Fimela Fest/Batik Fashion Week: Parang Kencana Nan Elegan

19:13

Hello, selamat akhir pekan. Bagaimana hari minggumu? Semoga menyenangkan ya. Ngomong-ngomong sebenarnya sejak ganti template, saya mengalami masalah foto yang blur pada beberapa post. Padahal foto yang saya upload sudah cukup besar image size-nya. Untunglah barusan saya dibantu teman saya Reza jadi sudah ketemu masalahnya di mana. Sekarang kemalasan untuk reportase Batik Fashion Week 4 Oktober lalu sudah terobati. Semoga bermanfaat.

Ruang fashion show untuk Parang Kencana ini berada di area yang sama dengan lokasi fashion show DAYS by Danar Hadi. Namun pengunjung yang hadir pada malam itu sepertinya melebihi kuota hingga beberapa tamu undangan yang datang terlambat harus berdiri. Mungkin ini disebabkan undangan Parang Kencana dan NES jadi satu sehingga tamu yang datang di luar perhitungan. Lucu juga sih ada kejadian seperti ini. Saya baru sekali mengalaminya. Alhamdulillah saya dapat tempat yang cukup strategis karena datang 15 menit sebelum jadwal pada undangan.

Parang Kencana menyajikan design kain batiknya yang elegan dengan potongan yang clean. Didominasi dress dan padu padan batik on batik. Bahkan dress batik bisa dipadu dengan outer batik yang berbeda motif. Warna yang diusung kebanyakan adalah warna bold seperti biru dan merah. Selain itu, warna-warna lain dari kain batik khas Pekalongan juga ditampilkan. Misalnya warna cerah yang mendekati pink dan pada akhir fashion show ditampilkan pula dua dress manis dengan warna dasar putih berhiaskan bunga warna warni dan motif batik berwarna biru tua. Saya rasa hanya dua dress itulah yang masih wearable untuk para hijabers. Tentunya akan membutuhkan manset atau outer untuk menutupi bagian atas dress yang memang didesign terbuka. 

You Might Also Like

12 comments

  1. keren-keren batiknya, desainer nya siapa aja mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dari internal Parang kencana Mas, mohon maaf lupa namanya takut salah makanya ndak saya tulis :)

      Delete
  2. aku suka (pengen) yang backless... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya yg backless kece maksimal ya Mba :D

      Delete
  3. Batiknya bagus2 bangeeet! Ada yang kayak cuma diubet2 tapi keren (ga tau kalo aku yg pake paling jadi kayak buntelan wkwkwk)
    Iya ya yang bisa dipake berhijab cuma desain yg longdress aja... Semoga besok2 ada desain yang lebih hijab-friendly :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga pengen yg diubet2 panjang Mba,tapi kayaknya klo aku yg make kesrimpet pas jalan :D

      Delete
  4. Replies
    1. Iya betul cakep2.. saya juga suka Mba :)

      Delete
  5. Aakkkk seri bgt Nia bs hadir di acaranya. Bagus2 yaa batiknya. Bangga deh jadi orang Indonesia..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bagus2 Mba Ayu, apalagi yg jumat. Sayang jumat kmrn ada kuliah sore. Dan sabtu jg gbs karena ada workshop IHB kan. Tapi bisa datang di minggu doang juga udah seneng alhamdulillah. Next aku ajak2 ya klo ada event ginian. Kirain Mba Ayu syibuk ;)

      Delete
  6. batik-batiknya sangat elegan sekali ya, keren banget koleksinya.

    ReplyDelete
  7. cantik cantik ya kakak model baju batiknya, tapi kog gak ada yang batik wanita berhijab ya

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar.
Love, Nia :)