Launching Mama's Choice, Produk yang Mengerti Mama dan Kekhawatirannya

16:42

Assalamualaikum. Selasa tanggal 7 Agustsus 2019 saya berkesempatan hadir di launching Mama's Choice. Ada yang belum tahu? Mama's Choice merupakan salah satu produk baru yang peduli banget sama ibu hamil dan menyusui karena produknya diformulasikan khusus sehingga aman untuk ibu hamil juga janin. Juga untuk ibu menyusui dan bayinya. Saya akan bahas detailnya dalam postingan ini ya.

Launchingnya seru banget, penuh gitu venuenya tapi semua kelihatan senang. Selain kopi teh dan snack enak yang melimpah, setelah acara dibuka MC, para hadirin diajak mainan Kahoot sama Kak Rahne Putri. Di kantor saya pernah ngetrend banget nih yang namanya kahoot.it. Meski udah sering main, nggak bikin bosen. Apalagi di acara launching Mama's Choice ini tuh pertanyaannya seputar istilah kimia yang asing banget. Ternyata semua soalnya berasal dari kandungan atau ingredients produk Mama's Choice terutama yang pasta gigi.

Yang beda dari Mama's Choice tuh memang kandungan bahannya yang aman, halal serta efektif untuk bumil dan busui. Bumil kalau ada masalah gigi bisa repot ya. Selain karena gigi terhubung dengan syaraf juga bisa menyebabkan nggak doyan makan juga khawatir bahan kimia dalam pasta gigi tertelan dan berefek ke janin. Ibu saya dulu ngalamin, gigi gerahamnya berlubang pas usia kehamilanya 8 bulan, Itu waktu mengandung saya, makanya berat lahir saya hanya 2,9 kg saja, karena ibunya sakit gigi pas mau HPL, hehe.
Sekalian bahas aja ya produk Mama's Choice yang berupa pasta gigi dan mouthwash. Keduanya diformulasikan bebas fluoride, alcohol, SLS, serta bahan yang berpotensi mengganggu kesehatan ibu dan janin lainnya. Kemudian kandungannya sarat manfaat yakni ada Chlorophyll yang menjadi antioksidan alami dan mencegah infeksi pada gusi. Siwak (ranting atau batang dari Salvadora Persica) yang pasti udah banyak diketahui teman-teman muslim ya. Siwak ini bermanfaat untuk membunuh bakteri yang menyebabkan penyakit gusi atau radang gusi. Terakhir, allantoin yang mempercepat perbaikan luka sariawan maupun luka lain di dalam mulut serta menghentikan pendarahan pada gusi.
Berat nggak buibu bahasannya? Engga lah ya. Kalau gitu saya kasih yang seger nih, fotonya CEO Mama's Choice. Hihi. Beliau menyampaikan bahwa Indonesia sangat kaya akan keanekaragaman hayati namun demikian ternyata produk yang besahabat dengan alam dan aman masih kurang di pasaran. Apalagi yang dikhususkan untuk ibu hamil dan menyusui, belum ada. Makanya pasta gigi dan mouthwash Mama's Choice ini merupakan produk pasta gigi dan mouthwash pertama yang dikhususkan untuk bumil dan busui. Alhamdulillah ya ada produk aman dan halal untuk busui seperti Mama's Choice ini.
Kemudian sebagai pengisi acara ada Kak Nina Zatulini yang cerita kalau hamil tuh sering takut mau pakai produk sehari-hari. Mau pakai parfum takut, mau pakai kosmetik takut. Kenapa takut? Karena khawatir kandungan produk yang dipakai membahayakan janin. Nah ternyata kekhawatiran tersebut ada benarnya lho kalau kata dokter cantik dr. Annisa Oktantiani, MPH. Jadi dalam kadar tertentu ada zat-zat yang bisa membahayakan pertumbuhan janin, makanya bumil emang lebih baik hati-hati dalam memilih produk. Tapi jangan terbawa hormon hamil yang emang bisa bikin kita lebih khawatiran dari pada biasanya ya, gitu pesan dokter.

Kak Nina juga ngomongin masalah mual pas gosok gigi sewaktu hamil. Nah yang ini saya ngalamin sendiri. Emang baiknya pas hamil tuh pakai pasta gigi yang bebas SLS aja supaya nggak terpicu mualnya. Makanya saya rekomendasikan teman-teman kalau ada yang lagi hamil dan mual kalau sikat gigi coba pakai pasta gigi dan mouthwash Mama's Choice deh, kemungkinan besar nggak akan mual karena selain tidak mengandung SLS juga aromanya nggak ganggu plus aman kandungannya. Mengerti kekhawatiran Mama.

