Keriaan dari Workshop Perdana Indonesian Hijab Blogger

07:46



Workshop perdana Indonesian Hijab Blogger (IHB) memang sudah berlalu. Bahkan tak terasa sudah 10 hari lalu. Namun kenangan manisnya saat semua tertawa bersama di tengah penyampaian materi maupun saat foto-foto masih membuat saya tersenyum sendiri saat melihat foto-fotonya. Rasa capek dan hectic menjelang acara terlupakan sudah. Tim IHB sangat sigap dan selalu saling bantu sejak persiapan, saat berlangsungnya workshop, hingga pasca kegiatan ini berakhir. Senang bisa bekerja sama dan banyak belajar dari teman-teman di IHB yang luar biasa.

Workshop IHB diselenggarakan di Nutrifood Inspiring Center. Semacam open space yang menyediakan tempat bagi komunitas apapun untuk menyelenggarakan kegiatannya di sana. Berlokasi di Menteng Square, tempat ini relatif mudah ditemukan. Nutrifood Inspiring Center terdiri dari dua lantai. Pada lantai dasar tatanan desain interiornya sangat kekinian, simpel dan bersih. Kita bebas minum apa saja yang tersedia di sana. Free refill untuk semua produk Nutrifood. Mas Michael dari Hi-lo Soleha bahkan langsung menyediakan Hi-lo Soleha untuk kami. Kebetulan saya memang suka banget sama susu coklat. Girang rasanya bisa minum sepuasnya.

Sponsor untuk workshop perdana IHB ini tak disangka-sangka cukup banyak. Ada tumblr dari Im Cantik, brush art dari Mba Feni (@besinikel) yang langsung saya pasang di dinding kamar dan jilbab segi empat dari hijab_20k. Sponsor makanannya nih yang di atas ekspektasi, semuanya enak pake banget! Puding coklat dari Millie Cakery tandas dalam beberapa suapan saja. Sepulang ke rumah rasa capek hilang seketika setelah menghabiskan satu jar red velvet dari Agita Cakes yang beneran enak bianget. Cakes-nya udah bersertifikat halal lho. Nah, satu lagi nih Stick Kentang Keju Pak Iyo. Saya kan nggak doyan ngemil, apalagi kalau camilannya berpenyedap rasa. Tapi kemarin nyomotin stick kentang teman-teman IHB yang udah pada ngebukain duluan. Rasanya pas, kerasa keju sama telurnya. 

Kak Ola mewakili tim IHB memberikan sambutan di awal acara. Selanjutnya workshop berjalan sangat menyenangkan. Kak Suci Utami berhasil membuat suasana rileks dengan guyonannya. Kak Fifi juga menyampaikan materi presentasinya santai tapi seru, serasa sambil ngobrol aja. Semua peserta terlihat terhipnotis menyimak setiap kata dari Kak Fifi. Keliatan banget kalau semuanya mengidolakan Kak Fifi Alvianto. Saya juga sih, sampai lupa keliling ngefoto para peserta workshop. Hihi. Mau tau apa aja yang disampaikan Kak Fifi? Datang dong makanya ke workshop IHB. Insya Allah banyak manfaatnya. Sedikit aja bocorannya ya, Kak Fifi memberikan banyak sekali tips dan hal yang kita perlu tahu dalam blogging. Misalnya kita perlu paham kode html, bagaimana menampilkan foto yang berkualitas dan ternyata kita perlu tahu desain blog yang sedang trend. Saat pembicaraan menyinggung sedikit tentang how to monetize our blog, semua mata langsung berbinar dan semuanya memasang telinga demi tak ketinggalan satu informasi pun. Poin terpenting dalam blogging sebenarnya adalah kita tahu apa yang kita kerjakan dan kita menikmatinya.

Mood baik selama workshop pasti karena dekor ruangannya deh. Le Luna Decor menyulap lantai atas Nutrifood Inspiring Center yang tadinya berdinding putih jadi penuh warna warni ala Morocco. Penataan meja dan tempat duduk peserta juga bikin nyaman dan betah menyimak workshop

Selesai penyampaian materi dan tanya jawab seru yang terpaksa dihentikan oleh Kak Suci karena saking banyaknya yang semangat nanya, peserta diminta membuat moodboard tampilan blog yang mereka inginkan. Mba Tia sudah menyediakan sticker lucu untuk digunakan oleh para peserta supaya blognya makin cantik. Ternyata hanya dengan majalah bekas dan sticker tadi, bisa banget jadi blog yang bagus. Para peserta benar-benar langsung mempraktekkan layout blog dan susunan foto yang disampaikan Kak Fifi. Selamat ya bagi peserta yang terpilih jadi pemenang moodboard challenge. Bagus-bagus banget moodboard-nya.

Tolong abaikan muka kucel saya ketika foto sama blogging mentor ya. Gimana workshop-nya menurut kalian? Kira-kira di workshop ke-2 IHB nanti bakal bahas apa ya? Ada yang bisa nebak? ;)

You Might Also Like

2 comments

  1. semoga nanti bisa ikut lagiii kalau ada event / workshop IHB
    biar bs ketemu lagiii sama IHB team eheheheh,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin.. sampai berjumpa lagi ya Mba Qia ;)

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar.
Love, Nia :)