OOTD Jakarta Fashion Week Day 1: Graceful in Jippa Abaya By Ummu Balqis

07:07

Assalamualaikum,
Saya doakan siapa saja yang sedang membaca post ini sedang dalam keadaan sehat dan bahagia apapun kesibukan kalian. Saya sendiri sekarang sedang kalang kabut menyusun proposal skripsi yang tiba-tiba harus dikumpulkan hari Senin. Padahal saya sangat santai dan malah keluyuran di Jakarta Fashion Week beberapa hari terakhir. Tapi saya tidak menyesalkan itu, yang penting saya happy. Soalnya tahun depan saya belum tentu bisa hadir di JFW 2017. Entah akan berada di mana saya saat itu. Bisa jadi sudah pindah lagi, atau masih tetap di sini.

Dengan alasan kesibukan tadi, namun tak kuasa menahan rindu untuk update blog, maka saya memutuskan untuk membahas mengenai Jippa Abaya dari brand By Ummu Balqis. Siapa yang belum follow instagram @babyhijabers yang selalu positif itu? Nah, akun instagram tersebut merupakan owner brand By Ummu Balqis. Kira-kira karakter owner sudah cukup merepresentasikan gimana kualitas produknya. Selain berniaga, Mba Erni seringkali menyelipkan nilai-nilai syiar dalam design-nya. Harga abaya, gamis dan hijab Ummu Balqis cukup affordable dengan kualitas kain dan hasil jahitan yang sangat memuaskan. Saya mendapatkan Jippa Abaya dari instagram @gita_moslemstuff. Ownernya kebetulan teman saya dari SMP lho, baik dan ramah. Cek-cek aja ig nya kalau kamu mau lihat-lihat produk-produk By Ummu Balqis atau Happy Hoppy Shoes. Bisa COD juga bagi yang tinggal di sekitar STAN. 


Meski bahannya cukup tebal dan tidak menerawang, Jippa Abaya nggak bikin kegerahan. Bahannya nyaman banget untuk kulit saya yang sensitif. Tadinya saya tidak menyangka akan terlihat lebih anggun saat mengenakannya. Aksen pada lengan atas abayanya menimbulkan kesan elegan. Saya jadi makin pede ke fashion week pakai abaya.

Selain itu, Jippa Abaya ini menggunakan risleting atau zipper berkualitas di bagian depan secara menyeluruh dari atas sampai bawah. Hal ini akan memudahkan bagi pengguna yang sedang menjadi busui. Lalu yang paling saya suka adalah bagian lengannya yang juga berisleting, bebas ribet sewaktu wudhu deh. Warna yang saya kenakan adalah warna coklat yang tadinya jika dilihat di galeri instagram si penjual nampak biasa saja. Tapi ternyata setelah dipakai kece binggo. Pas banget warnanya untuk musim sekarang yang sedang bertemakan autumn. Meski di sini nggak ada musim gugur, adanya kemarau, tapi boleh lah ya di pas-pasin ajah. 

Oiya tumben banget kan saya pakai make up. Ini juga karena kebaikan hati teman saya yang sedang menekuni dunia per-makeup-an. She dolled up for free. Hihi. Hasilnya oke nih tahan lama makeupnya. Kalau kamu mau nyobain dimakeup sama Oyin juga sila kunjungi instagramnya @oy.in (Oyin Arini).

Ternyata berpakaian syar'i nyaman juga nih^^

You Might Also Like

4 comments

  1. Amiiin. Makasih doanya Mbak Nia. Semoga lancar skripsinya yaaa dan semoga nantinya gak jauh-jauh dari Jakarta biar masih bisa ikutan JFW. Bagus abayanya Mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2 Mas Dani. Amin amin makasih banyak sudah didoakan. Smg kerjaan dan karier Mas Dani jg makin mulus ;)

      Delete
  2. Wahaha asyiknya ada yg dandanin :) Abayanya juga kece mbak!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya si Oyin lagi mengasah kemampuannya Nad. Lmyn nih pas buat pergi2, hihi :p

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar.
Love, Nia :)