Silaturahmi Hijaberscomm Padang ke Bukittinggi

09:18

Akhir-akhir ini banyak ya yang ngebandingin apa bedanya hijabers dan bukan hijabers dengan pendapat dan persepsinya masing-masing.

Menurut saya kemungkinannya karena boomingnya hijabers namun tidak diimbangi dengan pengetahuan sebenarnya Hijabers itu apa. Padahal seseorang yang melabeli dirinya hijabers mustinya lebih baik dalam berpakaiannya, lebih longgar dan tertutup karena namanya juga berhijab, hihihi. Banyak sekali style dan "orang jualan" yang mengatasnamakan hijabers. Padahal Hijaberscomm sebenarnya adalah wadah sekumpulan wanita berhijab atau lebih dikenal berjilbab yang kebetulan awalnya kebanyakan merupakan designer muda. Karena interestnya sama yaitu pengen berhijab syar'i tapi tetep fashionable dan karena seringnya ngumpulnya mereka dengan teman-temannya yang memang semuanya berhijab maka terbentuklah komunitas Hijaberscomm yang berawal di Jakarta. Kegiatan yang saya tahu rutin adalah pengajian bulanan.

Style gimana?
Namanya juga designer kan yah jadi ya kece-kece dong, hehe
Namun di luar sana banyak sekali wanita muslimah yang kemudian berjilbab modis, dengan padu padan warna yang bervariasi ada yang enak ada yang mencolok, hehe, ada yang syar'i ada yang "ketat" heuheu, itu sih terserah orangnya, namun saya agak sedih ya kalau hijabers dianggap yang modis2 doang yang gaya2an, tengok deh komite hijaberscomm Indonesia, sebagian besar dari mereka berhijab menutup dada dan selalu pakai abaya atau maxi dress dan berkaus kaki lho, so tak kenal maka tak sayang lumayan menggambarkan kondisi boomingnya nama hijabers. Saya justru senang jadi banyak yang memulai berhijab karena tertarik bahwasannya berhijab tetap bisa fashionable. Mari kita saling memngingatkan dalam kebaikan. :)

Nah di Padang sendiri ada Hijaberscomm Padang yang merupakan percabangan resmi dari Hijaberscomm Indonesia yang berada di Jakarta. Saya sendiri termasuk salah satu komitenya. Seneng deh ikutan Hijaberscomm Padang, jadi belajar banyak hal seperti kegiatan kemahasiswaan waktu kuliah dulu, jadi lebih peduli penampilan tapi nggak harus boros shopping kok, jadi tau caranya make up yang bener dan juga nambah teman, jadi makin toleran dalam bersosialisasi dll.

Hijaberscomm Padang biasanya mengadakan eventnya di Padang, tapi kali ini spesial nih diadakan di luar kota yaitu di Bukittinggi, jarang banget lho inii....Eventnya sudah diselenggarakan kemarin Sabtu tanggal 31 Agustus 2013 di Grand Rocky Hotel Bukittinggi tepatnya di Batusangkar Room di Pool Side.

Seruu banget deh kenal-kenalan sama teman-teman Hijabers dari Bukittinggi, bahkan ada yang dari Solok dan Padang, temanya tentang silaturahmi. Ustazah Hayati menyampaikan berbagai hal tentang silaturahmi yang menurut saya konkrit banget ya, gimana kita ngalahin ego, memanajemen marah dan tetap menjaga hubungan baik dalam berinteraksi dengan orang lain. Ngalahin ego dan marah tadi juga bisa mencegah kita dari berbagai macam penyakit yang bisa muncul dari amarah, misalnya maag dan lain-lain. Kita juga jadi tau kalau infaq tidak harus berupa uang, bisa juga berupa SILATURAHIM ini lho.Trus yang paling saya inget nih kita nggak boleh terlalu ingin tau tentang urusan orang lain yang bukan hak kita, berarti nggak boleh kepo dong yah, hihihi :p

Acara selanjutnya make up demo dari wardah, puas deh belajar make up plus nanya-nanya tentang segala tips perlenongan ;)

Yang paling ditunggu-tunggu tentunya hijab tutorial dan perkenalan tentang Hijaberscomm Padang. Detailnya silakan disimak di blog Hijaberscomm Padang saja ya. Sekian event review dari saya, berikut foto-foto hasil kegiatan kemarin :)

Saya-Hana-Kak Launa-Uty


You Might Also Like

0 comments

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar.
Love, Nia :)