Ketemu Dua Ransel

11:15

Holaa...
Iyaa saya nggak konsisten posting! Alsannya? Seperti beberapa waktu yang lalu, saya postingnya di sela waktu kerja, karena di luar itu udah jaminan saya istirahat atau malah tidur-tiduran pokoknya doing nothing, kecuali nonton tv atau main game iphone, soalnya itu wujud dari rasa sayang saya ke diri sendiri dimana saya sekarang kerjaannya super gila dan insidental, pulang malam tiap hari, sabtu minggu kuliah, yayy... No holiday for me, except long holiday, makanya males2an itu sangat berharga buat saya ;)

Kalau nggak salah tanggal 31 Maret teman saya mention di twitter (yang sekarang saya udah nggak bisa buka lagi, hahaha, lupa passowrd :p), ada acara ketemu bareng @duaransel di Kedai Kopi Nunos Padang tanggal 1 April, senin siang di tanggal 1 April senior saya kuliah dulu yang merupakan travel blogger, mas farchan atau yang lebih dikenal Sinchan malah mengenalkan saya via twitternya juga @efenerr ke Mbak Dina @Duaransel, jadi makin excited n deg-degan nunggu pukul 5 karena Senin itu hectic, berpikir keras gimana caranya bisa izin keluar kantor :p

Akhirnya jam lima lebih dikit saya bisa meluncur dengan teman saya yang udah ngomel2 karena dia udah nyampe kantor saya dari jam 5 kurang :p

Dan saya salah ngasihtaunya di Rumah Kopi Nunos which is beda lokasi sama Kedai Kopi Nunos, sekelumit hal nggak penting yang bikin semakin hectic. Sesampainya kami di lokasi yang bener, acara belum mulai, lega deh bisa nyimak acara ini dari bener2 awal :)

Seneng ikut acara ini karena ketemu teman-teman baru dari Backpacker Padang yang orangnya seru, plus ketemu dari komunitas sepeda juga cuma nggak sempat ngobrol2.

Mbak Dina ternyata ngomongnya medhok, sama dengan saya ternyata orang Jawa toh, hihi jadi seneng saya nyimak setiap kata yang diucapkan Mbak Dina, mengobati kekangenan saya, di sini cuma satu dua orang yang medhok, itupun di kantor :p

Dari ngobrol-ngobrol dan sharing dengan Mbak Dina, banyak hal yang bisa saya ambil pelajaran:
1. Nggak usah takut travelling sendirian meski kita cewek, yang penting nggak berlebihan dalam berpenampilan dan nggak keliatan celingukan/takut yang bisa memancing orang buat "ngerjain" kita.
2. Mbak Dina dan Ryan (suaminya) berbagi tips liburan murah ala mereka dengan hunting tiket dan penginapan ke mana dan naik apa yang paling murah, sedangkan kita kan biasanya nentuin tujuan dulu kemana baru nyari tiket murah kan yah, nah pencarian ala Ryan tadi bener-bener menguntungkan bagi fulltime traveller seperti mereka yang pernah dapat tiket kapal pesiar yang lebih murah dari tiket pesawat dll.
3. Travelling berdua dengan pasangan pastinya ada hal-hal yang bisa bikin ngambek-ngambekan, tapi gimana menyikapinya itulah yang penting, gimana negosiasi dan saling ngalah satu sama lain ;)
4. Mereka pernah mencoba ajak keluarga untuk travelling tapi yang ada malah banyak ngeluh (haha kalau ini saya pernah ngalamin tapi sama temen :p, ga asik yah mau seneng2 malah ngurusin orang, ati2 pilih travel partner)
5. Kalau tersesat atau ada hal buruk yang terjadi, utamakan niat baik dari diri kita dulu, insyaallah akan dapat feedback perilaku atau pertolongan yang baik pula dari orang yang kita temui (Mbak Dina dan Ryan pernah tersesat di pedalaman Laos apa Kamboja ya apa Vietnam saya lupa, mereka tersesat kemudian hujan lebat, motor yang mereka sewa mogok, akhirnya mereka ketemu dengan suku pedalaman yang nggak ngerti bahasa Inggris sama sekali, akhirnya mereka ngomong pakai bahasa isyarat dan diajak menginap di rumah penduduk, mrk serasa ngobrol akrab gitu padahal sebenarnya tidak saling mengerti bahasa satu sama lain)

Mbak Dina dan Ryan sangat low profile, mereka selalu menyampaikan bahwa ini sharing bareng antara mereka dan kami semua, jadi saling kasih masukan, padahal kebanyakan kami yang nanya-nanya banyak hal ke mereka, hihihi

Nah itu aja sih yang saya ingat, semoga bermanfaat, see u :)


You Might Also Like

2 comments

  1. hiii mogok? untung orang2nya baik ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, dapat motor yang kurang bagus dari tempat penyewaannya. Yup, yang penting niat kita baik, insyaallah bakalan ketemu orang baik jg ;)

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar.
Love, Nia :)