Ramadhan Health Guide with Buavita

05:21

Assalamualaikum,
Kemarin saya lagi-lagi buka puasa di luar. Tepatnya di Hotel Cosmo Amaroossa dalam acara Ramadhan Health Guide with Buavita, Laiqa Magazine, dan Hijup. Alhamdulillah sampai sana belum mulai acaranya., tapi peserta yang datang sudah cukup ramai ketika kami masuk.

Awalnya nggak ada ekspektasi apa-apa tentang acara ini. Namun ternyata kita diberikan beberapa tips mengolah varian Buavita dalam aneka minuman yang cocok banget dijadikan menu minuman buka puasa. Saya baru tau nih kalau ternyata Buavita nggak cuma bisa diminum doang, tapi bisa banget dipadukan dengan bahan-bahan takjil khas ramadhan seperti kolang-kaling dan selasih. Ada dua jenis minuman yang diperagakan oleh Chef Yuda Bustara. Resep pertama Snow Ice yang menggunakan mangga segar untuk diblender bersama Buavita Mangga. Resep minuman yang kedua namanya Coco Pop Mixed yang menggunakan varian rasa baru Buavita yakni Kelapa. Pas banget gini ya promonya di Bulan Ramadhan di mana air kelapa muda pasti jadi favorit saat berbuka. 
Setelah Chef Yuda memperagakan pembuatan dua resep, kami diberi tahu juga bahwa Buavita enak lho dibikin green smoothies dengan aneka sayuran seperti bayam. Tapi batangnya jangan ikut diblender ya, supaya tidak pahit. 

Banyak banget peserta yang antusias nanya. Lalu 4 peserta yang paling antusias dan paling semangat diajak MC maju ke depan. Ternyata mereka diminta membuat ulang apa yang sudah diperagakan oleh Chef Yuda. Diperbolehkan berinovasi juga sih. Nah kedua tim tersebut berinovasi membuat minuman dengan dipadukan Buavita kesukaan mereka.Ini nih hasilnya, yang paling kanan yang Coco Pop Mixednya Chef Yuda tadi. Tampilannya hasil kreasi peserta boleh juga ya. Minuman yang paling kiri yang jadi winner challenge.
Waktu berbuka tinggal 20 menit lagi. Kami menyimak pengajian yang pas banget buat jadi reminder nih. Yakni tentang jangan "fake" dalam ibadah kita. Kata Ustadz, sekarang ini segala hal banyak yang palsu-palsu. Misalnya nih kelihatannya rajin ibadah tapi pas ngobrol suka ngomongin orang lain, ibadahnya biar kelihatan oleh orang lain saja. Hal yang begitu jangan kita tiru ya bloggers. Mari manfaatkan momentum Ramadhan dengan sebaik mungkin untuk menggapai ampunan dan berkah dari Nya. Jangan sampai puasa kita cuma dapat lapar dan haus doang. 
Sembari menunggu adzan yang sudah akan berkumandang, kami berdzikir bersama dipimpin oleh Pak Ustadz hingga membaca do'a berbuka bersama. Para peserta yang sudah memenuhi area pinggir kolam renang dibagikan air putih dan teh manis dari pihak hotel, lalu dipersilakan menyantap hidangan yang telah disediakan di lobi. Lagi-lagi saya lupa memfoto menu berbukanya, kali ini karena sudah terlalu crowded, udah dipenuhi peserta yang antri jadi nggak bisa difoto lagi. Meski ramai sekali, IHB sempat foto-foto bareng di backdrop utama event ini.

