Weekend Getaway at Singapore

10:49

Long weekend kali ini saya ke Singapore lagi. Masih dengan alasan yang sama kenapa ke luar negeri, pulang kampung mahal Bung! Bagi perantau seperti saya, pulang kampung dengan pesawat transit sangat menguras rekening. Mau main ke Jakarta? Harga tiket pesawatnya lebih mahal daripada ke Singapura. Belum lagi nginepnya misalnya nggak nebeng teman jadi lumayan mihil. Nggak enak nebeng-nebeng gitu. Sementara di Singapore kan tinggal nginep di dorm hostel udah beres. Tiket Padang Singapura promo dari Tigerair Mandala, PP nggak sampai 500ribu.
Alokasi waktu saya jalan-jalan di Singapore kemarin cuma sehari semalam. Jadi saya memutuskan ke China Town dan Orchard aja, alasannya karena saya belum sempat ke China Town sebelumnya.

Day 1, Arrival at Night: Chinatown

Saya keliling di Chinatown sekitar jam 10 malam dan itu rame banget. Di China Town Market nemu oleh-oleh parfum original yang mini size, lumayan buat teman-teman. Eh ada yang jualan makanan Indonesia lho di Chinatown Singapore sana. Jadi ikut seneng dan bangga.

Pilihan kuliner di Chinatown sangat menarik, terutama seafoodnya, tapi saya rasa cukup sulit untuk menemukan yang halal. Be careful. Saya mendapatkan informasi makanan halal dari pemilik Fernloft Hostel Chinatown tempat saya menginap. Nama tempat makan halal tersebut adalah: SEGAR Restaurant. Tepatnya di Budok North, near bus interchange. If you stay at Fernloft Hostel Chinatown, you can ask the lady about direction or anything. she is very kind.  :D

Day 2: Orchard, Bugis Junction, and Bugis Market

Esoknya saya jalan-jalan lagi di Chinatown. Ternyata di dekat hostel ada jalan namanya Street of the dead, hiy seram ya. Chinatown di siang hari nampak cerah menawan.
Dari Chinatown saya naik MRT ke Orchard. Setelah puas keliling Orchard (ya cuma ke sephora doang sih beli yg dibutuhin aja -__-), saya maen ke Bugis Junction dan nggak sengaja nyasar di Bugis Market. Ati-ati kalap kalau belanja, barang-barang di Bugis Market lucu-lucu dan lumayan murah walaupun belum semurah di Bangkok.
Yak demikian perjalanan singkat menyegarkan saya di Singapura. Lumayan jadi eyesbreaking dan break the routine. Suka amat break-break Mba :D