Fimela Fest/Batik Fashion Week 2015: DAYS, Danar Hadi untuk Kaum Muda

17:49

Apa yang terbayang ketika mendengar tentang Danar Hadi? Tentu sebagian besar atau bahkan hampir semuanya akan berpikir bahwa Danar Hadi adalah sebuah merk pakaian batik untuk acara formal yang cocok dipakai oleh kalangan usia 25 tahun ke atas. Demikian pula saya sewaktu apply dan mengambil undangan fashion show-nya. 

Memasuki ruang peragaan busana Fimela Fest sekaligus tempat perhelatan Batik Fashion Week yang sudah penuh karena sudah 30 menit berlalu dari jadwal yang ditentukan, saya merasa beruntung masih mendapati tempat duduk di baris ketiga dari depan sekaligus dari lorong jalan. Tanpa berpikir lebih jauh kenapa yang ada di sebelah saya adalah anak muda dengan kisaran usia belasan tahun, saya khidmat menunggu show yang akan segera dimulai. 

Tiba-tiba para pengunjung dikejutkan dengan suara anak perempuan yang berteriak mengkomando teman-temannya. Lalu muncul beberapa orang gadis muda dengan senyum ceria dan rambut ponytail khas cheerleader. Mereka berlari dan melompat, lalu menari kompak dan membuat beberapa piramida tinggi. Adegan lempar melempar temannya ke atas berulang beberapa kali. Banyak pengunjung yang berteriak takjub, ada juga yang berteriak ngeri saat adegan si gadis di puncak piramid dilempar ke atas. Semuanya terlihat terhibur atas keceriaan dan semangat adik-adik cheerleader dari salah satu SMA di Jakarta itu. Pertunjukan cheerleader ditutup dengan menampilkan huruf DAYS dari 4 puncak piramida. DAYS merupakan tajuk koleksi Danar Hadi yang akan disajikan. Semua bertepuk tangan.

Setelah adik-adik cheerleader keluar dari arena, tak lama kemudian beberapa model yang masih belia muncul sambil berlari-lari, bergandeng tangan, dan bahkan ada yang bergerombol dan sibuk ngobrol. Saya baru sekali ini melihat konsep fashion show seperti ini. Melihatnya memang menyenangkan dan menghibur. Ide yang sangat fresh. Namun saya sangat kesulitan untuk mengabadikan momen ini karena para model berjalan dengan sangat cepat. Pakaian yang dikenakan para model semuanya mencerminkan kesan simple namun fashionable dengan didominasi celana pendek dan mini dress. Pilihan warnanya cenderung pada warna cerah yang ceria. DAYS ditutup dengan berkumpulnya para model di depan lalu mereka sibuk wefie dengan grupnya masing-masing. Khas seperti kebiasaan anak muda masa kini.

Koleksi yang muncul berikutnya masih untuk kalangan muda, namun menyasar umur awal 20 tahunan. Model masuk ke catwalk sambil membawa lolipop dan cotton candy. Bukan hanya properti, semua teluhat menikmatinya. Tapi sayangnya saya juga ketinggalan untuk mengambil fotonya. Lalu ketika model beralih untuk rentang usia lebih dewasa, saya baru bisa mengambil beberapa foto. Rancangan didominasi busana two pieces, dengan atasan dipadu bawahan yang simple namun dengan cutting yang unik. Pilihan kain batik yang digunakan cukup pop. Pagelaran ditutup dengan berbarisnya para model sambil menggoyangkan badan seirama musik dan bertepuk tangan menyambut designer yang karyanya sedang mereka kenakan. Danar Hadi berhasil mengejutkan saya sore itu. Selain karena kemasan peragaan busana yang sangat unik, juga karena design-designnya yang kini tersedia untuk kalangan muda.

You Might Also Like

3 comments

  1. Saya lihatnya juga chic dan fresh model-model pakaiannya Mbak Nia. Muda banget kesannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mas buat dedek2 gemes ini mah. Haha
      Anyway thankyou Mas udah mampir ke page ini pas potonya masih blur. Alhamdulillah skrg dah balik ke good quality. Hehehe :)

      Delete
  2. kesannya benar-benar untuk anak muda sist, keren.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar.
Love, Nia :)