Menu pembuka puasa yang saya pilih tentu saja buah, kurma lalu saya mencoba es buah. Ada kolak dan salad sayur juga, Gorengan dengan aneka sambalnya enak-enak. Menu utamanya ada pilihan daging ayam dan sapi lada hitam. Lumayan membuat perut penuh. Tempat shalat cukup lega di lantai atas, hanya saja karena berbarengan dengan acara lain maka kelihatan crowded.
Ternyata MC acaranya jago nyanyi juga. Saya menikmati lantunan beberapa lagu degan suara merdunya setelah kembali ke tempat acara.
Tadi kan saya nggak ikut nanya karena kalah antusias dibanding peserta lain, nggak ngajuin diri buat ikutan challenge juga. Eh, ternyata dapat rezeki nih hadiah dari upload instagram dengan tagar #SegarnyaKebersamaan. Awalnya saya kira saya udah nggak dapat karena Kak Ola dan Aini ngasih tahu kalau tadi nama saya dipanggil tapi sudah dialihkan ke peserta lain karena saya sedang sholat. Ternyata masih rezeki juga nih nama saya dipanggil lagi. Alhamdulullah, rezeki blogger solehah kalau kata Anggi (paling kanan, dia tadi udah nanya juga lho jadi goodie bag Anggi banyak ._.)
Acara ditutup dengan challenge berhadiah lagi. Kali ini hadiahnya lebih besar dan lebih menggiurkan, para peserta berebut mengajukan diri. Ternyata nih challengenya adalah peserta harus menghabiskan ketiga minuman yang didisplay tadi. Sau peserta satu gelas. Padahal setau saya tadi kan semua peserta baru makan gila-gilaan, antara takjil dan makan berat nggak pakai jeda. Mereka benar-benar luar biasa... Kalau saya yang ikutan pasti nggak sanggup lagi ngabisin, dijamin kalah. Sebelum pulang para peserta direkam videonya sambil ngomong bareng-bareng "Buavita Segarnya Kebersamaan." Kayaknya semua peserta pulang dengan sumringah nih.

Bagian paling seru dari ikut acara ini adalah bisa ketemu dan ngumpul bareng tim dan founder Indonesian Hijab Blogger. Ini salah satu keseruan kami saat diajak foto oleh Bundo dan Amam, bener-bener Segarnya Kebersamaan nih :D
Thank you Buavita, Laiqa Magazines and Hijup for having us :)

You Might Also Like

44 comments

  1. wah ka nia udah ngepost aja, ternyata masih banyak acara seru ya setelah aku pulang huhu,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lain kali jangan pulang duluan Aini, hihihi
      Iya nih langsung di post keburu banyak tugas kuliah :D

      Delete
  2. Sayang sekali, kemarin gak bisa hadir di Jakarta, padahal sudah mendapatkan undangan dari IHB, sudah keburu cuti buat ke Jakarta Selasa nanti

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah semoga rezeki silaturahim di event selanjutnya ya Mba. Selamat cuti :)

      Delete
  3. Mantap kali nia udah ngepost. Lengkap pula review nya. Jempool

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih jempolnya Amuth, cendolnya cek di kulkas ya Gan :p

      Delete
  4. Mantabs bu nia udah review ajah, akoh di backlink pulak....mamaciii ya jeng, tunggu post akoh ;))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan lupa link back balik, haha :p

      Delete
    2. udeh tenang aje, bertebaran backlink moh ^^

      Delete
  5. Wuihhh.. Seger banget itu buavita-nya. Kami punya Buavita Sirsak nih di rumah. Enaknya dibuat minuman apa ya Ni? Hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sirsak dimix apa ya... Blender sama susu dan selasih kali ya Mas, campur sirsak aselik biar makin seger :p

      Delete
  6. Seru ya Mbak Nia acaranya dan kayaknya seger seger tuh kreasi buavitanya. Saya suka juga sama buavita kalo lagi beli jus. Yang lain agak kurang rasanya kalo menuurt saya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mas klo beli jus kotakan mindsetnya buavita ya, kayak aku nyari motor pasti honda. Hehe. Cuma sebisa mungkin minum jus asli dr buah aja klo skrg :D

      Delete
  7. Aaah sayang bgt ak berhalangan hadir kna bentrok,sesi foto2nya bikin ngiriii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo ngumpul lagi KakPuuut, supaya bisa foto2 bareng ;)

      Delete
  8. Eh baru tau ada buavita kelapa, selama ini beli nya cuman mangga sama jambu doang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pun baru tau kemarin Kak, biasanya cuma beli jampu atau apel sahaja :)

      Delete
    2. Dan TUhan ... knp aku mampir ke blog ini lagi saat pagi hari gini, aku aussssssss #Puasa

      Delete
    3. Hahaha ya maap Kaks, belom sempet update lagi, ini baru sempet posting lagi. Maklum kebanyakan iktikaf *riya' pahala ilang XD

      Delete
  9. sayangnya saya gak bisa datang ke acara ini, padahal dapet juga undangannya. Selama ini buavita saya minum begitu aja. Ternyata enak juga dibikin berbagai menu minuman :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ternyata bisa dikreasikan aneka minuman Kak :)
      Semoga bisa ketemu di lain event ya :D

      Delete
  10. Hallooo, Kak Nia. Seger banget kayaknya. Jadi mau coba.

