor gitu bisa sewa co-working space dari Berry Biz. Ada di salah satu lantai, dikhususkan buat kantor gitu deh kalau nggak salah. Detail silakan ditanyakan ke pihak hotel aja ya, bisa ke websitenya di www.berrybizhotel.com (menu di Brown and Butter bisa kalian kepoin di sini juga). Berry Biz dikelola oleh manajemen Avilla Bali www.avillabaligo.com yang memang sudah tersohor di sana.

Teman-teman pernah nemu hotel dengan konsep co-working space gini belum? Saya beneran baru pertama kali ini nemu. Adanya tempat publik yang bisa buat kerja dengan pencahayaan bagus dan internet kenceng ngebantu banget buat saya yang musti buka laptop di hotel. Kayaknya kalau ada keperluan bisnis di Bali saya bakalan nginep sini lagi kalau lokasi kerjaannya memungkinkan dijangkau dari sini. Kalau mau lihat sunset udah deket banget ke pantainya. Eits, tapi kalau teman-teman mau jalan-jalan doang dan menginap di sini nggakpapa kok. Asik-asik aja, malah bisa eksplore hotel dan sekitar dengan lebih puas. :)

You Might Also Like

28 komentar

  1. Keren nih ruangan cafe dan sarapan nya
    Wokee buat nongkrong pastinya... heuheuheu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya cucok buat berlama-lama kalau kecapekan main atau ada kerjaan :D

      Delete
  2. Suka dengan interior hotelnya. Meskipun hotel bisnis, kayaknya kalau saya ajak anak-anak bakal asik juga, ya. Bisa puas motret di spot yang instagramable :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul Teh, makanan ada terus di Brown and Butter Cafe dengan harga yang oke. Kalau anak-anaknya suka foto-foto atau laptopan bakal betah di sini :D

      Delete
  3. hotelnya kern banget, apalagi tmpat makan dan ngeteh nya..

    ReplyDelete
  4. waah hotelnya lucu bangeeett.. apalagi cafenya, bikin betah

    ReplyDelete
  5. Konsep hotelnya beneran segmentasi businessman gitu ya nia,
    Cucoo meong buat miting segala macem
    Aaah kirain bumil syantik melanglang ke bali dalam rangka bebihmoon ternyata dines hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kerjaan, wkwk. Kmrn udah babymoon alhamdulillah sembari kondangan ke nikahan temen tapi belum dishare :D

      Delete
  6. Sekarang ini, syarat memilih hotel selain harus nyaman, murah, dan lokasi bagus, harus bagus juga difoto... Terima kasih untuk instagram :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sekarang hotel instagramable jadi nilai plus ya Mas :D

      Delete
  7. Suka dengan tampilan cafe dan roomnya ... kelihatan gaya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Chic ya, makanannya juga enak nih :)

      Delete
  8. Di saat hotel-hotel di Bali menawarkan yang bernuansa etnik, ini justru berbeda ya. Paling suka ada instagramable spot sama coworking space-nya. Yang mau kerja sekalian liburan nggak perlu khawatir deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener Mba ini beda banget. Nggak semua yg ke Bali liburan kan,huhu. Curhat :p

      Delete
  9. Wah konsep hotel baru,, atau aku yang baru tahu yaa.
    Seru banget!
    Tapi kalo aku tetep milih hotel yang emang buat liburan aja,, karena paling males pas liburan mesti kerja. Hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha sayangnya saya sering ke Bali buat kerja nih :D

      Delete
  10. keren ini desain interiornya Nia,
    gaya muda banget, stylish dan cerah , pantean teman2nya jadi betah kerja di sini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba Monda, mana adhem di sunset road yang puanas jadi pada betah :D

      Delete
  11. Jadi pengen nginep disana.....*butuh piknik alert. Btw itu bawa koper banyak aja bumil hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu koper temenku juga.Aku cuma sekoper, satunya file kerjaan. Ya nasip :p

      Delete
  12. Jeng kalau sama bocah rekomen nggak disini, kok kayaknya lucu emen geto tempatnya nggak kayak hotel biasanya wkwkwkwkk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa bawa bocah, friendly nih buat anak2 :)

      Delete
  13. Hotelnya keren ya! Aku baru tau di Bali ada kheseus hotel buat bisnis, soalnya kebanyakan setingan hotel buat leisure :D
    Bisa jadi referensi orang kantor kalau mau bikin meeting di Bali nih, TFS Ni :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih Mba bisa disesuaikan pula mau yg budget atau yg banyak budget, haha. Sama2 Mba, aku juga seneng nemu hotel ini makanya langsung share siapa tau ada yg senasib sama aku ke Bali buat kerja :D

      Delete
  14. Pernah sekali nganter tamu nginep sini, keren sih emang. mayan deket kemana2 juga.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar.
Love, Nia :)

Like us on Facebook

Instagram