Jangan lupa sikat gigi tiap bangun dan sebelum tidur supaya nggak sakit gigi pas hamil. Kalau udah nemu pasta gigi yang nggak bikin mual gini kan nggak ada alasan malas sikat gigi lagi kan ya Buibu? Hihi. Bumil kan biasanya pengen bersih dan segar terus ya. 
Abis sikat gigi bisa dilanjut kumur pakai mouthwash biar makin segar dan moodnya makin bagus. Plus tentu saja biar gigi dan gusi makin terjaga. Bonusnya nafas jadi segar dan enak. Hihi. Caranya cukup pakai 15ml saja ya untuk kumur sekali pakai. Kemasan mouthwashnya handy banget, mudah dibawa kemana-mana. Dimasukin tas juga nggak makan space. Udah gitu tentu saa mouthwashnya aman dan natural ya. Cucok deh buat bumil yg mudah mual buat selalu dibawa.
Selain pasta gigi tanpa fluoride dan mouthwash, Mama's Choice juga punya produk anti stretchmark cream yang berfungsi mencegah gatal pada ibu hamil yang kulitnya ter-stretch banget. 

Kalau para mama dan buibu penasaran dengan produk Mama's Choice bisa langsung meluncur ke websitenya aja ya di www.mamaschoice.id atau ke akun instagramnya di www.instagram.com/mamaschoiceid. Saya udah folllow karena akunnya informatif banget. Apalagi tone warna akun Mama's Choice di IG itu pink jadi adem enak di mata, hihi.
Kalau teman-teman mau beli produk Mama's Choice ini bisa langsung buka ecommerce favorit di smartphone masing-masing. Produk Mama's Choice bisa dibeli di Tokopedia, Shopee, dan Lazada. Kalau mau beli offline juga bisa di Central Departement Store Grand Indonesia ya. Central juga membuka layanan antar via whatsapp. Bisa dimanfaatkan kalau lagi mager. Well, selamat mencoba produk aman untuk para Mama dari Mama's Choice ya. :D

You Might Also Like

17 komentar

  1. wah ini produk buat istri saya cocok deh kayaknya hehehe

    ReplyDelete
  2. wah ibu hamil jadi makin di manjakan ya, ada pasta gigi dan mouthwash khusus untuk ibu hamil segala.

    ReplyDelete
  3. yah sayang banget baru launching padahal dulu pas hamil aku sempet sakit gigi kalau tau ada Mama Choice bakalan pilih ini buat obat kumurnya yang uda terbukti aman ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. mau aku rekomendasiin ke temen kantor yang lagi hamil nih biar pasta giginya ganti Mama Choice :)

      Delete
  4. Ulalaaa... mommies pasti demen banget ama produk kece ini.
    Juaraaakk!
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  5. makin ke sini makin banyak produk-produk kehamilan buat Bumil dan Ibu masa kini

    ReplyDelete
  6. Sekarang enak banget ya, perawatan untuk ibu hamil semakin banyak ya jadi aman deh. Soalnya zaman aku hamil dulu agak susah nemuin produk yang pas untuk ibu hamil.

    ReplyDelete
  7. Suka deng ada produk baru tapi memenahami banget kebutuhan kita ya mba :)
    Mau cobain aah suatu saat nanti

    ReplyDelete
  8. Produknya kece, kampanyenya juga kece.

    ReplyDelete
  9. Alhamdulillah sekarang ada produk yang mengerti kebutuhan ibu hamil dan menyusui, apalagi gigi berlubang emang bahaya banget buat ibu yang sedang mengandung

    ReplyDelete
  10. Senang kalau ada produk yang diformulaikan untuk bumil.. Karena pasti dijaga banget kandungannya dari bahan2 yang dapat membahayakan janin. Tfs mb..

    ReplyDelete
  11. Ohh, ini produk yang memang khusus buat Ibu hamil dan menyusui ya
    Jadi ga perlu lagi nanya "Kandungannya aman ga buat ibu hamil?"
    Kan sekaramg banyak yang.sudah aware bahwa sebagian produk untuk Ibu hamil dan menyusui emang beda dan khusus kandungannya

    ReplyDelete
  12. Main kahoot itu seru, aku juga suka walau masih suka kalah hahaha... Bagus ini buat menguji konsentrasi dan kecepatan.

    Baik, produk Mama Choice ini bakal jadi referensiku nih

    ReplyDelete
  13. Semakin spesifik ya produk produk buat ibu hamil, kalau dulu sedikit sekali paling susu hamil tapi sekarang banyak varian

    ReplyDelete
  14. Wah coba aku tahu pas hamil Binar kemarin ya, ini bacanya pas aku sudah jadi busui hehe

    ReplyDelete
  15. Wah, senang ya sekarang sudah ada pasta gigi yang aman buat ibu hamil. Jadi nggak perlu khawatir lagi, deh ^^

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar.
Love, Nia :)

Like us on Facebook

Instagram