    Kak, ada info jalan-jalan gratis nih dan ada Grand Prize Mac Book Pro juga......


    Kesempatan untuk ikut ekspedisi Kalimantan bersama New Daihatsu Terios #Terios7Wonders.

    Dimulai dari Palangkaraya, Kruing, Pulau Kaget & Kandangan, Amuntai & Balikpapan, Samarinda, Tn. Kutai dan berakhir dengan melihat cantiknya pulau Surga, Maratua.

    Caranya, ikutan lomba blog "Borneo Wild Adventure"
    Untuk info lebih lengkapnya, http://bit.ly/terios7wonders2015

    Ayo ikutan Kak untuk kesempatan ini!

    ReplyDelete
  11. Ahhh seru ya, sayang ngga bisa datang karena bentrok acara keluarga. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga bisa silaturahim lain waktu ya Mba :)

      Delete
    2. Aamiin. Semoga ada undangan lainnya ya ni. :D

      Delete
    3. Mba Lisna diundang yang event McDonald Thamrin kan yah kalau nggak salah? Sampai jumpa Rabu ya insya Allah :)

      Delete
    4. Iya niaa.. Inshaa Allah yaa.. :D

      Delete
  12. Penasaran deh pengen nyicipin minumannya chef Yudha... Kalo bikin sendiri males cari bahan2 printilannya huahahahaha... Sesi poto2nya bikin iri gegara ga ikutan XD XD XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya printhilannya banyak.. Kalau aku ndak malas nyarinya Mbak, tapi malas ngabisinnya, soalnya kan nggak mungkin beli bahan seiprit jadi musti dipake apalagi gitu, maklum, kontraktor jarang masak :p

      Delete
  13. paling seneng dateng ke event2 gitu terus banyak souvenir dan makanan nya .. disana dikasih makan pulang bawa bungkusan .. kan seneng bawaannya (cewe selalu gitu :D)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha aku lebih seneng seru-seruannya, ilmu barunya dan terutama silaturahim sama temen2nya Mba, soalnya kan seru gitu ketemu temen di luar inner circle keseharian :)

      Delete
  14. Sedih ngga bisa ikutan :(
    Acaranya emang nggak begitu rame, ya, Mba Nia? Jadi kayak eksklusif gitu sih.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga ada next event ya Put... Enggak sih, rame kok, cuma aku nggak ngepost foto yang rame-ramenya aja :D

      Delete
  15. Ituuuu seger banget *geleng-geleng; Maghrib masih lama*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha cobaan puasa Mba, nambah2 pahala :D

      Delete
  16. Wah seru banget ya acara nya ya mbak..

    ReplyDelete
  17. baru sempet blogwalking :') wah mba sayang banget yaa aku cancel ikut ini huhu, semoga next time bisa ketemu beneran sm mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih ya udah mampor di blogku. Hehe. Semoga kita ketemu di lain kesempatan ya. Maaf kmrn belum jadi ketemuan juga soalnya ternyata sibuk bgt malahan. Abis lebaran yuk, jangan lupa colek2 ya klo aku lupa ga menghubungi duluan ;p

      Delete
  18. Ampun deh Jeng,, dakyuh napsu banget ngeliatin Buahvita ha ha ha ha....udah mampir ke http://bundagie.blogspot.com/2015/06/event-segarnya-kebersamaan-ramadhan.html kan #PROMO ha ha ha ha :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Segera komen Buuk, tadi aku meluncur belom sempet komen. Haha :D

      Delete
  19. terimakasih bos tentang infonya dan salam sukses

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar.
Love, Nia :)