Click Cafe, Tempat Ngopi Penggemar Fotografi

00:49


1st Floor

2nd Floor
Assalamualaikum
Happy weekend everyone!
Kali ini saya ingin berbagi informasi mengenai sebuah cafe yang punya niche. Nggak cuma blog dong yang punya niche, cafe juga musti punya supaya beda dari yang lainnya karena ada "added value"-nya. Cafe yang saya maksud adalah Click Cafe yang bertemakan fotografi. Seperti yang bisa teman-teman lihat pada foto di atas, design interior cafe ini dihiasi berbagai figura yang memajang hasil-hasil jepretan dari beberapa fotografer ternama. Quotes pada dindingnya pun bertemakan fotografi. Saya sekalian curi-curi ilmu sembari membaca quotes dan wall art-nya. Lokasi CLick Cafe masih di kawasan Bintaro. Sedang pamali pergi jauh-jauh jadi saya maennya di deket-deket sini aja.

Click cafe menyediakan area merokok di depan cafenya. Karena lokasinya di Central Business District (CBD) Menteng Bintaro (deket Taman Menteng Bintaro, sebelum Lotte Mall Bintaro), maka teras ruko dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk menyediakan area merokok. Agaknya Ibu pemilik cafe ini tidak terlalu friendly dengan perokok. Ini opini pribadi saya jika membandingkan Click dengan cafe sejenisnya di sekitarnya yang biasanya menyediakan area merokok dengan ruang yang cukup luas. Nilai plus bagi saya.

Cafe ini terdiri dari dua lantai. Di lantai pertama ditata dengan lampu-lampu dan penataan meja yang modern dan kekinian. Tempat duduknya nyaman. Kita bisa bebas membaca majalah-majalah fotografi terbaru yang disediakan. Jadi buat yang enggan berlangganan majalah fotografi dengan dalih ngirit tapi masih suka nongrong, cafe ini layak dijadikan tempat menghabiskan waktu. Saya sering ke sana dengan teman-teman pada malam hari karena cafe ini masih relatif sepi, tak seramai cafe-cafe lain yang dijejali anak muda dan suasananya cenderung berisik, susah untuk ngobrol santai.

Pada kunjungan saat saya mengambil beberapa foto tersebut, saya secara jujur mengajak ngobrol Mas-Mas yang sedang berjaga di sana bahwa saya mau foto-foto dan hendak mempostingnya di blog. Jadi kata si Masnya, suami pemilik cafe ini memang suka fotografi dan banyak memiliki teman yang sudah terkenal jago fotografi. Makanya si Ibu jadi punya ide mengusung tema fotografi saat hendak membuka usaha cafe. Cafe ini baru berusia beberapa bulan saja. Dibuka pertengahan tahun ini. 

Nilai plusnya cafe ini selain bisa belajar fotografi otodidak dari apa yang ada di sana,  juga bisa ikut kumpul-kumpul para penyuka fotografi pada tiap rabu malam sebulan sekali atau dua minggu sekali. Pembicara/narasumber yang hadir tidak akan mengecewakan minat kalian. Jadi bagi siapa saja yang memang suka foto-foto, bisa ikutan sharing di sana. Biasanya acara tersebut diadakan di lantai 2. Saya diantar Masnya lho berkeliling foto-foto sampai ke lantai 2 nya. Diceritakan juga kapan berdirinya cafe ini dan aktifitas apa saja yang sering dilakukan para pengunjung ketika ke sana. Ownernya nggak salah memilih pegawai. Masnya baik banget. Bahkan di lain kesempatan saya pernah melihat si Mas yang sama menuntun nenek-nenek yang baru take away makanan dari Click dan memastikan bahwa nenek tersebut akan pulang dengan selamat. 

Lantai 2 cafe ini cukup luas. Ada TV LCD besar dan keyboard. Bisa bebas karaoke, nonton bareng, arisan atau bahkan pengajian di sana. Hanya dengan minimum pembelian 300ribu rupiah maka para pengunjung dapat menggunakan fasilitas tersebut dengan gratis.

Jika kamu adalah penyuka fotografi cobalah sesekali singgah kemari, pasti sumringah. Tak hanya keunikannya yang mengusung tema fotografi, makanan dan minumannya pun tak mengecewakan. Minumannya enak, meski tak ada yang istimewa di sana selain harganya yang relatif terjangkau. Tempat ngopi langganan yang lebih dekat dari rumah saya sudah menaikkan harga makanan dan minumannya sehingga Click Cafe menjadi alternatif yang menyenangkan dan memuaskan. Saya bisa makan besar dengan rasa makanan yang memanjakan lidah dan mengenyangkan perut sembari ngopi dan ngobrol dengan teman-teman kesayangan untuk berbagi pikiran ataupun saling mencela. Beneran deh makanan besarnya enak-enak. Meski kentang gorengnya menggunakan kentang lokal, rasanya tetep enak banget dan nggak kawatir pengawet deh. Jika ingin menyendiri sambil membaca buku, saya jamin Click sangat cocok untuk itu. 

You Might Also Like

13 comments

  1. Wuih keren Mbak Nia, bahkan sampe langsung bilang ke masnya kalo mau dimasupin blog. Kafenya asik dan cozy dan sama, area merokok kecil dan di luar itu udah nilai plus buat saya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bilang Mas, soale mumpung pelanggannya dah pada pergi semua, dah mau tutup. Supaya aku nggak keliatan aneh ambil fotonya. Hehehe.
      Bisa ajak anak2 ke sini Mas klo ntar anaknya suka fotografi ;)

      Delete
  2. Wah asyik tuh suasana cafenya, hmm kayak klasik gitu ya... Enak buat tempat nongkrong sambil menikmati hasil fotografinya. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asik karena nggak crowded Mas, hehe. Diskusi fotografinya kayaknya yg paling seru. Tapi saya sendiri blm pernah ikut sih :)

      Delete
  3. btw iku meja panjang sing nganggo taplak coklat terlalu formal, kurang cocok ama desain di dinding nya, heuheuheu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu baru dipakai meeting Kak.. Hehe

      Delete
  4. keren nih. Pengen ke sana tapi Bintaro ya??? Weekend ramai gak Nia?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Bintaro Mas. Deket taman menteng Bintaro rukonya. Weekend nggak ramai Mas. Paling yg ramai yg bikin event di atas. Bahkan malam minggu tetep g ramai jd enak duduk2 di sana :)

      Delete
  5. kereeenn.., menyenangkan sepertinya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya lumayan asik suasanya karena nggak crowded :)

      Delete
  6. ini dari rumah pdhl cuma 2 kali naik angkot sekitar 30 menit-an tp blm pernah ksana :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini cocok banget buat menyepi atau ngobrol2 Mba :)

      Delete
  7. nyaman sekali ya tempatnya dan sangat strategis.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar.
Love, Nia :)