Event Report: Bukber With Hijaberscomm Padang

15:34

Hai haiii, still with me, Ni-a ;D
Lama ga sempat nulis, yeah susah banget sih buat saya konsisten nulis dalam kondisi gimanapun, tapi paling nggak saya bisa mempertahankan nulis tentang event report kan, hahaha *excuse*

Jadi ceritanya kemarin Minggu tanggal 13 Agustus 2012 saya ngikutin salah satu eventnya Hijaberscomm Padang, buka bersama sekaligus silaturahmi dengan anak yatim dari Panti Asuhan Mentawai. Haduh sempet kawatir yah mau pakai outfit gimana, secara anak-anak hijabers kan selalu kece-kece, ya akhirnya saya memutuskan casual aja, kan yang penting saya ikut amal sambil pengajian dan ketemu banyak teman baru yang sebaya plus punya visi misi keren, berangkaaat...

Saya ketemuan sama Vira, junior SMA 1 Purworejo yang juga terdampar di Padang, kemudian selama beberapa acara berlangsung saya ketemu sama duo cantik ukhty dari UNP, jadi deh kita berempat langsung akrab, crita-crita dan pastinya foto-foto..

Vira-saya-Widya-Cia

Yayaya mereka semua lebih muda dari saya, tapi Widya sempat ngira saya sebaya mereka, yeyelalala :D

MC acaranya ramah banget suaranya bagus tapi sepertinya grogi jadi pilihan katanya kurang variatif, tapi uni-nya cuantik, haduh lupa namanya deh :p

Pembacaan ayat Al Quran dari adik-adik Mentawai juga melengking, pengajiannya sarat makna banget tentang ikhlas. Misalnya kita ikhlas gabung hijabers untuk meningkatkan keimanan dan produktifitas bareng2 muslimah lain yang punya visi sama atau mau dikenal aja karena hijabers lagi booming banget, heuheu.. Patut direnungkan kan yah? Dan lagi misalnya kita ngasih ke peminta-minta yaudah ikhlas aja duit kita mau dipakai buat apaan, itu udah tanggung jawab orang itu, tugas kita ya ngasih ke orang yang minta :)
Insyaalloh kalau kita ikhlas akan banyak balasan dari Yang di Atas kok...

Ketika waktu buka puasa tiba kami sudah dibagikan teh manis panas, snack yang ada kurmanya juga es buah, kemudian shalat jama'ah dan makan BAJAMBA, itu lho makan ala Rasul yang makannya pakai tangan dalam satu nampan dimakan rame-rame. Nah di Minang namanaya Bajamba, adat istiadat dari Silungkang. Saya dulu pernah liat beginian ya di desa saya, namanya kepungan, hihi biasanya dilaksanakan setelah tahlil Jumat.
Karena buat berempat, pas banget deh kami berempat makin akrab..

Menutup acara kami foto dulu dengan adik-adik mentawai

Eh ternyata setelah adik-adik tadi pamit, kami diminta membuat lingkaran dan kenalan antara anggota dengan committee, orangnya asik-asik dan banyak bisa belajar dari mereka, baik dan ramah-ramah banget. Ternyata latar belakang yang ikutan acara malam itu sangat variatif, jadi makin berasa asiknya kenal temen-temen yang beda latar belakang tapi punya kesukaan yang sama gini. Apalagi lihat kakak-kakak yang bawa krucilsnya dan kakak yang sedang hamil, keren masih bisa produktif walaupun sudah jadi mommy dan mom to be, huaaa jadi saya kapan nyusul?

Seperti yang disampaikan Tari, Ketua Hijaberscomm Padang, adanya komunitas ini untuk memfasilitasi para wanita seusia kami untuk terus belajar ilmu agama, karena yang ada di masjid dan mushola selain anak kecil usia sekolah yang TPA adanya ya ibu-ibu yang sudah cukup berumur, setuju kan sama Tari? Yuuk jangan kalah semangat belajar agama dari mereka.. 

Foto bareng Comittee an Anggota Hijaberscomm Padang

Mumut (Committee Hijabers teman Chia n Widya-Tari ketua Hijaberscomm Padang-Chia-Me-Widya)

Eh baru sekali ini saya nemu teman yang tingginya samaan, bahkan dia lebih muda, hahhaa yeah! Chia tinggi banget ternyata, apalagi dia pakai wedges yang juga tinggi ._.

Nah sekian dulu report dari saya, insyaalloh saya kepengen ikutan lagi event Hijaberscomm Padang yang lain.

Anyway yang pengen tau hijaberscomm Padang ini Committeenya udah terbentuk kepengurusannya sampai 2014 nanti, jadi kalau mau gabung ya become a member aja ya ukhty, insyaalloh tetap bisa ikutan event-event mereka dan banyak belajar agama maupun ketemu temen-temen yang sama-sama suka berpenampilan kece, hihi, bahkan untuk event tertentu akan dibuka committe freelance, tuh masih bisa berkontribusi.

Dan jangan sampai hijab cuma jadi trend doank, semoga kita juga menghijabi hati kita ya Ukhty...
Keep shar'i n stylish
Proud to be a muslimah :D

Selamat berpuasa dan beberapa hari lagi udah mau lebaran nih, mohon maaf lahir batin ya readers... *sungkem*

See you

You Might Also Like

0 comments

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar.
Love, Nia :)